Fandom

Wikia One Piece

Paradise

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Sebelum kami meninggalkan restoran, Zeff mengatakan kepada saya ada orang-orang menyebutkan Grand Line sebagai 'Paradise'! Shishishi!
— Monkey D. Luffy
Paradise
Beberapa jalur dalam paruh pertama Grand Line.
Statistik
Kanji: 楽園(パラダイス)
Romaji: Paradaisu
Nama: Paradise
Debut: Chapter 69 (disebutkan) Chapter 101; Episode 62[1]
Kompas: Log Pose

Paradise adalah nama dari paruh pertama Grand Line. Nama itu diciptakan oleh orang-orang yang berkelana di Dunia Baru, yang dibedakan yang mana disebut "paruh pertama ini adalah Paradise".

Navigasi

Paruh pertama dari Grand Line, Paradise, terletak antara East Blue dan North Blue dan dapat diakses dari semua Lautan berkat reverse Mountain yang menghubungkan mereka. Dari Twin Cape, pelayar dapat memilih salah satu dari tujuh rute untuk mengikuti untuk mencapai Pulau Manusia Ikan yang merupakan pulau terakhir di Paradise. Dan jika mereka ingin melangkah lebih jauh mereka dapat menuju ke Dunia Baru.

Paradise penuh dengan fenomena cuaca aneh yang membuat navigasi sangat sulit, misalnya pola cuaca yang tak menentu, dan banyak iklim yang berbeda dalam jarak pendek satu sama lainnya.

Pulau yang Berada di Dalam Paradise

Pulau-Pulau Canon

Pulau-Pulau Non Canon

Lokasi Tidak Diketahui

Penampilan Awal Deskripsi Peristiwa Gambar
Chapter 236 Sebuah pulau yang berpenghuni. Wapol terjatuh di sini setelah dikalahkan dan dibuang oleh Luffy.
Chapter 272 Sebuah pulau dekat markas G-2. Ace sampai di sini mencari Kurohige. Setelah dia memukul Kurotsuru, ia terlempar ke dalam sungai dan diselamatkan oleh Moda.
Chapter 518; Episode 0 Sebuah pulau dengan reruntuhan kuno, digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk melatih agen masa depan CP9.
  • Rob Lucci dan mantan agen CP9 lainnya dilatih di sini untuk menjadi pembunuh.
  • Setelah meninggalkan St Poplar, mantan agen CP9 sampai di sini. Mencari mereka, divisi Very Good sampai di sini juga, tapi langsung dikalahkan.
Pulau CP9.png
Chapter 593; Episode 512 Sebuah pulau dengan reruntuhan kuno hampir penuh ditutupi oleh rumput dan pepohonan. Setelah Pertempuran Marineford, Buggy dan Galdino bertemu dengan Alvida dan Bajak Laut Buggy di sini.
Chapter 593; Episode 512 Sebuah pulau Berpehuni. Setelah Pertempuran Marineford, Crocodile dan Daz Bones beristirahat dan menyembuhkan luka mereka.

Trivia

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 12 Chapter 101 dan Episode 62, Para kru memasuki ke Grand Line.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 523 dan Episode 418, Franky mengungkapkan telah dikirim ke Karakuri.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 523 dan Episode 419, Sanji dikejar oleh para okama di Pulau Momoiro.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 524 dan Episode 420, Usopp mendarat di salah satu pulau di Kepulauan Boin.
  5. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 524 dan Episode 421, Brook tiba di Harahetternia dan dianggap sebagai Setan oleh beberapa penganut sekte rahasia.
  6. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 524 dan Episode 421, Zoro dan Perona yang terungkap telah dikirim ke Kuraigana.
  7. One Piece Manga dan Anime - Vol. 0 Chapter 0 dan Episode 0, Penampilan pertama dari Merveille untuk rencananya Shiki.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki