Fandom

Wikia One Piece

Miss Merry Christmas

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Miss Merry Christmas
Miss Merry Christmas
Statistik
Kanji: ミス・メリークリスマス
Romaji: Misu Merī Kurisumasu
Afiliasi: Baroque Works; Spider Cafe
Status: Agen Baroque Works (mantan); Pelayan Kafe
Pengisi Suara: Mami Kingetsu
Buah Iblis
Nama: Mogu Mogu no Mi
Arti: Tikus Tanah
Tipe: Zoan

Miss Merry Christmas adalah mantan agen Officer Baroque Works berpasangan dengan Mr. 4. Setelah jatuhnya Baroque Works, dia bersama sisa agen Baroque Works lainnya, bekerja mengelola Spider Cafe yang baru.

Penampilan

Miss Merry Christmas adalah wanita setengah baya yang cukup pendek dan gemuk dengan rambut keriting merah. Dia memakai kacamata hitam besar, dasi berbentuk seperti pohon natal, membawa keranjang di punggung serta memakai sandal. Berkat kekuatan Buah Iblisnya, dia juga dapat berubah menjadi tikus tanah seperti bentuk moncong dan cakar-cakar yang tajam.

Selama ditahan di penjara, dia memakai seragam tahanan garis-garis hitam putih dan kacamatanya disita.

Karakteristik

Tidak seperti pasangannya yang sangat lambat, Miss Merry Christmas berbicara sangat cepat, sering hanya mengucapkan suku kata pertama dari kata dengan nada yang tinggi, seperti suara anak kecil. Dia sangat cerewet dan tidak bisa bersabar. Terlihat saat dia meneriaki Paula karena lambat memberi minuman. Karena suka berbicara, ia bertindak sebagai otak dari pasangannya Mr. 4. Sama seperti Crocodile, Miss Merry Christmas juga memiliki pandangan sinis terhadap mereka yang bermimpi seperti Monkey D. Luffy menjadi raja bajak laut. Dia juga sering mengeluh; terutama tentang punggungnya yang mudah sakit dan akan memerintahkan Mr. 4 untuk memijat punggungnya. Saat berbicara, Miss Merry Christmas memiliki kecenderungan untuk mengulang suku kata pertama; seperti "Ba..ba..ba.." merujuk pada kata "Baka".

Hubungan

Miss Merry Christmas sering cerewet kepada Mr. 4 karena begitu lambat dan memerintahkan ia sepanjang waktu; seperti memerintahkan ia memijat punggungnya. Meskipun seperti itu, mereka menunjukkan kerja sama tim yang padu dan kompak. Miss Merry Christmas juga peduli pada Mr. 4 secara probadi, karena ia terkejut saat melihat Usopp memukulnya dengan palu 5 ton palsu.

Kemampuan

Miss Merry Christmas seorang petarung yang cukup tangguh. Namun kemampuannya lebih banyak terbantu berkat kemampuan Buah Zoan yang memberinya kekuatan lebih besar. Tak banyak yang dapat diketahui dari kekuatan Miss Merry Christmas saat tidak menggunakan kekuatan Buah Iblisnya. Selain itu, dia tampaknya jauh lebih cerdas dan cenderung memerintah atas tindakan Mr. 4 karena ia terlalu lambat untuk melakukan sesuatu.

Buah Iblis

Miss Merry Christmas memakan Buah Iblis "Mogu Mogu no Mi", tipe Zoan yang memberinya kemampuan berubah menjadi tikus tanah raksasa. Bentuk ini mulanya disangka Usopp sebagai penguin. Dengan transformasi ini, dia dengan mudah menggali tanah di pasir Alabasta dan menyelinap untuk menyerang dengan cakarnya yang tajam.

Riwayat

Alabasta

Miss Merry Christmas dan Mr. 4 datang ke Spider Cafe untuk berkumpul dengan agen lainnya membahas rencana pertemuan mereka dengan Crocodile di Rainbase. Dalam "Rencana Utopia", Miss Merry Christmas bertugas menculik raja Alabasta, Nefertari Cobra dengan kemampuan Buah Iblisnya. Kemudian rombongan kru topi jerami dan putri Nefertari Vivi tiba namun dengan wajah yang ditutupi topeng. Miss Merry Christmas dan Mr. 4 kemudian bertarung melawan Usopp dan Tony Tony Chopper.

Di akhir pertarungan, Miss Merry Christmas dikalahkan oleh Chopper dalam bentuk "Horn Point". Setelah Usopp menyamarkan pandangan Mr. 4 dengan asap, Chopper membawa Miss Merry Christmas ke arah Mr. 4. Usopp lalu menipu Mr. 4 untuk memukul Miss Merry Christmas hingga terbang menimpa reruntuhan. Satu batuk terakhir Lasso mengeluarkan sebuah bola bom yang menutup pertarungan dan meledakkan mereka.

Setelah kegagalan rencana utopia dengan Luffy mengalahkan Crocodile, Miss Merry Christmas ditemukan dan ditangkap oleh Angkatan Laut pimpinan Tashigi. Dia dan bersama sisa agen lainnya lalu dikirim ke penjara.

===Cerita Sampul: Misi Miss Goldenweek Bertemu Baroque Works"

Miss Merry Christmas, Mr. 4 dan Lasso dibawa ke penjara dimana Miss Goldenweek, Mr. 5 dan Miss Valentine kemudian datang menyelamatkan mereka. Mereka berhasil melarikan diri bersama Miss Doublefinger dan kemudian membangun Spider Cafe yang baru dan bekerja di sana.

Lain-Lain

Pertarungan Utama

Trivia

  • Namanya Merry Christmas berarti "Selamat Natal". Seperti kebanyakan nama agen wanita Baroque Works yang dinamai dengan nama hari, nama Miss Merry Christmas mengacu pada hari perayaan natal.
  • Melalui perangkap warna pelangi Miss Goldenweek, terungkap mimpi Miss Merry Christmas untuk menjadi seorang putri. Mimpinya terwujud kemudian, setelah dia menjadi pengantar makanan di Spider Cafe yang baru dengan berpakaian sebagai seorang putri.

Also on Fandom

Random Wiki