Fandom

Wikia One Piece

Lucky Roo

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Lucky roo
Manga - Anime

Lucky Roo anime

Statistik
Kanji: ラッキー・ルウ
Romaji: Rakkī Rū
Afiliasi: Bajak Laut Rambut Merah
Lahir: 6 Juli [1]
Pengisi Suara: Jin Domon

Lucky Roo[2] adalah anggota Bajak laut Rambut Merah dan salah satu awak inti kapal dari Shanks.[3]

Penampilan

Skema Warna Lucky Roo di Manga.png

Skema pewarnaan Lucky Roo di Manga

Lucky Roo memiliki bentuk tubuh bulat dan dia selalu terlihat memakan daging. Ia ditampilkan selalu mengenakan kacamata. Dari keseluruhan anggota, ia tampaknya telah berubah sedikit selama kemunculannya yang lama dan hanya menunjukkan sedikit penuaan. Dalam setiap penampilan, Roo selalu tersenyum bahagia tidak peduli seberapa serius situasinya, seperti ketika Shanks bentrok dengan Shirohige. Dia memakai t-shirt berwarna hijau dengan garis-garis vertikal putih, yang sepasang dengan bandana miliknya, celana krem pendek berwarna coklat-putih, kain sabuk berwarna hijau kebiruan, dan sepatu merah dengan bulu di sekitar pergelangan kaki. Dia memiliki mantel seperti jubah berwarna kuning yang menutupi bahunya dengan dihiasi garis merah-hitam dibahunya dan bulu berwarna putih disekeliling kerah.

Kepribadian

Roo muncul sebagai bajak laut yang periang dan selalu terlihat bersama kru lainnya, khususnya Yasopp. Dia tampaknya adalah salah satu anggota inti seperti halnya Yasopp dan Benn Beckman, karena ia selalu terlihat ketika Bajak Laut Rambut Merah muncul. Dia adalah orang pertama yang benar-benar membunuh seseorang di One Piece. Dia memiliki nafsu makan yang sangat besar dan di manga dia terlihat meminum tong berisi sake sendirian di Bar milik Makino.[4] Ia hampir selalu ditampilkan dengan senyum lebar bahkan selama perang, selalu memegang daging setidaknya dengan satu tangan, kecuali untuk suatu adegan dalam Episode 316, di mana ia memegang tulang tanpa adanya daging.

Kemampuan dan Kekuatan

Tidak banyak yang diketahui tentang kemampuan Roo, tetapi menjadi anggota salah satu kru dari Yonko, pastilah sangat kuat. Meskipun tubuhnya bulat, ia mampu bergerak dan menyelinap dengan cepat.

Senjata

Dia menggunakan senjata khas bajak laut yaitu flintlock untuk menembak bandit gunung yang mengancam Shanks jarak dekat.

Riwayat

Masa Lalu

Arc Romance Dawn

Bajak Laut Rambut Merah di Desa Fuseha.png

Kru Bajak Laut Rambut Merah di Desa Fuseha

Bagaimana dan mengapa Lucky Roo diajak untuk bergabung dengan Bajak Laut Rambut Merah masih belum diketahui. Lucky Roo pertama kali terlihat pada kilas balik Monkey D. Luffy antara kru Shanks. Ia bersenang dengan kru lainnya dan mereka membual tentang kehidupan bajak laut di depan Luffy. Dia selanjutnya terlihat mendukung kaptennya ketika Bandit gunung menodongkan pistol ke kepala Shanks. Ia memulai pertarungan dengan membunuh salah satu bandit.[5]

Kisah East Blue

Arc Logue Town

Ketika Mihawk menginformasikan mantan saingannya tentang Luffy, ia terlihat terkejut mendengarnya.

Kisah Pulau Langit

Arc Jaya

Ketika Rockstar kembali dari Shirohige, Lucky Roo terlihat dengan Shanks dan lainnya. Dia bertanya kepada Shanks apa rencana selanjutnya, karena Shirohige telah merobek suratnya.[6]

Kisah Water 7

Setelah Perang Eniess Loby

Kru Bajak Laut Rambut Merah menyaksikan pertemuan Shanks dengan Shirohige.png

Roo, Yassop, dan Beckman menyaksikan pertemuan Shnaks dengan Shirohige.

Lucky Roo menyaksikan Shanks menemui Shirohige.[7]

Kisah Perang Puncak

Arc Marineford

Krunya dicegat oleh Kaido, dan dapat diasumsikan bahwa dia membantu dalam pencegatan ini.[8] Setelah Bajak Laut Rambut Merah tiba di Marineford, ia terlihat berdiri di samping Shanks dan para kru lainnya. Dia bertanya kepada Shanks dengan makanan di mulutnya, apakah ingin melihat Luffy lagi untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.[9]

Setelah Perang Marineford

Lucky Roo juga terlihat hadir pada pemakaman Portgas D. Ace dan Shirohige di suatu tempat di Dunia Baru.[10]

Pertarungan

Trivia

  • Sangat memungkin bahwa namanya adalah referensi dari Lucky Luke, cerita fiksi koboi (penembak) dari "Lucky Luke" buku komik Franco-Belgia, yang dibuat oleh Morris de Bevere. Lucky Luke yang dikenal sebagai "Orang yang menembak lebih cepat dari bayangannya".
  • Lucky Roo muncul lebih pendek dari Shanks dalam penampilan pertama mereka di Episode 4 tetapi ia muncul lebih tinggi daripada Shanks ketika mereka pergi ke Marineford.
  • Lucky Roo adalah orang pertama yang membunuh seseorang baik di anime dan manga, dengan menembak kepala bandit gunung dari jarak dekat.

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 199), Ulang tahun Lucky Roo terungkap.
  2. One Piece Red: Grand Characters (hal. 153), Namanya tertulis dalam bahasa inggris sebagai 'Lucky Roo'.
  3. SBS One Piece MangaVol. 5, Nama Lucky Roo terungkap
  4. One Piece Manga — Vol. 1 Chapter 1, Lucky Roo meminum tong berisi Sake sendirian.
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 1 dan Episode 4, Roo menembak mati seorang bandit.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 234 dan Episode 151, Lucky Roo di Pulau Musim dingin.
  7. One Piece Manga dan Anime — Vol. 45 Chapter 434 dan Episode 316, Lucky Roo menyaksikan Shanks menemui Shirohige.
  8. One Piece Manga dan Anime — Vol. 55 Chapter 533 dan Episode 434, Shanks dicegat oleh Kaido.
  9. One Piece Manga dan Anime — Vol. 59 Chapter 580 dan Episode 489, Lucky Roo bertanya kepada Shanks, apakah ingin melihat Luffy.
  10. One Piece Manga dan Anime — Vol. 60 Chapter 590 dan Episode 505, hadir pada pemakaman Ace dan Shirohige.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki