Fandom

Wikia One Piece

Penguin

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Penguin
Manga - Anime
Penguin Anime Infobox.png
Statistik
Kanji: ペンギン
Romaji: Pengin
Afiliasi: Bajak Laut Hati
Jabatan: Bajak Laut
Untuk spesies hewan, lihat Super Penguin.

Penguin adalah salah satu anggota dari Bajak Laut Hati. Namanya terungkap di SBS Volume 62.[1]

Penampilan

Penguin Post Skip.png

Penguin setelah timeskip.

Penguin adalah orang yang ramping dan memiliki ukuran normal. Seperti kebanyakan anggota Bajak Laut Hati, dia menggunakan seragam putih krem, dengan Jolly Roger mereka ditampilkan di bagian belakang dan saku dada, serta sepatu bot berwarna coklat. Dia memakai topi hitam dengan pinggiran kuning, pompon merah di atas dan tulisan namanya ditampilkan di bagian depan topi.

Kepribadian

Tidak banyak yang diketahui tentang dirinya. Seperti Shachi, dia menyukai wanita, dan setia kepada kaptennya, Trafalgar Law.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia mampu bertahan dari ledakan Haki milik Silvers Rayleigh di Rumah Pelelangan Manusia menunjukkan bahwa dia memiliki tekad yang kuat.

Riwayat

Perang Puncak Saga

Arc Kepulauan Sabaody

Setelah melalui perjalanan panjang mengikuti salah satu Log Pose dari Grand Line, Law dan krunya datang ke Kepulauan Sabaody untuk mempersiapkan diri menuju Dunia Baru. Penguin terlihat berdiri di belakang sang kapten saat sedang berbicara dengan X Drake.[2]

Penguin kemudian terlihat bersama kaptennya di Rumah Pelelangan Manusia, untuk mengamati pelelangan yang berlangsung. Setelah acara terganggu oleh Luffy, Bajak Laut Hati harus bertarung untuk melarikan diri, bersama Eustass Kid dan kru Luffy, menghadapi serangan Marinir yang menakutkan.

Bersama kru yang lain, Penguin bertarung melawan salah satu Pacifista; meski hasil dari pertempuran itu tidak diketahui tapi mereka berhasil melarikan diri.

Arc Marineford

Selama Perang Shirohige, Bajak Laut Hati dan Penguin awalnya hadir di Kepulauan Sabaody dimana mereka menyaksikan siaran eksekusi Ace. Dia mungkin menyaksikan kejadian di Marineford tidak terungkap, bersama dengan para Supernova dan mereka segera berlayar setelah siaran itu terpotong. Penguin dapat terlihat di kapal selam Bajak Laut Hati ketika mereka muncul menjelang berakhirnya perang untuk membawa Luffy dan Jinbe yang terluka parah.

Arc Setelah Perang

Penguin mendarat di Amazon Lily bersama krunya dan terlihat berusaha untuk menjaga Luffy, yang menggila karena kehilangan saudaranya Ace, agar tetap tenang supaya Luffy tidak melukai dirinya sendiri.

Setelah Rayleigh tiba, Bajak Laut Hati meninggalkan Amazon Lily. Penguin mengucapkan kekecewaannya karena tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat ke dalam kerajaan yang semuanya berisi perempuan.

Kemudian di lautan terbuka, Law menjelaskan tentang waktu yang tepat untuk memasuki Dunia Baru. Law mengatakan pada krunya untuk mengikuti perintah sehingga ia bisa mendapatkan posisi yang tepat. Penguin dan kru lainnya bersorak untuk sang kapten.

Setelah Timeskip

Penguin, bersama sisa kru dari Bajak Laut Hati, sekarang berada di Zo.

Pertarungan Utama

Trivia

  • Dia dipanggil "Penguin" oleh penggemar (karena tulisan di topinya) sebelum diungkapkan bahwa itu adalah namanya.

Referensi

  1. SBS One Piece MangaVol. 62 (hal. 122), pertanyaan penggemar: siapa saja nama dari kru Law?
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 498 dan Episode 392, Sebelas Supernova diperlihatkan.

Also on Fandom

Random Wiki