Fandom

Wikia One Piece

Orlumbus

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Orlumbus
Manga - Anime

Orlumbus anime

Statistik
Kanji: オオロンブス
Romaji: Ōronbusu
Debut: Chapter 704[1]; Episode 632[2]
Julukan: Petualang; "Massacre Ruler" (殺戮支配者 Satsuriku Shihaisha?); "Made-Up Explorer" (偽りの冒険野郎 Itsuwari no Bōken Yarō?)[3]
Afiliasi: Armada Besar Yonta Maria (ヨンタマリア大船団 Yonta Maria Dai-sendan?)[3]
Jabatan: Laksamana Armada[3]

Orlumbus adalah seorang petualang, laksamana armada Yonta Maria yang ikut berkompetisi dalam turnamen Corrida Colosseum memperebutkan Mera Mera no Mi.

Penampilan

Orlumbus adalah pria besar dengan tampilan seperti stereotip kapten bajak laut klasik; dengan topi bajak laut dan mantel panjang. Ia memiliki dahi berkerut dan dagu tebal. Rambutnya panjang warna terang dikepang empat bagian yang tersampir di bahunya. Ia bertubuh besar dan berotot namun kakinya terlihat lebih kecil.

Ia memakai bicorn dengan tengkorak kecil di bagian depan di atas bandana motif titik-titik. Ada empat kepang lainnya mengalir dari topinya, tidak diketahui termasuk bagian rambut asli atau hanya hiasan. Dia memakai mantel panjang (seperti mantel Roger) yang terbuka di depan, sebuah kain sebagai sabuk dan membawa sebuah cambuk.

Kepribadian

Sedikit yang dketahui tentang kepribadiannya, namun ia tampaknya cukup percaya diri karena ia mengangkat Singa Petarung yang kalah tinggi-tinggi untuk menunjukkan pada semua orang tentang kekuatannya.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia adalah admiral dari armada besar Yonta Maria dan dia menggunakan cambuk sebagai senjata utamanya. Dia terbukti telah mengalahkan Agyo dengan cambuknya. Ia juga secara fisik sangat kuat, terbukti dengan mudah mengangkat singa hanya dengan satu tangan dan meremasnya.

Teknik

  • Teitoku Hug (提督ハグ Teitoku Hagu?): Orlumbus menggunakan pelukan beruang, dikombinasikan dengan ukuran tubuhnya, dapat dengan mudah menghancurkan sekelompok orang. Ini pertama kali digunakan terhadap sekelompok kru Doflamingo.

Riwayat

Dressrosa

Orlumbus memasuki Corrida Colosseum untuk berkompetisi memperebutkan Mera Mera no Mi[1]. Dalam pertarungan, ia ditempatkan di Blok D. Setelah pertarungan dimulai, ia terlihat mengalahkan Singa Petarung lalu mengangkatnya tinggi-tinggi. Ketika alter ego Cavendish, Hakuba muncul, Orlumbus kemudian ikut menjadi korban serangan dan dikalahkan[4]. Beberapa waktu setelah pertarungan Blok D, Orlumbus diubah menjadi mainan dan dipaksa bekerja di pelabuhan perdagangan bawah tanah. Ketika Sugar jatuh pingsan, ia kembali ke bentuk aslinya[5].

Setelah Doflamingo mengurung Dressrosa dengan "Sangkar Burung", Orlumbus dan para petarung lainnya melarikan diri ke permukaan melalui lubang yang dibuat Pica. Setelah ia menemukan Luffy, Zoro dan Law, ia menyatakan akan ikut berjuang mengalahkan Doflamingo. Ia bergabung dengan kelompok Luffy bersama sekumpulan petarung lainnya pergi menuju bukit istana[6]. Ketika sekelompok mantan mainan mencoba menghadang topi jerami demi hadiah, Orlumbus dan pejuang Colosseum bersekutu mengalahkan mereka.

Trivia

  • Nama Orlumbus berasal dari penjelajah terkenal Christopher Columbus.
  • Kata Orlumbus adalah sebuah pun dari "Columbus" dengan "oo" atau "oh" yang berarti "besar" dalam bahasa jepang dan sebaliknya "co" atau "ko" yang berarti "kecil".
  • Armada Besar Yonta Maria yang dipimpin Orlumbus adalah plesetan dari Santa Maria, salah satu kapal yang digunakan Columbus dalam pelayaran pertamanya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 71 Chapter 704 dan Episode 632, Orlumbus membuat debutnya.
  2. One Piece AnimeEpisode 632, Orlumbus ditampilkan dalam siluet saat Gatz mengumumkan nama kontestan.
  3. 3,0 3,1 3,2 One Piece Manga — Vol. 74 Chapter 733, Orlumbus resmi diperkenalkan.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki