Fandom

Wikia One Piece

Mariejois

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Mariejois
Mariejois
Statistik
Nama Jepang: マリージョア
Nama Romaji: Marījoa
Nama: Mariejois
Wilayah: Red Line
Afiliasi: Pemerintah Dunia

Tanah Suci Mariejois (聖地マリージョア Seichi Marījoa?) adalah ibu kota dari Pemerintah Dunia dan berfungsi sebagai jalan utama bagi seseorang untuk masuk ke wilayah lain, jauh lebih berbahaya dari Grand Line. Rute ini hanya terbuka untuk orang-orang yang berada di bawah yuridiksi hukum atau dengan kata lain, Marinir dan para agen Pemerintah Dunia. Selanjutnya tempat ini berfungsi sebagai markas besar Pemerintah Dunia, badan utama dalam Dunia One Piece. Betapa pentingnya Mariejois telah terbukti dengan fakta bahwa Dewan Raja bertemu di sini secara teratur untuk membahas membahas masalah internasional, mengusulkan, dan menerapkan solusi untuk mengatasinya.

Deskripsi

Tidak banyak yang diperlihatkan dari Mariejois ketika ditampilkan. Satu-satunya pengecualian bahwa Mariejois adalah istana berukuran besar, ketika para Gorosei bertemu. Istana ini tampaknya memiliki setidaknya enam lantai, ditambah struktur bangunan tambahan di atas, termasuk sejumlah menara.[1][2] Juga, dalam semua penampilannya, istana ditampilkan tertutup oleh kabut putih. Pintu yang diasumsikan sebagai gerbang masuk utama kerajaan dijaga oleh sekelompok tentara dengan baju besi, sesuatu yang tak pernah terlihat selama ini dalam dunia One Piece.[3][4] Penggambaran ini menunjukkan bahwa Mariejois selalu terlihat berkabut karena berada di tempat yang tinggi.

Kolam Mariejois.png

Kolam di Mariejois.

Ada tiga lokasi yang dikenal di dalam istana; ruangan tempat Gorosei bertemu,[5] sebuah lokasi tak dikenal semacam daerah di luar ruangan dengan kolam besar,[6] dan kantor Kong. Ruangan milik Kong diperlihatkan lebih rinci: Sebuah ruangan besar yang dikelilingi oleh akuarium yang berisi Monster Laut, dengan kursi yang sedikit bulat dan meja besar untuk Kong, serta kursi dan sofa untuk tamu.

Orang-orang yang diizinkan untuk tinggal di Mariejois adalah Bangsawan Dunia, salah satunya adalah Saint Roswald.[7]

Riwayat

Sejarah Masa Lalu

800 tahun yang lalu, sembilan belas dari dua puluh Raja pindah ke Mariejois dari kerajaan mereka masing-masing. Satu-satunya yang tidak pindah ke Mariejois adalah Keluarga Nefertari dari Alabasta.

Pada tahun 1127, Raja Lvneel harus meminta izin dari Mariejois untuk memasuki Grand Line.[8]

Berdasarkan kemunculan Pemerintah Dunia, sangat mungkin bahwa kota ini telah ada sejak Abad Kekosongan, ketika mereka mengalahkan peradaban lain dan mengambil alih hukum serta kendali atas dunia ini.[9][10]

Tahun 1510, di sinilah ketika Spandam memanipulasi Gorosei.[11]

Tahun 1516, Dewan Raja-Raja bertemu di Mariejois untuk membahas kemunculan Dragon sang revolusioner. Pertemuan menjadi penting karena pertemuan antara penguasa Drum, Wapol dan putri Alabasta, Nefertari Vivi, yang akan mempengaruhi tentara Drum saat itu, Dalton untuk menyadari sifat sejati dari rajanya.[12]

Serangan Fisher Tiger

Gorgon Bersaudara Melarikan Diri dari Mariejois.png

Gorgon Bersaudara melarikan diri dari Mariejois.

Lebih dari sepuluh tahun yang lalu, Fisher Tiger memanjat Red Line dengan tangannya dan menyerang Mariejois, dia melakukan hal itu untuk membebaskan setiap manusia ikan yang ditahan sebagai budak, tetapi membiarkan semua tahanan yang ditangkap Bangsawan Dunia bebas, termasuk budak dari Kuja: Boa Hancock, Boa Marigold dan Boa Sandersonia, meskipun kebenciannya pada manusia. Dia bahkan membakar kota. Kemudian terungkap bahwa Fisher Tiger awalnya juga ditangkap dan dijadikan budak oleh Tenryubito sebelum melarikan diri dan kembali untuk melakukan penyerangan.[13][14]

Kejadian Saat Ini

Di sinilah Shichibukai dan Marinir bertemu untuk membicarakan pengganti Crocodile. Pertemuan tersebut sempat terganggu oleh Lafitte dari Bajak Laut Kurohige.

Sengoku, Garp, dan Kuma kemudian terlihat bercakap-cakap tentang Bajak Laut Topi Jerami. Sengoku mengatakan bahwa log pose akan membawa mereka mendekat ke Mariejois dan mulai khawatir tentang mereka karena tindakan mereka di masa lalu.[15]

Setelah Perang Marineford, Garp bertemu Kong di kantornya di Mariejois dan mengundurkan diri dari Marinir, meskipun Kong mencoba untuk menahannya. Dua minggu kemudian, Sengoku melakukan hal yang sama. Kong agak kecewa atas pengunduran diri tersebut, karena keduanya adalah Marinir top sejak zaman Gol D. Roger, tetapi mengizinkan mereka untuk pergi dengan catatan bahwa riwayat dan gelar mereka tidak disentuh, untuk menghindari perekrutan Marinir baru di masa depan.

Lokasi

Royal Guards Infobox.png

Markas Besar.

Mariejois terletak di atas Red Line. Mariejois juga dikenal sebagai satu-satunya pintu masuk lain untuk memasuki Grand Line, selain Reverse Mountain.[8] Selain itu, ini adalah satu-satunya jalan yang diketahui untuk memasuki Dunia Baru, selain Pulau Manusia Ikan.[16][17]

Bagaimana cara kerja dari pintu masuk ini masih belum diketahui.

  • Markas Besar Pemerintah Dunia: Di sinilah Sengoku bertemu dengan para Shichibukai, dan tempat dimana Gorosei bertemu. Lafitte juga pertama kali diperlihatkan di sini untuk pertama kali, mengganggu pertemuan dengan para Shichibukai.

Trivia

  • Istana yang diperlihatkan di tanah suci Mariejois mirip dengan Château de Chambord, yang berlokasi di Prancis.
  • Di anime, Marley Bersaudara adalah koki dari Mariejois sebelum mereka dipindahkan ke G-8.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 16 Chapter 142 dan Episode 91, Markas Besar dilihat dari jauh.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 234 dan Episode 151, Markas Besar dilihat secara closeup.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 16 Chapter 142 dan Episode 91, Tentara berbaju besi.
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 234 dan Episode 151, Tentara menjaga istana.
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 25 Chapter 233 dan Episode 151, Para Gorosei terlihat duduk di dalam ruangan.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 37 Chapter 355 dan Episode 249, Tampilan dari Taman.
  7. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 496 dan Episode 390, Bangsawan Dunia tinggal di Mariejois.
  8. 8,0 8,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 31 Chapter 292 dan Episode 189, Raja dari Lvneel mendapat izin untuk memasuki Grand Line dari Mariejois.
  9. One Piece Manga dan Anime — Vol. 41 Chapter 395 dan Episode 277, Kerajaan Kuno telah jatuh dan Pemerintah Dunia menetapkan Markas Besar di Mariejois.
  10. One Piece Manga and Anime - Vol. 51 Chapter 497 and Episode 391, 20 Kerajaan membangun Pemerintah Dunia.
  11. One Piece Manga and Anime - Vol. 37 Chapter 355 and Episode 249, Politik kotor Spandam.
  12. One Piece Manga and Anime - Vol. 16 Chapter 142 and Episode 91, Para Raja berdiskusi tentang aktivitas Dragon, Wapol mencoba membuat sebuah insiden di sini.
  13. One Piece Manga and Anime - Vol. 53 Chapter 521 and Episode 415, Fisher Tiger menyerang Mariejois.
  14. One Piece Manga and Anime - Volume 59 Chapter 623, Fisher Tiger menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.
  15. One Piece Manga and Anime - Vol. 50 Chapter 490 and Episode 385, Marinir mendiskusikan Luffy dan krunya.
  16. One Piece Manga and Anime - Vol. 51 Chapter 496 and Episode 390, Mariejois terlihat pada peta Red Line.
  17. One Piece Manga and Anime - Vol. 50 Chapter 490 and Episode 385, Lokasi Mariejois disebutkan.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki