Fandom

Wikia One Piece

One Piece Film: Gold

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel ini adalah mengacu pada konten yang belum dirilis.
Tidak ada tapi fakta harus ditambahkan ke dalamnya, dan dilarang berspekulasi.
One Piece Film: Gold
One Piece Film Gold.png
Statistiks
Judul Jepang: ONE PIECE FILM GOLD
Judul Romanji: Wan Pīsu Firumu Gōrudo
Judul Indonesia: One Piece Film: Gold
Direktur: Hiroaki Miyamoto
Penulis: Tsutomu Kuroiwa
Waktu: TBA
Tanggal Rilis: 23 Juli 2016
Kronologi
← Sebelumnya Selanjutnya →
Movie 12 {{{next}}}

One Piece Film: Gold adalah film One Piece ke-13, yang akan dirilis di bioskop Jepang pada 23 Juli 2016. Pertama kali diumumkan saat penyiaran Episode of Sabo.[1] Judul dan tanggal rilis dari film diungkap pada issue pertama di tahun 2016 dari majalah Weekly Shonen Jump Shueisha. Majalah juga mengumumkan bahwa film akan diarahkan oleh Hiroaki Miyamoto, naskah oleh Tsutomu Kuroiwa, dan Eiichiro Oda sebagai eksekutif produser, seperti yang dilakukan pada film sebelumnya. Issue kedua di tahun 2016 oleh majalah Weekly Shonen Jump Shueisha mengungkap bonus ekstra yang akan diberikan bersama tiket pre-sale.[2]

Sinopsis

Berlatar di Gran Tesoro, sebuah negeri mandiri yang diberi hak oleh Pemerintah Dunia, rumah bagi kota hiburan terbaik di dunia dimana bajak laut terkenal, Marinir, dan miliuner dari seluruh dunia berkumpul di "tempat perlindungan absolut" yang bahkan tidak bisa disentuh Pemerintah Dunia.

Disana, Bajak Laut Topi Jerami bertemu dengan penguasa negeri, ksatria emas, Gildo Tesoro, yang dengan mudah memenangkan hati bajak laut, Marinir, dan bahkan Pemerintah Dunia dengan uang. Dia akan bertindak untuk memuaskan ambisinya yang akan berujung pada perubahan besar kekuatan dunia di Dunia Baru.[3]

Episode Berhubungan

Heart of Gold

Bajak Laut Topi Jerami bertemu Olga, gadis yang kabur dari pulau Alchemi. Alchemi dikenal karena produksi logamnya, dan pembuatan Pure Gold yang sangat berharga, tetapi pulau itu hilang dua ratus tahun yang lalu. Olga saat ini dikejar oleh Marinir, yang tertarik dengan Pure Gold. Gildo Tesoro, yang mengendalikan pasar gelap, mendengar tentang Olga dan menyewa pemburu harta terkenal Mad Treasure untuk melacaknya. Topi Jerami bergabung dengan Olga untuk mencari Pure Gold, sedangkan Olga berusaha mencari keuntungan dari mereka dan menggunakan harta itu untuk memperkaya dirinya sendiri.

One Piece Film: Gold Episode 0

Sama dengan episode spesial One Piece Film: Z, episode singkat ini mengarah langsung ke awal film.

Di perjalanan mereka menuju Gran Tesoro, Bajak Laut Topi Jerami menikmati barbeque dan beberapa kompetisi olahraga.

Arc Silver Mine

Saat perjalanan mereka menuju Zou, Bajak Laut Topi Jerami, Law, Kinemon, Kanjuro, dan Barto Klub diserang oleh Aliansi Bajak Laut Silver pimpinan Desire, yang menculik Monkey D. Luffy dan Bartolomeo. Aliansi itu menahan mereka di Silver Mine untuk ditunjukkan pada pemimpin mereka, yang menggunakan tawanan sebagai tambang perak sebagai kesepakatan dengan sebuah organisasi kuat.

Selama pertunjukkan dari tahanan baru mereka, Bartolomeo dan Luffy mencoba kabur. Mereka diikuti oleh Bajak Laut Sweet, kru bajak laut Desire, tapi berakhir dengan terjebak kembali di tambang bersama Desire. Ketiganya melawan Aveyron yang mengejar mereka lebih jauh ke dalam tambang dimana mereka bertemu dengan koloni pertambangan. Dengan bantuan para penambang yang ditahan, Luffy dan Bartolomeo berhasil keluar dari halangan yang mencegah mereka menggunakan kekuatannya, dan mengungkapkan kepada Desire tentang tujuan sebenarnya Bill. Aveyron mengejar ketiganya dan setelah pertarungan singkat dengan Luffy, dia kalah, dan Bill memutuskan mengubur mereka semua di dalam tambang.

Memutuskan untuk kabur dari tambang, Luffy dan kawan-kawan, memulai jalan mereka ke permukaan tetapi dihentikan oleh Peseta. Grup itu terselamatkan oleh kedatangan teman-teman mereka yang menaiki Going Luffy-senpai, dan Zoro dengan mudah mengalahkan Peseta, serta menyelamatkan kru Desire. Grup itu menuju kapal sedangkan Luffy, Zoro, Bartolomeo, Kinemon dan Desire tinggal untuk mengucap selamat tinggal. Mereka kemudian membiarkan Desire sendirian untuk menyelesaikan sesuatu dengan Bill, namun sebelum Luffy dan Bartolomeo meninggalkan pulau, Bill muncul dan menghalangi mereka, mengalihkan pada nilai buronan Luffy dan mengungkapkan rencananya, yang membuat Luffy marah.

Pemeran

Pengisi Suara Karakter
Mayumi Tanaka Monkey D. Luffy
Kazuya Nakai Roronoa Zoro
Akemi Okamura Nami
Kappei Yamaguchi Usopp
Hiroaki Hirata Sanji
Ikue Ōtani Tony Tony Chopper
Yuriko Yamaguchi Nico Robin
Kazuki Yao Franky
Chō Brook
Kazuhiro Yamaji Gildo Tesoro
Takahiro Sakurai
Nanao Baccarat
Kendo Kobayashi Dice
Gaku Hamada Mr. Tanaka
Hikari Mitsushima Carina
Kin'ya Kitaōji Raise Max
Fumihiko Tachiki Sakazuki
Tomokazu Seki Rob Lucci
Masaya Onosaka Spandam
Tōru Furuya Sabo
Satsuki Yukino Koala
Arata Furuta Kent Beef Jr.
Pork
Korokke Jimmy Myers
Wataru Takagi Long Long
Nadal Morkin
Rena Takeda Repre
Ayaka Miyoshi Bit
Arisa Sato Kiruko
Nanase Nishino Alba
Ryō Narita Curve
Naoto Takenaka Double Down
White Jack
Masakazu Mimura Kamael

Galeri

Trivia

Referensi

  1. One Piece Mendapat Film Anime Baru Pada Musim Panas 2016
  2. One Piece Film Gold Movie Dibuka di Jepang Pada July 23
  3. Iklan One Piece Film Gold Menghadirkan Preview Lagu Mayumi Kojima

Link Eksternal

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki