Fandom

Wikia One Piece

Knock Up Stream

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Knock Up Stream
Knock Up Stream.
Statistik
Kanji: 突き上げる海流(ノックアップ ストリーム)
Romaji: Nokku Appu Sutorīmu
Nama: Knock Up Stream
Wilayah: Grand Line
Tingkat Terjadinya: Lima kali dalam sebulan

Knock Up Stream (突き上げる海流(ノックアップ ストリーム) Nokku Appu Sutorīmu?) adalah arus air bertekanan kuat yang menembak ke atas dari bawah ke langit. Knock Up Stream tercipta oleh gua besar di bawah laut yang terisi oleh gas. Di suatu waktu, tekanan gas yang terlalu besar akan menciptakan retakan pada langit-langitnya, kemudian pusaran air raksasa tercipta melalui retakan itu. Ketika sebagian besar gas sudah terbebas, dasar lautan meledak, mengirimkan arus raksasa ke atas. Kejadian ini hanya terjadi 5 kali sebulan.[1] Kekuatan dari tiap kejadian berbeda-beda secara dramatis.

Tampilan

Sejauh ini, Knock Up Stream telah diperlihatkan dua kali:

  1. Ketika sebagian Jaya ditembakkan ke White-White Sea dekat Pulau Angel.
  2. Ketika Bajak Laut Topi Jerami menggunakannya untuk mengunjungi White Sea.[2]

Pertama kali muncul di Chapter 236 dan Episode 152.

Trivia

  • Beberapa kejadian alami serupa terjadi di alam seperti Knock Up Stream dan sepertinya kejadian ini didasarkan pada kombinasi beberapa kejadian alam ini. Kemiripan seperti erupsi limnik, yang dihasilkan dari pelepasan gas karbon dioksida secara tiba-tiba dari kedalaman danau yang menggagalkan siklus air dan geyser, yang berbentuk seperti air terjun yang memancarkan aliran air disebabkan karena tekanan dan panas.
  • Dalam mitologi Yunani, monster Charybdis dapat dibandingkan dengan Knock Up Stream. Dia dapat menelan pelaut ke dalam pusaran air dan menembakkannya ke udara sama seperti cara kerja Knock Up Stream.
  • Knock Up Stream bukanlah satu-satunya cara menuju Skypiea, namun, itu adalah satu-satunya cara "iya atau tidak sama sekali". Seperti yang digambarkan oleh Gan Fall di Chapter 238, sebagai hasil taruhannya, kebanyakan kru yang berkelana ke Pulau Langit mengambil rute taruhan yang menyenangkan ini untuk menuju ke sana.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 229 dan Episode 149, Cricker menjelaskan tentang Knock Up Stream.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 236 dan Episode 152, Knock Up Stream mengirim Bajak Laut Topi Jerami ke Skypiea.

Also on Fandom

Random Wiki