Fandom

Wikia One Piece

Pica

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pica
Pica manga
Statistik
Kanji: ピーカ
Romaji: Pīka
Afiliasi: Bajak Laut Donquixote
Buah Iblis
Nama: Ishi Ishi no Mi
Arti: Batu
Tipe: Paramecia

Pica adalah salah satu dari tiga top eksekutif Bajak Laut Donquixote. Dia menempati kursi Sekop dalam Bajak Laut Donquixote dan pemimpin dari subdivisi Tentara Pica.

Penampilan

Pica adalah seorang pria yang sangat besar dan berotot. Rambutnya panjang, bergelombang, dan bersinar, yang memanjang sampai bahu. Bagian yang paling khas pada tubuhnya adalah bahu, yang memiliki dua paku menonjol keluar pada masing-masing bahu dan muncul sebagai bagian dari tubuh asli. Dia jauh lebih tinggi dari orang normal, dan mempunyai tinggi setara dengan Trébol dan Diamante.

Ada tato berbentuk sekop di bagian depan masing-masing bahu. Dia memakai helm berduri dengan pelindung wajah berbentuk tanda salib dan terdapat simbol sekop di atasnya. Dia juga memakai sarung tangan gelap di kedua tangannya, sabuk dari logam dengan lambang sekop di bagian depan dan dilengkapi rantai di sekitar tubuhnya.

Kepribadian

Pica nampaknya adalah individu yang pendiam, seperti terlihat dimana dia tidak pernah berbicara dalam penampilannya sampai saat ini.

Kekuatan dan Kemampuan

Pica adalah orang yang cukup kuat untuk menduduki kursi Sekop dan berada pada tingkat atas Bajak Laut
210px-Ishi Ishi no Mi Infobox.png

Kemampuan Buah Iblis Pica

Donquixote, memberikannya kekuasaan untuk memberi perintah kepada kru-kru subdivisinya.

Pica, bersama dengan Trébol dan Diamante, mampu mengalahkan seluruh tentara Dressrosa.

Viola juga menyatakan kekhawatirannya mengenai gangguan dari Pica kepada Luffy dan Zoro, saat mereka bertiga memasuki istana kerajaan, sehingga bisa diasumsikan bahwa Pica adalah orang yang lumayan kuat.

Buah Iblis

Pica memakan Buah Iblis tipe Paramecia Ishi Ishi no Mi. Dia terlihat muncul dari dinding batu di menara benteng B-1 kerajaan Dressrosa, seolah-olah dia terbuat dari batu atau tertutupi oleh batu itu sendiri, memberinya penampilan seperti golem. Sedangkan dalam bentuk ini, ia menjadi seukuran raksasa, jauh melebihi Luffy, Zoro dan Viola.

Menurut Viola, Pica bukan hanya sekedar "manusia batu", melainkan "manusia yang mampu berasimilasi dengan batu", yang memungkinkan dia untuk menyerap dan memanipulasi semua batu yang membuat kontak dengannya. Pada sebuah area yang seluruhnya terbuat dari batu, seperti istana kerajaan Dressrosa, ia memiliki kontrol mutlak atas tempat itu, membuatnya menjadi lawan yang tangguh.

Riwayat

Masa Lalu

Pica hadir pada malam dimana Doflamingo mengambil alih Dressrosa dan membantunya dalam menghancurkan tentara kerajaan setelah Doflamingo berhasil membuat Riku Dold III menjadi penjahat di mata rakyatnya sendiri.

Arc Dressrosa

Di istana, Pica pertama kali terlihat duduk dengan Diamante dan Trébol ketika Doflamingo memberikan Mera Mera no Mi sebagai hadiah turnamen pada Diamante.

Ketika Franky berusaha untuk melewati Rumah Mainan , Pica mendengarnya melalui Den Den Mushi.

Pica kemudian berhadapan dengan Luffy, Zoro dan Viola di menara benteng B-1 dengan berjalan keluar melalui dinding batu seakan bergabung di dalamnya, dilapisi oleh dinding itu sendiri. Menggunakan kemampuan asimilasinya dengan batu, Pica berusaha untuk menghancurkan para penyusup dengan dinding istana.

Pertarungan Utama

Trivia

  • Pica diambil dari bahasa Spanyol, Rusia, dan Catalan yaitu "spade" (sekop), sesuai dengan lambang kartu yang digunakan di Bajak Laut Donquixote.
  • Pica adalah karakter ketiga yang menggunakan simbol sekop yang berhubungan dengan nama atau status, yang pertama adalah Ace dan Kru nya, dan yang kedua adalah karakter non-canon Bear King dari Trump Bersaudara.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki