Fandom

Wikia One Piece

Navigator

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Navigator adalah orang yang bertanggung jawab onboard kapal untuk navigasi kapal. Tanggung jawab navigator meliputi perencanaan perjalanan, menasihati sang kapten (atau pilot) saat perjalanan, dan memastikan bahwa bahaya atau hambatan dihindari.

Navigator Pada One Piece

Navigator adalah anggota kru yang paling luas tentang dunia sebagai sangat penting bagi penentuan arah dan saat bepergian. Seorang navigator yang baik memiliki pemahaman yang terampil alat seperti peta, kompas dan grafik laut yang mampu tidak hanya perjalanan melalui laut tetapi menggunakan laut untuk keuntungan mereka dalam apa pun arah yang mereka tuju. Meskipun tidak khas, banyak navigator pengetahuan kartografi, memberi mereka kemampuan tidak hanya untuk membaca peta, tetapi untuk membuat peta mereka sendiri perjalanan mereka, mengambil pengetahuan bahwa mereka mengambil dan menggunakannya untuk membuat panduan bagi orang lain dari crewmates untuk lainnya orang di bagian lain dunia untuk tahu dan mengerti apa yang mereka masuk ketika di daerah tertentu.

Sementara banyak navigator harus memiliki pengetahuan dasar dan kemampuan untuk menggunakan alat-alat umum dan kemampuan perdagangan mereka, mereka juga diminta untuk menangkap hal-hal baru yang membuat perjalanan melintasi laut-laut lebih mudah dan lebih baik. Secara khusus, navigator perjalanan melalui Grand Line harus mendapatkan akumulasi dengan Log Pose, kompas hanya dikenal yang dapat melakukan perjalanan melalui bagian dari dunia. Karena sifatnya rumit dan halus dan atribut khusus seperti koordinasi dengan medan magnet sebuah pulau dan kemampuan untuk titik dalam arah yang biasanya tidak dikenal untuk perjalanan (seperti langit atau kedalaman laut), navigator harus datang untuk mengatasi dan memahami sifat baik dari kompas ini dan dunia yang di atasnya Grand Line adalah bagian dari dan membantu dalam memungkinkan kru untuk membuat penyesuaian yang diperlukan di kapal mereka sehingga mereka dapat mengikuti path yang diinginkan. Tanpa navigator aktif, terutama di Grand Line dengan pemahaman Log Pose, perjalanan menjadi jauh lebih sulit mengarah ke kru tersesat, seperti Brook begitu dia kembali, atau datang di hal-hal tak terduga apakah atau tidak mereka sudah dipetakan.

Dalam One Piece, navigator adalah anggota paling penting dari kapal, terutama ketika bepergian Grand Line. Setiap kali anggota kru, baik itu bajak laut atau marinir, terlihat dengan Log Pose terikat pada pergelangan tangan mereka, posisi mereka sebagai navigator masing kru mereka semakin jelas, karena Log Pose adalah salah satu alat yang paling penting dari navigator. Sebuah kapal hanya sebagai baik sebagai navigator yang mengarahkan itu. Jika tidak, kapal akan rusak atau terdampar oleh kendala tak terduga. Tidak seperti anggota lain dari kru, seperti kapten, dokter atau Koki, navigator tidak secara resmi diperkenalkan. Karakter yang diklasifikasikan sebagai navigator jarang, meskipun betapa pentingnya mereka ke kapal. Saat ini, yang paling terkenal, dan bisa dibilang navigator terbaik di dunia One Piece adalah Nami.

Navigator yang Dikenal

Navigator
120px Eddy.png Berkas:Lafitteportrait.png
Nami Eddy Laffitte

Tercatat Navigational Keterampilan

Referensi

Site Navigation

Also on Fandom

Random Wiki