Fandom

Wikia One Piece

Kota Orange

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Kota Orange
Orange Town Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: オレンジの町
Nama Romaji: Orenji no Machi
Nama: Kota Orange
Wilayah: East Blue
Afiliasi: Pulau Organ

Kota Orange adalah sebuah kota yang berumu 40 tahun di mana Bajak Laut Topi Jerami mengunjungi kota ini untuk mencari seorang navigator. Kota ini diserang dan diporak-porandakan oleh  sekelompk bajak laut yang dikapteni oleh Buggy sehinnga membuat sebagian besar penduduk kota mengungsi ke pinggiran pulau. Tetapi mereka kembali untuk mengusir Buggy dkk setelah kekalahan mereka atas Topi Jerami. Luffy sengaja meninggalkan tas milik Nami yang bernilai Berry.png500.000 untuk membantu mereka membangun kembali kota mereka. Bar di kota itu bernama Drinker Pub. Kota ini juga memiliki Toko Makanan Hewan, Pet Food Shop. Kota ini terletak di Pulau Organ dan pertama kali membuat penampilannya dalam Chapter 8 dan Episode 4 .

Penduduk Kota Orange

Penduduk Kota Orange
Boodle Portrait.png Poro Portrait.png Chouchou Portrait.png Hocker Portrait.png
Boodle
(Walikota)
Poro
Shushu
Hocker
(Almarhum)

Tempat Terkenal

Pet Food Shop

Pet Food Shop adalah sebuah toko untuk makanan hewan peliharaan di Kota Orange. Pemiliknya adalah Hocker . Setelah kematiannya, Shushu bertugas untuk menjaganya. Pada suatu ketika toko ini terbakar oleh perbuatan Mohji dan Richie . Ini pertama kali muncul pada Chapter 12 dan Episode 6 .

Dua tahun kemudian, Shushu memiliki toko makanan hewan peliharaan baru miliknya.

Drinker Pub

Drinker Pub adalah sebuah bar yang terletak di Kota Orange. Buggy dan kru bajak lautnya menggunakan bar ini sebagai tempat nongkrong mereka. Bar ini meledak karena tembakan Buggy Dama yang dibalikkan oleh Luffy dan hancur seketika. Drinker Pub pertama kali muncul di Chapter 9 dan Episode 5.

Riwayat

Serangan dari Bajak Laut Buggy

Bajak Laut Buggy menginvasi kota ini dab memaksa warga setempat mengungsi. Hanya Walikota Boodle dan Shushu yang tetap tinggal. Setelah Luffy dan Zoro mengalahkan Buggy dan krunya, warga kota mengusir mereka.

Dua Tahun Setelahnya

Setelah timeskip, Shushu, Boodle, dan Poro terlihat lagi selama pembukaan toko makanan hewan baru milik Shushu.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 8 dan Episode 3, Kota Orange membuat debutnya.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 12 dan Episode 6, Toko Makanan Hewan milik Shushu.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 9 dan Episode 5, Drinker Pub muncul.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki