Fandom

Wikia One Piece

One Piece Film: Strong World

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

One Piece Film: Strong World
Poster promosi untuk Strong World
Statistiks
Judul Jepang: ワンピース
Judul Romanji: Wan Pīsu Firumu Sutorongu Wārudo
Judul Indonesia: Tidak Diketahui
Direktur: Munehisa Sakai
Penulis: Eiichiro Oda; Hirohiko Uesaka
Waktu: 115 menit
Tanggal Rilis: 12 Desember, 2009 (Japan)
DVD/Blu-ray: August 27, 2010 (Japan); November 19, 2013 (FUNimation)
Kronologi
← Sebelumnya Selanjutnya →
Movie 9 Movie 11
Untuk Manga khusus chapter, lihat Chapter 0.

One Piece Film: Strong World adalah film seri One Piece ke 10. Ini ditulis oleh pencipta manga sendiri, Eiichiro Oda.[1] Film ini disutradarai oleh Munehisa Sakai.

Berita dari film pertama kali muncul selama pertunjukan dari Ditambahnya Episode Chopper, di mana teaser untuk film kesepuluh terungkap. Film ini awalnya dimaksudkan untuk dirilis musim semi tahun 2009, tetapi komplikasi dengan script mendorong tanggal rilis kembali. Akhirnya, film perdananya pada 12 Desember 2009. Pada tanggal 28 Juli 2012, FUNimation mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh lisensi untuk One Piece Film: Stron World dan sejak mengumumkan tanggal rilis sebagai 19 November.[2]

Sebagaimana dinyatakan, film ini merupakan cerita asli yang ditulis oleh Eiichiro Oda dirinya untuk menghormati HUT Kesepuluh One Piece. Dalam film-film sebelumnya, Oda hanya menyediakan desain karakter dan ide cerita yang disetujui. Untuk One Piece Film: Strong World, Toei secara pribadi bertanya apakah ia akan menulis script. Film ini diatur antara Arc Thriller Bark dan Arc Sabaody Archipelago, seperti Brook ditunjukkan di samping yang lain Bajak Laut Topi Jerami (membuat ini penampilan film pertamanya), dan Sengoku dan Garp masih dalam posisi mereka di Marinir.

Sebagai promosi untuk film, yang pertama 1,5 juta penonton bioskop Jepang yang pergi untuk melihat One Piece Film: Strong World menerima Volume 0 dari manga. "Volume 0" hadiah bonus menggambarkan dunia One Piece 20 tahun yang lalu, dan secara langsung terkait dengan film - khususnya, menggambarkan perang antara "Raja Bajak Laut" Gol D. Roger dan bajak laut legendaris "Singa Emas" Shiki.[3]

Sipnosis

East Blue dalam krisis? Berita itu mengejutkan Bajak Laut Topi Jerami sepanjang perjalanan mereka. Dengan kampung halaman mereka menghadapi keadaan darurat, Luffy dan teman-temannya menempatkan petualangan mereka ditahan dan memutuskan untuk kembali ke East Blue, ketika tiba-tiba sebuah kapal bajak laut terbang misterius muncul dari langit. Pria menuju kapal yang tidak lain adalah terkenal pengguna Buah Iblis, Singa Emas Shiki, bajak laut legendaris yang sama yang berhasil lolos dari penjara bawah laut yang besar Impel Down, dan berdiri di antara bajak laut terkenal seperti sebagai "Raja Bajak Laut" Gol D. Roger dan Shirohige. Setelah menculik Nami untuk keterampilan intuitif navigasi nya, Shiki mengirimkan Luffy dan krunya lari ke pulau-pulau mengambang pribadinya sendiri. Ketika terpisah, kru menemukan diri mereka ditempatkan dalam pertempuran untuk bertahan hidup dengan binatang menakutkan di lingkungan misterius.

Apa yang terjadi dengan bajak laut Topi Jerami? Apa Shiki lakukan? Sebuah petualangan di mana Topi Jerami menempatkan hidup mereka pada cerita dimulai sekarang!

Episode Terkait

Episode 0

Untuk Artikel Episode 0 lihat:One Piece Film Strong World: Episode 0

Tiga tahun sebelum Era Emas Bajak Laut, di Marineford, Markas Marinir mendapat kabar bahwa Gol D. Roger dan Singa Emas Shiki mengalami konfrontasi. Mendengar ini, Wakil Laksamana Garp berjalan keluar pada saat Laksamana Armada Kong, dengan memaksa untuk tidak ke kapal Laksamana Sengoku, yang membuat banyak jengkel Sengoku.

Di Dunia Baru, di beberapa tempat di laut yang disebut Perang Edd, si badut Buggy keluar pada potensi konflik antara bajak laut terkenal, dan bertanya pada Crocus jika Roger cukup sehat untuk melawannya. Crocus 'menjamin' kepadanya bahwa Roger adalah benar-benar oke (baik-baik saja). Sementara itu, Shiki meminta Roger untuk bergabung dengannya, berharap untuk menggunakan informasi Roger tentang Senjata Kuno untuk menguasai dunia. Roger menolak, tidak ingin menyerah untuk kebebasan yang ia miliki. Pertempuran antara dua kru terjadi kemudian, dan perubahan cuaca memungkinkan Bajak Laut Roger menenggelamkan setengah dari kapal Shiki.

Pemeran

Karakter Jepang VA FUNimation VA
Monkey D. Luffy Mayumi Tanaka Colleen Clinkenbeard
Roronoa Zoro Kazuya Nakai Christopher Sabat
Nami Akemi Okamura Luci Christian
Usopp Kappei Yamaguchi Sonny Strait
Sanji Hiroaki Hirata Eric Vale
Tony Tony Chopper Ikue Otani Brina Palencia
Nico Robin Yuriko Yamaguchi Stephanie Young
Franky Kazuki Yao Patrick Seitz
Brook Yūichi Nagashima Ian Sinclair
Monkey D. Garp Hiroshi Naka Brian Mathis
Sengoku Takkou Ishimori Ed Blaylock
Shiki Naoto Takenaka Scott McNeil
Dr. Indigo Ryūsei Nakao Sean Schemmel
Scarlet Banjō Ginga Bryan Massey
Billy Yasuhiro Takato Josh Grelle
Kitajima Kōsuke Kitajima
Xiao Wasabi Mizuta Lindsay Siedel
Xiao's mother Mika Doi
Ever Aiko Kaitō
Bajak laut Takeshi Aono

Galeri

Promosi

One-Piece movie10alt.png
Sebuah poster promosi alternatif.
One Piece Strong World.png
Topi Jerami (tanpa Nami) seperti yang ditunjukkan dalam teaser tersebut.
Movie10trailer2.png
Bajak Laut Topi Jerami seperti yang ditunjukkan dalam trailer kedua.
Movie10.png
Update baru One Piece Film: Strong World terlihat di Chapter 551.
Film.png
Desain setiap anggota Straw Hat Pirates di One Piece Film: Strong World.
Movie manga.png
Pengumuman One Piece Volume Zero.
Onepiecesw.png
Model One Piece Film: Strong World.

Buku Strong World

Tiga buku yang terkait dengan film itu diterbitkan selama bulan Desember 2009. 14 December, Shueisha diterbitkan film Novel One Piece Film : Stron World yang ditulis oleh Tatsuya Hamasaki dan pada tanggal 18 Desember menerbitkan One Piece Film 「 STRONG WORLD 」 Eichiro Oda Artbook.[4][5] Juga pada tanggal 4 Toei Animation menerbitkan One Piece Pia Mook, buku panduan film dengan informasi tambahan tentang seri.[6] pada hari yang sama dari novel pertama, juga komik anime telah dirilis dalam dua bagian.[7]

Referensi

  1. One Piece Film 「STRONG WORLD」 Eichiro Oda Artbook "Dan sejauh ini, sesuatu yang akan berlaku untuk kedua komik dan anime, ini akan menjadi petualangan terakhir Luffy sebagai yang ke 17 tahun."
  2. https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151542431183481&set=a.87855433480.76540.63889783480&type=1
  3. Anime News Network - Eiichiro Oda's One Piece Episode 0 Manga to be Animated. [1]
  4. One Piece Film: Strong World novel - Shueisha (Japanese).
  5. Movie 10 Artbook Shueisha (Japanese).
  6. One Piece buku Pia - Toei Animation (Jepang)
  7. One Piece Film: Strong World buku film (Bagian Pertama) - Shueisha (Jepang) dan One Piece Film: Strong World buku film (Bagian Kedua) - Shueisha (Jepang)

Link Luar

Also on Fandom

Random Wiki