Fandom

Wikia One Piece

Pasukan Revolusioner

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pasukan Revolusioner
Pasukan Revolusioner Infobox.png
Statistik
Kanji: 革命軍
Romaji: Kakumei Gun
Nama: Pasukan Revolusioner
Pimpinan: Monkey D. Dragon
Status: Aktif

Pasukan Revolusioner merupakan kelompok penentang Pemerintah Dunia. Markas mereka berada di Grand Line, tepatnya di Baltigo.

Anggota

Monkey D Dragon

Sabo

Bartholomew Kuma

Emporio Ivankov

Inazuma

Terry Gilteo

Hack

Koala

Buny Joe

Vegapunk

Nico Robin

Riwayat

Goa Kingdom

Sekitar dua belas tahun yang lalu, Pasukan Revolusioner datang ke Kerajaan Goa di East Blue dan menyelamatkan orang-orang yang tinggal di Terminal Gray dari pembakaran yang dilakukan oleh bangsawan Kerajaan Goa.

Post Enies Lobby Arc

Impel Down Arc

Karena menjadi anggota Pasukan Revolusioner, Emporio Ivankov dan Inazuma dijebloskan ke penjara Impel Down Level 6. Akan tetapi mereka melarikan diri dan membuat penjara surga di ruangan tidak terpakai antara penjara level 5 dan 6, dan disebut penjara level 5,5. Mereka memutuskan untuk tidak kabur dan menunggu panggilan dari Pasukan Revolusioner. Namun, ketika mereka bertemu Monkey D. Luffy dan mengetahui bahwa dia merupakan anak dari Monkey D. Dragon, mereka bersedia untuk membantunya menyelamatkan Portgas D. Ace.

Marineford Arc

Setelah melarikan diri dari Impel Down, Emporio Ivankov dan Inazuma pergi ke Markas Angkatan Laut untuk membantu Monkey D. Luffy menyelamatkan Portgas D. Ace.

Post War Arc

Pasukan Revolusioner membebaskan seluruh budak yang dipaksa bekerja, termasuk Nico Robin.

Pirate Alliance Saga

Dressrosa Arc

Sabo, orang nomor dua dalam organisasi ini (bisa dibilang mirip wakil ketua) datang ke Dressrosa bersama Koala dan Hack untuk menginvestigasi dan menghentikan perdagangan senjata yang dapat menyebabkan perang di seluruh dunia.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki