Fandom

Wikia One Piece

Mikio Itoo

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Mikio Itoo
Mikio Itoo Poster Buronan.png
Statistik
Kanji: ミキオイトゥー
Romaji: Mikio Itū
Debut: Bab 1[1]
Nilai Buruan: ¥1,000,000

Mikio Ito, lahir di Yokohama, Prefektur Kanagawa pada tanggal 26 Maret 1973, adalah seorang penulis manga untuk majalah Weekly Shonen Jump.

Ia adalah asisten penulis dari Nobuhiro Watsuki, bersama-sama dengan Eiichiro Oda saat itu[2][3]. Tiga seri yang paling terkenal termasuk Normandy Secret Club (ノルマンディーひみつ倶楽部 Norumandei Himitsu Kurabu?), Granada -Ultimate Science Explorers- (グラナダ -究極科学探検隊- Granada -Kyuukoku Kagaku Tankentai-?) dan Mysterious Murasame-kun (謎の村雨くん Nazo no Murasame-kun?).

Sementara itu, dalam alur cerita One Piece, nama Mikio Itoo muncul sebagai salah satu karakter lelucon rahasia, tercetak sebagai Poster Buronan pada awal chapter sekitar East Blue[4]. Ia digambarkan sebagai penembak jitu, pria tersenyum dengan pistol ditangannya, dengan buruan sebesar ¥ 1.000.000. Karena mata uang di dunia One Piece dalah Berry, tidak diketahui berapa besar nilai buruan sesungguhnya. Namanya juga tertulis di botol minuman milik Shanks dalam Chapter 1. Itoo juga muncul sebagai karakter lelucon dalam dua seri lainnya pada saat yang sama: Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki dan seri sesama asisten Butsu Zone karya Hiroyuki Takei.

Referensi

  1. One Piece Manga — Vol. 1 Chapter 1, nama ITOO tertera pada botol minuman milik Shanks.
  2. SBS One Piece MangaVol. 4, nama Mikio Itoo dijelaskan Oda.
  4. One Piece Manga — Vol. 4 Chapter 32, poster buronan Mikio Itoo ditampilkan.

Also on Fandom

Random Wiki