Fandom

Wikia One Piece

Kyros

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Kyros
Manga - Anime

Kyros anime

Statistik
Kanji: 片足の兵隊
Romaji: Kata-ashi no Heitai
Debut: Chapter 702
Julukan: "Thunder Soldier of Rage" (怒りの雷兵 Ikari no Kaminari Hei'
Afiliasi: Angkatan Darat Kerajaan Riku

Kyros adalah gladiator legendaris yang bertarung di Corrida Colosseum sampai 20 tahun yang lalu[1]. Sebuah patung perunggu besar dirinya dibangun di dalam Corrida Colosseum.

Ketika ia menjadi mainan, semua orang lupa keberadaannya. Selama transformasi, ia menjadi mainan prajurit berkaki satu, yang dikenal sebagai "Thunder Soldier of Rage". Dia adalah ayah dari Rebecca[2], suami Scarlett dan menantu dari Riku Dold III.

Penampilan

Kyros adalah pria berotot besar dengan rambut panjang mengalir dan jenggot runcing yang menunjuk ke atas. Dia memakai helm gladiator klasik, jubah dan logam gelang, dan juga memegang pedang[3]. Ia juga memiliki bekas luka di dahinya dari pertarungan terakhirnya sebagai gladiator dengan Raja Riku dan kemudian mengorbankan kaki kirinya untuk membantu Raja Riku sebelum ia berubah menjadi mainan.

Sebagai Thunder Soldier, ia adalah seorang prajurit mainan kecil (kira-kira setinggi Luffy) berkaki satu yang tubuhnya menyerupai tentara berseragam warna gelap dengan empat tombol. Dia memiliki kepala berbentuk blok, mata persegi dengan dua tanda memerah dicat bawah, hidung persegi panjang, kumis sudut kecil, dan mulut berengsel. Dia juga memiliki badan kurus dan kunci putar di punggungnya. Dia memakai topi bundar besar dengan huruf "SOL" tercetak di atasnya. Dia memakai sepatu roda di kaki kanannya yang ia mengalami kesulitan menyeimbangkan diri pada saat berdiri diam. Dia juga membawa mainan senapan kecil[4].

Karena 10 tahun hidup sebagai mainan, Kyros tidak mengalami penuaan secara fisik, tetap seperti penampilannya pada saat 10 tahun yang lalu. Oleh karena itu, ia secara biologis 10 tahun lebih muda daripada usia yang seharusnya[5].

Galeri

Kepribadian

Dia nampak otoritas menantang  seperti yang terlihat pada saat dia berteriak kepada beberapa petugas polisi.dia juga nampak merasa bangga menjadi mainan yang membawa kebahagian bagi orang-orang, dia marah ketika sesorang mengatakan dia serius, meskipun dia tahu ada kalanya dia harus melakukanya tanpa keluhan.

Disisi lain ia baik dan suka membantu masyarakat umum.sementara menikmati ia menjadi mainan, dia sedih dengan kenyataan bahwa dia tidak bisa meneteskan air mata seperti manusia bisa.

Hubungan

Keluarga

Rebecca

Sejak dia masih kecil Tentara Mainan Berkaki Satu menemani dan melindunginya.Meskipun awalnya Rebecca mengatakan bahwa dia benci pada Prajurit Mainan Berkaki Satu karena gagal melindungi ibunya, Dia akhirnya datang untuk mencintainya karena dia telah membesarkan Rebecca selama 10 tahun dan mengajarkan Rebecca ilmu bela diri.

Dia ingin memenagkan Mera Mera no Mi tidak hanya untuk mengalahkan Doflamingo melainkan juga untuk memenuhi keinginya agar hidup bersama Tentara Mainan Berkaki Satu.Tentara Mainan Berkaki Satu itu memberinya kepercayaan untuk membantu Rebecca mencoba lalu mendapatkan Buah Iblis itu melalui turnamen. Rebecca bertekad untuk melindungi Tuan Prajurit Mainan itu seperti dia melindungi Rebecca semasa kecilnya.

Semua akhirnya terungkap bahwa Prajurit Mainan Berkaki Satu itu adalah ayah kandung dari Rebecca. Namun karena proses berubah menjadi Mainan yang menghapus kenangan yang mencintai mainan dari kata mainan, Tuan Prajurit Mainan menghipotesis bahwa Rebecca tidak tahu atau tidak mengingat bahwa siapa dirinya sebernarnya.Dengan demikian, Dia bersumpah untuk melakukan apa saja yang dia bisa bahkan rela meski nyawanya yang menjadi taruhan.

Scarlett

Scarlett akhir hidup dari istri Prajurit Mainan Berkaki Satu, bahwa dia sangat mencintainya. Dia menjelaskan bahwa dia sangat menyesal tidak bisa menyelamatkannya pada 10 tahun sebelum dimulainya alur cerita saat ini. Itulah setelah kematiannya bahwa dia mengabdikan dirinya untuk melindungi putri mereka Rebecca bahkan bersedia untuk mengorbankan dirinya demi keselamatan-Nya.

Teman

Franky

Prajurit Mainan, itu telah terbiasa dengan Franky karena mareka berbagi musuh yang sama di Doflamingo. Karena Prajurit Mainan tahu tentang pabrik yang Franky sedang mencari, Franky setuju untuk melakukan perjalanan melalui Dressrosa dengan dia dan membantu dia dengan rencananya untuk membebaskan pekerja di pabrik.

Kurcaci

Prajurit Mainan juga bersekutu dengan para Kurcaci dalam perjuangan untuk menjatuhkan Bajak Laut Donquixote.

Musuh

Donquixote Doflamingo

Prajurit Mainan tidak memiliki apa-apa kebencian terhadap Donquixote Doflamingo, karena dia bertanggung jawab untuk mengubah warga lainnya menjadi mainan. Dia membantu Franky dalam menemukan Pabrik Smile karena mareka berbagi tujuan bersama dalam menjatuhkan Doflamingo.

Kemampuan dan Wewenang

Bahkan pada usia muda 15, ia mampu membunuh dua orang dalam perkelahian dan sudah mahir dalam pertempuran di Colosseum.

Kemampuan fisik

Dia adalah petarung terkuat yang pernah ada dalam sejarah Colosseum, pemenang 3000 pertandingan tanpa sekalipun kekalahan dan selama itu hanya terkena sekali pukulan dari "Ricky" meskipun itu karena ia lengah setelah mengetahui identitas asli lawannya, sehingga diasumsikan bahwa ia adalah seorang petarung yang sangat mahir. Sebagai contoh; lawan yang telah dia kalahkan mencakup ras raksasa dan manusia ikan yang ia lawan bahkan di bawah air. Bukti lain kekuatannya ditampilkan bagaimana ia seorang diri menenggelamkan kapal dari kru bajak laut yang telah menculik Scarlett, sedangkan semua penjaga lainnya dengan mudah dikalahkan.

Kyros juga memiliki stamina besar, setelah enam hari tanpa makan dan masih mampu melawan beberapa lawan dengan mudah. Dia bahkan memotong kakinya sendiri untuk menyerang Donquixote Doflamingo. Staminanya sepadan dengan daya tahan tubuhnya yang mengerikan, seperti bahkan setelah ditembak di kaki satu-satunya dan dihujani bola-bola logam berduri Diamante, ia masih mampu berdiri dan terus berjuang bahkan lebih hebat dari sebelumnya seperti dinyatakan oleh Diamante.

Meski hanya memiliki satu kaki setelah kembali ke bentuk manusia, ia cukup cepat untuk mendekati klon Doflamingo yang terkejut dan memenggalnya. Ia juga mudah dengan mudah mengalahkan Buffalo dengan satu remasan tunggal, menghentikan rotasi kecepatan tinggi, mencekik lehernya dan melemparkan dia keluar dari gedung. Reputasinya bahkan terdengar oleh Shichibukai Doflamingo yang menawarkan dia bergabung dengan krunya. Dia juga cukup kuat hingga Doflamingo terpaksa membuat rencana khusus untuk menghindari pertarungan langsung saat menangkapnya. Hanya dengan satu kaki tidak menghalangi keseimbangan atau kecepatan yang dimilikinya, seperti terlihat saat ia meninggalkan duo Luffy dan Law saat menaiki tangga milik Bartolomeo.

Kemampuan yang dimilikinya juga diilustrasikan dari fakta bahwa ia berhasil melatih Rebecca kedalam level pertarungan yang dimana ia tak hanya mendapatkan titel "wanita tak terkalahkan", tapi juga berhasil menjadi pemenang di bloknya, meskipun sebagai mainan jelas akan memberikan batasan ketika melatih seseorang dalam pertempuran.

Kyros tak hanya mampu melawan Diamante, salah satu dari tiga opsir Keluarga Donquixote, seorang pengguna Buah Iblis dan penerusnya sebagai "Pahlawan Colosseum" dengan prestasi yang sama meski hanya dengan satu kaki dan ditambah gangguan konsentrasinya atas keselamatan Rebecca, tetapi juga mengalahkannya, meskipun terluka parah, berdarah dan ditembak di kaki-Nya.

Keahlian Berpedang

Sebagai legenda Corrida Coliseum yang memenangkan 3000 pertandingan, skil berpedang Kyros dalam kaliber tertinggi. Dia adalah salah satu pendekar pedang terkuat dalam seri mengingat bahwa meski hanya memiliki satu kaki, Kyros mampu melawan pengguna pedang yang sangat terampil seperti Diamante dengan sedikit kesulitan. Bahkan saat dibombardir oleh beberapa bola-bola berduri, Kyros mampu dengan mudahnya menangkis setiap serangan sebelum kakinya ditembak, sebuah prestasi yang diakui oleh Diamante sendiri yang menyatakan kekuatan destruktif dari serangan tersebut mampu menyingkirkan sepasukan tentara.

Teknik

  • Trueno Espada (secara harfiah berarti "Jurus Pedang Sambaran Petir Menghancurkan"?): Kyros melompat dan mengiris miring lawannya dengan pedangnya, mirip dengan sambaran petir. Serangan ini pertama kali digunakan melawan Diamante. "Trueno" adalah bahasa Spanyol untuk "Thunder", sedangkan "Espada" berarti "pedang" dalam bahasa spanyol.

Kemampuan Mainan

Sebagai mainan, ia tampaknya cukup cepat dan lihai mengelak, karena ia berhasil menghindari kejaran polisi setiap waktu, bahkan dengan hanya satu kaki. Dia mampu melawan berbagai bahaya di masa lalu dan seorang guru beladiri bagi Rebecca, karena ia melatihnya untuk menjadi seorang prajurit tangguh, berjuang tanpa terluka atau melukai lawan-lawannya. Namun saat tubuhnya adalah mainan belaka, ternyata lemah dalam hal daya tahan dan seiring berjalannya waktu, kondisi tubuh mainannya terus menurun; terbukti sendi kakinya mulai berderit[6]. Sebagai Thunder Soldier, Kyros membawa senapan bersamanya setiap saat yang ia gunakan dalam pertempuran baik sebagai senjata api (meskipun hanya fungsi mainan) atau sebagai pemukul.

  • Jet Walk (ジェットウォーク Jetto Wōku?). Dia menggunakan teknik ini untuk meningkatkan kecepatan untuk menghindari tembakan polisi.

Senjata

Pada usia 15, Kyros memegang gada pemukul yang terbuat dari pipa dengan paku-paku mencuat. Selama waktunya sebagai seorang gladiator, ia memegang pedang tumpul. Ia kemudian beralih ke pedang tajam saat menjadi kapten penjaga kerajaan Dressrosa.

Riwayat 

Masa Lalu

Suatu saat di masa lalu, dia adalah seorang manusia. Yang berakhir ketika Doflamingo telah datang ke Dressrosa dan pengguna Buah Iblis mengubahnya dan banyak warga lainya menjadi mainan hidup.

Thunder Soldier Membawa Jenazah Scarlett.png

Prajurit Mainan membawa jenazah Scarlett

Selama Pengambil alihan Bajak Laut Donquixote, Prajurit Mainan menyelamatkan istrinya, Scarlett, dan Putrinya, Rebecca, dari sekelompok orang bersenjata yang dipimpin oleh Diamante. Dia berusaha melindungi Scarlett, ketika dia meninggalkan Rebecca sendiri sehingga dia bisa menemukan beberapa makanan, tapi tragis gagal. Prajurit Mainan kembali ke Rebecca dengan jenazah ibunya dan makanan yang dia ingin memberikan padanya. Tuan Prajurit menyesal atas kegagalan dan setelah mendengarkan bahwa Doflmingo naik tahta dan memburu orang-orang terhubung dengan raja sebelumnya, Tuan Prajurit bersumpah untuk melindungi Rebecca dan tinggal     disisinya. Pada awalnya Rebecca mengatakan bahwa dia membenci Tuan Prajurit untuk tidak melindungi ibunya, namun akhirnya dia luluh kepadanya.

Tuan Prajurit kemudian menjadi pembimbing. Tahun-tahun berikutnya, Prajurit Mainan bekerja di banyak perkerjaan untuk mendukung Rebecca dan melindunginya dari anjing liar, pengganggu, dan anak-anak lelaki memberikan surat cintanya. Suatu hari penculik menerobos masuk kerumahnya, tapi Parjurit Mainan menghadapi mareka untuk pergi. Namun, dalam melakukanya, dia memasuki rumah manusia, melanggar salah satu hukum Doflamingo, yang mengubahnya menjadi Buronan. Setelah melarikan diri dengan Rebecca, dia mengajarkan cara bertarung sehingga dia bisa melindungi dirinya sendiri.

Setelah meninggalkan Rebecca, Dia menjadi pemimpin pemberontak gerakan bawah tanah  terhadap kekuasan Doflamingo.

Dressrosa Arc

Ketika turnamen untuk mendapatkan Mera Mera no Mi di mulai pada Corrida Colosseum, dia berdiri di pintu masuk dan anak-anak dilarang masuk dan menembak setiap yang mencoba untuk melakukanya. Dia takut mareka pergi, menyatakan bahwa pertempuran darah tidak dimaksudkan untuk menjadi pertujunkan anak-anak.

Kemudian, dia dikejar oleh dua petugas polisi Dressrosa, tapi mampu menghindari mareka dengan melompat ke Corrida Colosseum, di mana hanya ada Keluarga Donquixote memiliki kekuatan dan polisi Marine tidak bisa bertindak hukum. Prajurit Mainan itu kemudian melompat turun dan menawarkan Luffy dan Franky, yang berpakain seperti orang tua, dengan membantu bagasi mareka.

Setelah Luffy berkomentar betapa lucunya dia, dia mulai jatuh ke bawah sambil tertawa lucu untuk membuat Luffy tertawa. Ketika Franky mengeluh bahwa dia berada di jalan mareka, Dia menjadi merasa malu. Franky kemudian menyadari betapa seriusnya dia, tapi mainan mengeroksinya dengan mengatakan bahwa tidak hal seperti mainan yang serius, karena mainan hidup untuk membuat orang tertawa.

Dia kemudian terlihat duduk di samping Franky di Colosseum di antara penonton. Ketika Franky hendak pergi untuk melanjutkan misinya untuk menghancurkan pabrik, dia bertanya kepada Franky apakah dia bisa datang. Franky menolak untuk membawanya bersama karena dia tidak tahu di mana pabrik itu, dan karena dia pikir bahwa akan bertemu dengan Tuan Prajurit di jalan. Setelah Franky mengatakan bahwa dia akan menginterogasi salah satu anggota Bajak Laut Donquixote untuk mendapatkan lokasi pabrik, Tuan Prajurit memperingatkan bahwa membicarakan tentang Keluarga Donquixote seperti itu di anggap tabu di kerajaan. Dia kemudian menyarakan Franky bahwa mareka harus membahas masalah ini di tempat lain.

Kemudian di koridor dari Colosseum, Tuan Prajurit mengungkapkan bahwa dia sendiri juga berencana untuk menghancurkan pabrik, dan bahwa dia telah diam-diam mempersiapkan dengan rekan-rekan-Nya. Franky bertanya sekali lagi di mana pabrik itu agar dia bisa menghancurkanya segera. Namun mainan bersikeras bahwa mareka pertama kali menyelamatkan orang-orang yang bekerja dalam di pabrik. Dia juga mengatakan taktik mereka sangat penting, karena penghancuran pabrik akan membawah jatuhnya Dressrosa juga. Dia kemudian mengatakan pada Franky bahwa jika dia  memiliki keberanian untuk menentang Donquixote Doflamingo, dia akan menjelaskan sejarah Dressrosa.

Prajurit Mainan dan Franky kemudian meninggalkan Colosseum dan membuat jalan mareka di Padang Bunga. Sementara naik di bahu Franky, Prajurit Mainan ditemukan oleh Rebecca, yang memanggilnya. Setelah Rebecca menangis sambil menyatakan tekadnya untuk memenangkan turnamen dan keinginannya untuk hidup bersama dengan dia, dia menjawab bahwa seorang Prajurit Mainan tidak akan menangis memenangkan setiap turnamen. Dengan mengatakan bahwa Prajurit Mainan dan Franky melanjutkan  menuju tujuan mareka.

Kemudian dia menjelaskan kepada Franky tentang dua undang-undang yang berlaku Doflamingo setelah menjadi raja supuluh tahun yang lalu. Franky kemudian mulaibertanya kepadanya tentang bagaimana dia dan mainan hidup lainnya bisa ada. Prajurit Mainan mengungkapkan pada Franky bahwa mainan hidup pada dasarnya adalah manusia sebenarnya yang berubah menjadi mainan oleh pengguna Buah Iblisi tu yang datang ke Dressrosa bersama Doflamingo, dan warga manusia itu telah melupakan siapa awal mainannya itu. Sebelum Franky bisa mengajukan pertanyaan kedua lagi, melihat Padang Bunga dan Prajurit Mainan mengatakan bahwa mereka akan berbicara lebih banyak di sana.

Prajurit Mainan kemudian membawa Franky ke markas Angkatan Darat Keluarga Riku tersembunyi di bawah Padang Bunga, di mana dia memperkenalkan Franky kepada prajurit kurcaci. Setelah Usopp, Robin, dan para kurcaci dari Green Bit di markas, Tuan Prajurit mengaruniangkan Anak-nya pidato untuk menjatuhkan Doflamingo.

Setelah itu, Gancho menjelaskan tentang sejarah para kurcaci dari abad yang lalu, termasuk perbudakan mereka oleh Keluarga Donquixote dan pembebasan mareka oleh Keluarga Riku setelah Abad Kekosongan. Setelah selesai ceritanya, Robin bertanya kepada Prajurit Mainan tentang Rebecca dan kakeknya. Prajurit Mainan menjelaskan kejadian sepuluh tahun yang lalu yang menyebabkan mantan Raja Riku kehilangan semua  kepercayaan dari warga Dressrosa. Ketika Usopp bertanya kepada Prajurit Mainan siapa dia, Prajurit Mainan mengungkapkan dirinya untuk menjadi ayah Rebecca.

Setelah pernyataan ini, Usopp mulai bertanya-tanya bagaimana Prajurit Mainan bisa berhubungan dengan Raja Riku, tetapi Prajurit Mainan mengabaikannya dan mulai menceritakan kisah tragedi Dressrosa secara detail.

Setelah menyelesaikan ceritanya tentang pengambil alihan Doflamingo, dia lebih lanjut menjelaskan bahwa Raja Riku Dold masih hidup karena putrinya, Viola, akan membantu Bajak Laut Donquixote dengan syarat bahwa dia  mantan raja terlindungi. Prajurit Mainan terus mengatakan bahwa Dold dan Viola harus sangat menderita dan yang berlaku untuk mantan tentara juga. Dia juga mengatakan bahwa beberapa mainan yang mulai kehilangan ingatan mereka. Namun, mereka masih ingat kebencian mereka terhadap Doflamingo dan Prajurit Mainan merencanakan untuk merekkrut mareka untuk pemberontakan. Dia kemudian mengungkapkan keputusaasaan atas pengunduran palsu diri Doflamingo. Pada saat dia masuk ke detail tentang pada awalnya mereka sangat gembira "pengunduran diri",  dia menyebutkan fakta bahwa menjadi informasi palsu ini adalah apa yang mendorong dia dan para kurcaci untuk merencanakan sebuah pemberontakan.

Prajurit Mainan kemudian menjelaskan rencana serangan yang akan datang , yang ia beri nama Operasi SOP Dressrosa. Ia memberitahu Franky , Robin , dan Usopp tentang dunia bawah tanah yang tersembunyi letak pabrik dan pelabuhan perdagangan berada dan menjelaskan bahwa mereka akan menyusup melalui terowongan bawah tanah yang menghabiskan waktu satu tahun penggalian . Selain menghancurkan pabrik dan pelabuhan , operasi juga termasuk mengalahkan Sugar , pengguna Buah Iblis yang dapat merubah manusai menjadi mainan . Prajurit Mainan menyatakan bahwa dengan mengalahkan Sugar , kekuatannya dapat dibatalkan dan yang akan menjadi penting untuk keberhasilan operasinya .

Para pemberontak kemudian akhirnya memulai operasi . Karena tubuh Franky terlalu besar untuk muat ke terowongan rahasia , Prajurit Mainan menjelaskan bahwa ia bisa memasuki dunia bawah tanah melalui rumah mainan . Sementara Franky melanjutkan perjalanannya. Prajurit Mainan , para kurcaci , Usopp , dan Robin memasuki terowongan dan mulai melakukan infiltrasi . Prajurit Mainan berharap Franky akan baik-baik saja untuk memasuki jalan masuk. Setelah mereka mencapai ujung terowongan , mereka tiba di pelabuhan perdagangan.

Prajurit Mainan dan beberapa kurcaci kemudian berpisah dari Usopp , Robin , dan mayoritas dari para pemberontak pergi ke istana kerajaan untuk menyerang Doflamingo agar operasi SOP secepatnya terselesaikan . Di lift , dia menyerang sekelompok orang bawahan Doflamingo . Setelah mengenang saat-saat ia melatih Rebecca , Prajurit Mainan menyatakan bahwa ia ingin sebuah negara yang damai sehingga anaknya bisa hidup bahagia.

Prajurit Mainan dan kelompoknya dari kurcaci kemudian naik lift dan ketika mereka mencapai pertengahan jalan ke istana , mereka terlibat dalam pertempuran melawan Lao G dan mereka berhasil dikalahkan.

Trivia

  • Ada kemungkinan bahwa untuk meciptakan karakter ini, Oda sangat terinspirasi oleh "The Steadfast Tin Soldier"  seorang sastra Dongeng Denmark

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 704 dan Episode 634, Rebecca menjelaskan tentang Kyros dan patungnya.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 73 Chapter 726 dan Episode 658, status tuan prajurit sebagai ayah Rebecca terungkap.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 704 dan Episode 633, Luffy melihat patung Kyros.
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 702 dan Episode 631, tuan prajurit diperkenalkan.
  5. SBS One Piece MangaVol. 75, usia Viola saat diturunkan menjadi 29, usia Scarlett saat kematian adalah 25. Kyros adalah 9 tahun lebih tua dari Scarlett, dan 15 lebih tua dari Viola. Ia menghabiskan 10 tahun sebagai mainan, tidak penuaan selama waktu itu.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 74 Chapter 733 dan Episode 665.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki