Fandom

Wikia One Piece

Kumashi

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel ini tidak atau sedikit memiliki sumber referensi yang dibutuhkan. Harap membantu Ensiklopedia One Piece dengan menambahkan referensi yang tepat untuk itu.
Kumashi
Manga - Anime

Kumashi anime

Statistik
Kanji: クマシー
Romaji: Kumashī
English: Kumacy
Afiliasi: Thriller Bark; Perona
Jabatan: Zombie Liar
Lahir: 4 September
Pengisi Suara: Hiroshi Iwasaki

Kumashi (クマシー Kumashi?) atau kadang dipanggil "Bearsy" adalah zombie boneka beruang yang dijahit dengan tambalan kain yang berbeda. Ia merupakan zombie kesayangan Perona. Ia kemudian kehilangan bayangannya setelah berhasil dinetralkan Usopp saat bertarung dengannya.

Penampilan

Kumashi berwujud boneka beruang besar dengan sebuah topi bulat putih biru dan memakai masker putih penutup mulut. Bagian luar tubuhnya dijahit dari beberapa bagian kain warna putih, biru muda dan oranye. Kadang-kadang tubuhnya dililit perban di bagian atas, kaki maupun tangan. Pada bagian punggung, terdapat ritsleting besar dan di dalamnya terdapat kantung berongga, yang cukup besar tempat Nami, Usopp dan Chopper bersembunyi. Selain itu, ia memiliki cakar-cakar besar layaknya seekor beruang.

Karakteristik

Kumashi adalah zombie peliharaan kesayangan Perona. Dia sangat setia dan patuh pada Perona. Sebaliknya setiap kali Perona menganggapnya lucu, ia mencoba untuk bersuara namun Perona seketika membentaknya menyuruh untuk diam. Walau begitu Kumashi selalu di sisinya, tidak memperdulikan seberapa ketat tuannya. Absalom tidak begitu menyukai sikap Perona terhadap Kumashi, pernah berkomentar bahwa ia menganggap Perona terlalu ketat memperlakukan Kumashi.

Kemampuan dan Kekuatan

Kumashi merupakan zombie boneka beruang besar yang dianggap lucu oleh Perona. Meski begitu, secara fisik Kumashi memiliki power yang cukup besar. Saat bertarung melawan Usopp, Kumashi terlihat menghancurkan lantai saat tidak sengaja memukul. Seperti zombie lainnya, Kumashi takut terhadap api dan memiliki kelemahan terhadap garam laut.

Kumashi tampaknya menjadi salah satu zombie dengan peringkat yang lebih tinggi. Zombie Gallant Hippo memanggilnya dengan sebutan "Kapten Kumashi". Ia sepertinya menjadi semacam pengawal pribadi bagi Perona.

Riwayat

Masa Lalu

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, setelah Dr. Hogback bertemu Perona, Hogback menciptakan zombie beruang berdasarkan permintaan Perona. Zombie ini kemudian dihidupkan dengan diberi bayangan seseorang berkat kekuatan Gekko Moriah dan diberi nama Kumashi.

Sekitar lima tahun yang lalu, saat Brook meneror Thriller Bark, Kumashi mencoba membangunkan Perona namun hanya untuk dibentak kembali.

Cerita Thriller Bark

Kumashi pertama kali terlihat saat menyambut hantu Perona yang akan kembali ke tubuh namun hanya mendapat bentakan Perona. Kemudian saat Perona bermaksud pergi ke Thousand Sunny dan meninggalkan Kumashi, Kumashi mencoba mengucapkan selamat tinggal namun keburu dibentak Perona.

Saat Nami, Usopp dan Chopper bersembunyi dalam ritsleting belakang Kumashi, Absalom datang ke ruangan Perona dan berbicara basa-basi pada Kumashi. Sebelum Kumashi dapat memberitahu keberadaan mereka, Perona datang memasuki ruangan. Kumashi mencoba memberitahu bahwa para bajak laut bersembunyi di belakangnya, namun belum sempat bicara ia dibentak Perona untuk diam.

Ia kemudian mengikuti Perona menuju ruangan Gekko Moriah, lalu mencoba memberitahukan yang terjadi namun hanya untuk dibentak lagi. Setelah para bajak laut melarikan diri, Perona memarahinya karena menyembunyikan mereka. Ia mencoba bicara untuk menjelaskan namun hanya kembali dibentak untuk diam.

Kumashi berada disisi Perona saat Zoro, Franky, Sanji dan Usopp muncul. Ia kemudian berusaha menghentikan Usopp yang mengejar Perona. Usopp kemudian menghentikannya dengan menyalakan api.

Beberapa saat kemudian, Kumashi muncul lagi dan berhasil menangkap Usopp. Ia meluncurkan serangkaian pukulan bahkan hingga turut menghancurkan lantai. Perona menjelaskan bahwa kekuatannya lebih besar dari beruang normal. Namun tanpa diduga, Usopp berhasil bangkit dan dalam bentuk "Sogeking", lalu menaruh garam ke dalam mulutnya dan berhasil menetralkannya.

Dua Tahun kemudian

Tubuh tak bernyawa Kumashi masih berada di kapal Thriller Bark dan ditemukan oleh Perona saat ia kembali ke kapal dua tahun kemudian.

Lain-Lain

Pertarungan

Isu Terjemahan dan Dub.

Kata "Kuma" dalam nama Kumashi berarti "Beruang", yang mengarah ke beberapa terjemahan menggunakan nama "Bearsy sebagai gantinya.

Trivia

  • Dalam versi anime dari cerita sampul, Perona berhasil mendandani Zoro yang masih pingsan sebagai Kumashi.
  • Dalam sebuah SBS, saat seorang penggemar yang melihat Perona memegang boneka beruang menyerupai Kumashi dalam kilas balik Hogback dan bertanya jika itu adalah dia, Oda menjawab bahwa boneka itu bukan Kumashi. Oda menjelaskan bahwa Perona hanya meminta Hogback untuk membuat zombie berdasarkan boneka mainannya.
  • Jasad Kumashi tetap utuh dan terjaga dengan baik meski telah dua tahun ditinggalkan. Hal ini besar kemungkinan berkat ketrampilan medis Dr. Hogback.
  • Perona memiliki beruang peliharaan bernama Kumae yang menyerupai Kumashi saat masih muda.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki