Fandom

Wikia One Piece

Mjosgard

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Mjosgard
Manga - Anime

Mjosgard di anime

Statistik
Kanji: ミョスガルド聖
Romaji: Myosugarudo Sei
Afiliasi: Pemerintah Dunia
Pengisi Suara: Tetsuo Gotō

Saint Mjosgard adalah seorang Bangsawan Dunia yang mengunjungi Pulau Manusia Ikan delapan tahun sebelum dimulainya seri.

Penampilan

Mjosgard Anime Infobox.png

Wajah Mjosgard tanpa luka.

Mjosgard memiliki rambut hijau gelap menempel di bagian atas kepalanya, gaya rambut yang biasa digunakan Bangsawan Dunia yang lain. Dia memiliki wajah yang lebar dan berisi dengan hidung bulat yang kadang mengeluarkan ingus, bibir tebal, dan mata kecil. Seperti semua Bangsawan Dunia, dia memiliki pakaian pelindung dan gelembung udara ketika keluar di depan umum. Ketika ia tiba di Pulau Ikan, ia ditampilkan berdarah dan terluka setelah perjalanannya.

Kepribadian

Seperti semua Bangsawan Dunia yang telah diperlihatkan sejauh ini, dia sangat sombong, berpikir bahwa ia lebih unggul dari orang lain. Ini jelas ditunjukkan ketika ia ingin helm saat perawatan medis (terasa aneh mengingat dia tidak memakai helm ketika berada di rumah dengan ayahnya, padahal disitu juga ada seorang gadis yang dijadikan budak sedang berbagi udara dengan dirinya) sehingga ia tidak harus menghirup udara yang sama dengan rakyat jelata, dan terengah-engah kesakitan saat helm pelindungnya hilang karena harus menghirup udara yang sama dengan manusia ikan. Keyakinannya dijabarkan lebih jauh di anime dengan mengklaim bahwa ratu di negara berbasis ikan tidak lebih tinggi daripada rakyat jelata, atau lebih rendah, jika dibandingkan dengan dirinya.

Dia sangat posesif terhadap apa yang dia anggap miliknya, ketika berpergian ke Pulau Manusia Ikan untuk merebut kembali budak manusia ikan yang melarikan diri, menyebut mereka sebagai koleksi berharga. Dia juga membenarkan aksi yang dilakukan dan alasan kenapa orang lain harus menyelamatkannya karena dia seorang yang mulia, dan menunjukkan aksi pengecut yang ekstrim ketika hidupnya terancam karena kurangnya saksi untuk melapor ke Admiral, meskipun kesombongan mencegah dirinya untuk memohon.

Di samping kearogansiannya, ia mampu memiliki percakapan yang sopan dengan ayahnya, berbicara dengan menunjukkan adanya rasa kasih sayang satu sama lain, menunjukkan bahwa ia hanya menghormati orang yang memiliki status lebih tinggi atau sama dengannya. Mjosgard menyebut ayahnya dengan sebutan "ayahku", sedangkan ayahnya menyebutnya "putraku".

Seperti kebanyakan karakter di One Piece, dia mempunyai gaya ketawa unik tersendiri, yaitu "susususususu".

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai seorang Bangsawan Dunia, dia dapat dengan mudah bertidak seenaknya, dengan wewenang memanggil seorang Admiral untuk menyerang siapa saja yang mengancam dirinya.

Meski dimanjakan dengan kekayaan dari kebudayaan yang melimpah seperti kebanyakan orang-orangnya, ia setidaknya cukup lama bertahan hidup dari serangan makhlut laut di kedalaman air, sedangkan semua orang yang menemaninya terbunuh.

Senjata

Seperti Bangsawan Dunia lainnya, dia memegang pistol untuk menembak siapa saja membuat dirinya tidak senang dimana ia menggunakannya untuk mengancam warga Pulau Manusia Ikan untuk mengobati luka-lukanya. Di manga digambarkan sebagai flintclock biasa, sedangkan di anime menunjukkan pipa berwarna kuning keemasan mirip pistol, sama seperti yang digunakan Charloss. Di masa lalu dia ditunjukkan menggunakan flintclock untuk menembak budaknya hanya sebagai hiburan semata.

Riwayat

Kapal Mjosgard.png

Kapal Mjosgard yang rusak tiba di Pulau Manusia Ikan.

Sepuluh tahun yang lalu, Mjosgard melakukan perjalanan ke Pulau Manusia Ikan dalam rangka menangkap kembali budak-budaknya yang melarikan diri. Namun, kapalnya diserang oleh yang dipercaya sebagai makhluk buas di dasar lautan, hanya Mjosgard yang berhasil selamat. Ketika dia tiba di Pulau Manusia Ikan, dia berdarah dan terluka, memerintahkan para warga untuk membawakannya helm dan menyesal kenapa hanya dia yang selamat. Dia mengeluh tentang bagaimana pulau dipenuhi oleh bau manusia ikan dan memerintahkan mereka untuk membawakannya seorang dokter.

Mjosgard Terluka.png

Wajah Mjosgard terluka.

Ketika ia bertemu dengan beberapa anggota Bajak Laut Matahari yang menetap sebagai warga negara, dia mengenali beberapa dari mereka sebagai mantan budak yang ia lecehkan dan permalukan di masa lalu, dan mengatakan pada mereka untuk pulang dan taat pada perintahnya, mengatakan tidak ada yang mengijinkan mereka untuk bebas. Dia panik ketika manusia ikan menodongkan senjata ke arahnya, sambil mencoba memamerkan statusnya sebagai Bangsawan Dunia untuk mencegah mereka. Ketika ia diberitahu bahwa tidak ada warga di pulau itu yang akan menjadi saksi dan mengatakan bahwa kematian Mjosgard disebabkan oleh kecelakaan kapal yang karam, ia mulai berteriak marah dan menghina mereka. Seorang manusia ikan menembaknya, tetapi peluru itu dapat dicegah oleh Otohime. Mjosgard meraih pistolnya dan mencoba untuk menembak Otohime, dan dihentikan oleh Shirahoshi. Dia memanggil Monster Laut menggunakan suaranya, dan kedatangan mereka membuat Mjosgard kaget dan tak sadarkan diri, dengan mulut berbusa.

Dia dirawat oleh Aladdin dan pulih sepenuhnya dalam beberapa minggu kemudian. Dia meninggalkan pulau tanpa mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan perawatan, menyebut mereka hewan ternak dan mengatakan bahwa mereka akan menyesalinya. Dia menunjukkan keengganan dan penghinaan saat Otohime mengumumkan bahwa ia akan berpergian dengan Mjosgard, ia marah karena menganggap bahwa ratu akan meremehkan kekuatannya dan mengundang dirinya di atas kapalnya.

Trivia

  • Mjosgard percaya dia bisa merebut kembali para budak setelah mereka dibebaskan mirip dengan hukum budak buronan yang berlaku di Amerika Serikat, mengijinkan pemilik budak untuk merebut kembali para budak selama sang pemilik bisa menunjukkan bukti kepemilikan.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 63 Chapter 625 dan Episode 545, Mjosgard menjadi satu-satunya orang yang selamat dalam perjalanan untuk mendapatkan kembali budak-budaknya.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki