Fandom

Wikia One Piece

Pangkat Angkatan Laut

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pembagian Kesatuan Sistem Kelautan cukup mudah, di mana setiap peringkat jelas digambarkan. Tentara hadir di Markas Besar Angkatan Laut dianggap pasukan elit Marinir. Semua jajaran hadir dari "Letnan" ke atas biasanya dilatih di sini, pengecualian menjadi orang-orang dalam komando pangkalan Marinir lainnya sepeti Morgan dan Nezumi .

Halaman ini akan memberikan daftar jajaran Angkatan Laut dan tentara yang memegang gelar.

Pangkat

Laksamana Armada

Lihat Pula:Kategori Laksamana Armada

Laksamana Armada (元帅 Gensui?) adalah pangkat tertinggi di Angkatan Laut, dan merupakan komandan dari seluruh organisasi. Status ini tepat di atas Laksamana tetapi di bawah Panglima Tertinggi Pemerintah Dunia dan juga Gorosei. Laksamana Armada dan ketiga laksamana adalah satu-satunya dalam Marinir yang mampu secara hukum memulai Buster Call , serta pemberian hak kepada agen Pemerintah Dunia untuk melakukannya.

Laksamana Armada saat ini Bekas Laksamana Armada
  • Kong (terpromosi ke Panglima Tertinggi)
  • Sengoku (dipindahkan ke inspektur umum)

Laksamana

Lihat Pula:Kategori Laksamana

Laksamana ( 大将 Taisho?) adalah peringkat tertinggi kedua di Angkatan Laut. Hanya ada tiga Marinir yang memegang gelar ini pada satu periode, dan mereka dinobatkan sebagai "Kekuatan Militer Terbesar" dari Pemerintah Dunia ( 最高 戦 力 Saiko Senryoku?), karena masing-masing dari mereka memiliki kemampuan tempur yang mematikan. Mereka adalah satu-satunya Marinir, bersama dengan Laksamana Armada, yang mampu mengeluarkan Buster Call di setiap pulau yang mereka anggap sebagai suatu ancaman.

Laksamana saat ini Bekas Laksamana
  • Sengoku (terpromosi ke Laksamana Armada)
  • Kuzan (mengundurkan diri)
  • Sakazuki (terpromosi ke Laksamana Armada)
  • Zephyr (terpromosi ke Instruktur, non-canon)

Laksamana Madya

Lihat Pula:Kategori Laksamana Madya

Laksamana Madya (中将 Chujo?) Adalah peringkat ketiga tertinggi di Marinir. Orang yang memiliki jabatan ini dapat memiliki berbagai tugas dan jumlah otoritas. Sebagai contoh, salah satu Wakil Laksamana, John Giant , dipandang memiliki beberapa kewenangan khusus, karena ia adalah yang pertama di seluruh Markas Besar Marinir untuk menerima laporan dari Buster Call. Selalu ada setidaknya lima Wakil Laksamana dikirim dengan armada Buster Call.

Wakil Laksamana saat ini Bekas Wakil Laksamana

Laksamana Muda

Lihat Pula:Kategori Laksamana Muda

Laksamana Muda (少将 Shōshō?) adalah peringkat tertinggi keempat di Marinir, dan merupakan yang paling terendah di antara pangkat Laksamana.

Laksamana Muda saat ini Bekas Laksamana Muda

Komodor

Lihat Pula:Kategori Komodor

Komodor (准将 Junshō?) adalah peringkat tertinggi kelima di Marinir.

Mantel Keadilan komodor memiliki tanda pangkat berwarna biru dan merah, dan manset merah.

Komodor saat ini Bekas Komodor

Kapten

Lihat Pula:Kategori Kapten (Angktan Laut)

Kapten (大佐 Taisa?) adalah peringkat tertinggi keenam di Marinir. Salah satu tugas yang dimiliki kapten Angkatan Laut adalah yang menjadi komandan salah satu dari beberapa cabang markas Angatan Laut yang didirikan di pulau-pulau di seluruh dunia. Selain itu, kapten sering dianggap navigasi laut untuk menangkap bajak laut dan menjaga ketertiban, dalam kasus ini, kapten adalah pemimpin kapal, asalkan tidak ada yang berpangkat lebih tinggi lagi di kapal Marinir. Seorang kapten Marinir dianggap seorang perwira Angkatan Laut yang kuat yang memiliki pengalaman dan kinerja pertempuran, adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Sebagian besar beberapa kapten Marinir terlihat didalam seri, adalah pejuang yang kuat dengan kekuatan Buah Iblis, keterampilan tempur tinggi maupun taktik.

Mantel Keadilan Seorang kapten memiliki tanda pangkat kuning, dan manset putih dengan dua garis biru tipis.

Kapten saat ini Bekas Kapten
  • Morgan (Cabang 153, stripped of status)
  • Smoker (markas besar, terpromosi ke Komodor)
  • Vergo (terpromosi ke Wakil Laksamana)

Komandan

Lihat Pula:Kategori Komandan

Komandan (中佐 Chūsa?) adalah peringkat tertinggi ketujuh di Marinir.

Sebagai pangkat perwira senior pertama, jabatan ini diizinkan untuk mengenakan jas Keadilan dengan tanda pangkat berwarna merah dan biru, dan manset putih ganda.

Komandan Saat ini Bekas Komandan

Mayor

Lihat Pula:Kategori Mayor

Mayor (少佐 Shōsa?) adalah peringkat tertinggi kedelapan di Marinir. Sebagai pangkat perwira junior, mantel Keadilan Mayor memiliki tanda pangkat. Juga, ia tidak memiliki manset ganda, tapi dua garis-garis biru tipis paralel turun dari bahu ke bawah lengan, dengan lambang Marinir di dada kiri.

Mayor saat ini Bekas Mayor
  • Brannew (markas besar, terpromosi ke Komodor)
  • Randolph (keluar, non-canon)

Letnan

Letnan (大尉 Taii?) adalah peringkat tertinggi kesembilan di Marinir.

Letnan saat ini Bekas Letnan

Letnan Satu

Lihat Pula:Kategori Letnan Satu

Letnan Satu (中尉 Chūi?) adalah peringkat tertinggi kesepuluh di Marinir.

Letnan Satu saat ini Bekas Letnan Satu

Letnan Dua

Lihat Pula:Kategori Letnan Dua

Letnan Dua (少尉 Shōi?) adalah peringkat tertinggi kesebelas di Marinir, dan peringkat terendah dan terakhir dalam perwira. Ini adalah peringkat yang diberikan izin terendah untuk memakai kanji "Keadilan" ( 正义 Seigi?) di bagian belakang pakaian mereka.

Letnan Dua saat ini Bekas Letnan Dua

Infanteri dan Divisi Pelaut

Bintara

Bintara (准尉 Jun'i?) adalah peringkat tertinggi kedua belas di Marinir, dan tertinggi di antara Divisi Infanteri dan Sailor. Tidak ada karakter yang dikenal yang memegang gelar ini.

Sersan Mayor

Lihat Pula:Kategori Sersan Mayor

"Sersan Mayor" (曹長 Sōchō?, teradang Bintara Kelasi Pertama) Adalah peringkat tertinggi ketiga belas di Marinir.

Sersan Mayor saat ini Bekas Sersan Mayor
  • Tashigi (terpromosi ke Letnan Dua)
  • Coby (terpromosi ke Kapten)

Sersan

Lihat Pula:Kategori Sersan

Sersan (軍曹 Gunsō?) adalah peringkat tertinggi keempat belas di Marinir.

Sersan saat ini Bekas Sersan

Kopral

Kopral (伍長 Gochō?) adalah peringkat tertinggi kelima belas di Marinir. Tidak ada karakter yang dikenal yang memegang gelar ini.

Setelah seseorang naik ke peringkat ini, dia diperbolehkan untuk memakai banyak seragam yang berbeda atau bahkan pakaian sipil. Namun, banyak perwira kecil lebih memilih untuk tampil "seperti pelaut" dan terus memakai seragam tradisional.

Kelasi Satu

Kelasi Satu (一等兵 Ittōhei?) adalah peringkat tertinggi keenam belas di Marinir.

Kelasi Satu saat ini Bekas Kelasi Satu

Kelasi Dua

Kelasi Dua (二等兵 Nitōhei?) adalah peringkat tertinggi ketujuh belas di Marinir. Tidak ada karakter yang dikenal yang memegang gelar ini.

Kelasi Tiga

Lihat Pula:Kategori Kelasi Tiga

Kelasi Dua (三等 兵 Santōhei) adalah peringkat tertinggi kedelapan belas di Angkatan Laut.

Kelasi Tiga saat ini Mantan Kelasi Tiga

Calon Prajurit

Calon Prajurit (雑用 Zatsuyō?, secara harfiah berarti "Pekerjaan aneh") adalah peringkat tertinggi kesembilan belas, atau lebih khususnya peringkat terendah, di Marinir. Tugas anak laki-laki tidak memiliki seragam resmi selain kemeja putih tanpa hiasan Kelautan dan celana biru laut.

Peringkat Khusus

Inspektur Jendral

Inspektur Jenderal, Adalah peringkat khusus yang bertugas mendeteksi dan menyelidiki kasus maladministrasi, korupsi, atau pembelotan dalam organisasi Kelautan. Satu-satunya dikenal Inspektur Jenderal saat ini adalah mantan Laksamana Armada Sengoku.

Inspektur Jendral saat ini Bekas Inspektur Jendral

Instruktur

Instruktur, Adalah peringkat khusus yang memiliki tugas pelatihan Kelautan direkrut untuk menjadi kuat dan kenaikan pangkat. Sejauh ini, Angkatan Laut yang mengundurkan diri mendapatkan martabat/wibawa tinggi diminta untuk tetap sebagai instruktur bagi generasi mendatang.

Instruktur saat ini Bekas Instruktur

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki