Fandom

Wikia One Piece

Pluton

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pluton
NoPicAvailable.png
Statistik
Nama: Pluton
Japanese: プルトン
Romaji:
Romanize: Puruton
English: Pluton
Awal Penampilan: Chapter 192; Episode 117
Tipe: Senjata Pemusnah
{{{extra5title}}}: {{{extra5}}}
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}

Pluton adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, bersama Poseidon dan Uranus. Pluton adalah kapal perang besar yang mampu memusnah massal, dibangun pada dahulu kala di kota Water 7 sebuah pulau di Grand Line. Hal ini dikatakan mampu menghancurkan seluruh pulau. Pluton pertama kali disebutkan oleh Crocodile ketika ia mempertanyakan Nefertari Cobra dimana keberadaannya.

Penampilan

Hal ini terlihat seperti semacam sebuah kapal perang besar. Tidak banyak lagi yang diketahui tentang hal itu.

Kemampuan Dan Kekuatan

Kekuatannya adalah sama berbahayanya dengan senjata lain seperti Poseidon, yang dirinya memiliki kekuatan untuk menenggelamkan pulau-pulau di dunia ke laut, meskipun rincian tepat tapi dari kemampuannya tetap tidak diketahui. Siapa pun yang mengendalikan senjata tersebut memiliki potensi untuk menaklukkan dunia dan ketika jatuh di tangan yang salah akan berbahaya. Bagaimanapun demikian, Pluton juga memiliki kemampuan untuk melakukan banyak kerusakan dunia. Selanjutnya, karena Cetak Biru tetap eksis bahkan setelah kapal itu dibangun, siapa pun yang memiliki cetak biru atau blue print kapal tersebut akan memiliki potensi untuk membangun armada kapal dengan kemampuan destruktif yang sama satu sama lain.

Blue print telah diawetkan sebagai sarana membawa Pluton kembali menjadi ada di dunia, dibutuhkan untuk melawan senjata lain, termasuk Pluton asli itu sendiri. Pada pokok ini, bagaimanapun, cetak biru atau blue print tersebut yang digunakan untuk membuat itu, sekarang telah hancur, sementara Pluton sendiri masih tertidur.

Riwayat

Masa Lalu

Pluton dirancang dan dibangun selama Abad Kekosongan , dan menjadi tidak aktif setelah perang usai. Sebagai reaksi terhadap ancaman oleh Pluton, Pemerintah Dunia menggunakan keberadaan Pluton, Poseidon, dan Uranus sebagai alasan utama untuk melarang penelitian Poneglyph. Apa yang terjadi setelah perang, namun, tidak pernah dinyatakan.

Tidak seperti Poseidon, yang dimiliki kemampuan diturunkan oleh Kerajaan Ryugu dari keluarga kerajaan keturunan, Pluton dikatakan obyek dan satu-satunya cara kedua yang bisa terjadi adalah melalui rekonstruksi. Blue print senjata itu telah disembunyikan di Water 7 selama ini. Mereka telah diturunkan dalam garis tukang kapal yang luar biasa selama berabad-abad. Mereka akhirnya jatuh ke tangan pembuat kapal legendaris, Tom. Tugas tukang kapal adalah untuk menjaga blue print dan mencegah mereka dari jatuh ke tangan yang salah. Juga, mereka seharusnya menggunakannya untuk membangun kembali senjata Pluton yang kedua untuk senjata pemusnah pertama yang bisa di bangkitkan.

Alabasta

Crocodile berusaha untuk mendapatkan kontrol atas senjata ini untuk bisa mengalahkan Pemerintah Dunia setelah mengambil alih Alabasta. Pluton itu dikenal bersikap objektif terbesarnya Crocodile untuk memulai kariernya, untuk mengubah Alabasta menjadi negara militer.

Lokasi yang diambil Pluton dikatakan suatu tempat di Alabasta, dan Poneglyph yang dapat digunakan untuk menemukan itu juga terletak di Alabasta, dalam makam kerajaan.

Poneglyph ditemukan oleh Nico Robin namun ia berbohong pada Crocodile tentang apa yang dikatakan. Bagaimanapun, Crocodile melihat penipuan yang di katakan melalui Robin dan menusuk dia, setelah dinilai dari reaksi tertegun Cobra untuk menyebutkan "Pluton", bahwa kerajaan memegang kunci untuk mencari senjata tersebut.

Water 7

CP9 berusaha untuk mengambil blue print dari Iceburg, Tom sendiri adalah kandidat yang telah mewarisi itu. Namun, mereka kemudian menemukan bahwa Cutty Flam, kandidat lainnya Tom, yang telah menggantikan dalam kepemilikannya selama ini. Lalu mereka menangkap keduanya Nico Robin dan Cutty Flam, yang sekarang berganti nama Franky untuk tetap tersembunyi, dalam upaya untuk memperoleh kedua kunci utama agar dapat membangkitkan kembali senjata tersebut.
Blueprint Pluton.png

Franky Memegang Cetakan Biru Pluton

Karena kejadian di Enies Lobby, Franky memilih untuk menghancurkan cetak biru agar tidak menjadi senjata sekali lagi dan karena itu semua ketika setelah melihat Topi Jerami menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia. Franky menyadari bahwa Robin tidak ingin menghidupkan kembali senjata itu. Franky menghancurkan rencana tersebut dengan membakar cetakan biru (blue print) untuk memastikan bahwa Spandam tidak akan menghidupkan kembali senjata tersebut. Dengan cetakan biru hancur, tak seorang pun akan mampu menciptakan Pluton lain, harus yang pertama dihidupkan kembali. Spandam mengutuk Franky karena menghancurkan satu-satunya perlindungan terhadap senjata aslinya. Jawaban franky, mereka hanya harus mencari tahu apa yang akan terjadi jika itu pernah dapat dihidupkan kembali dan menunggu benda itu keluar tanpa cetakan biru untuk membantu mereka.

Trivia

Pluton (Πλούτων) adalah nama lain untuk dewa Yunani dari bawah Hades (ᾍδης); dikenal sebagai Dis Pater di Roma. Nama berasal dari ploutos (Πλοῦτος) yang berarti "kekayaan", seperti yang sering digabungkan dengan dewa kekayaan.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 41 Bab 399 dan Episode 284, tugas pembuat kapal Water 7 melindungi cetak biru Pluton terungkap.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 21 Bab 192 dan Episode 117, pertanyaan Crocodile kepada Cobra tentang keberadaan Pluton.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 22 Bab 202 dan Episode 123, Robin menemukan Poneglyph tentang Pluton di Makam Kerajaan, Alabasta.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 24 Bab 217 dan Episode 117, Robin berbohong tentang Alabasta Poneglyph.
  5. One Piece Manga dan Anime - Vol. 22 Bab 203 dan Episode 123, Crocodile menyatakan tidak khawatir sebagai ketika ia akan menjadi Raja, itu hanya masalah waktu sebelum dia menemukannya.
  6. One Piece Manga dan Anime - Vol. 39 Bab 375 dan Episode 263, Franky menyatakan bahwa Pemerintah Dunia memiliki sarana untuk membangunkan itu sekarang karena mereka ditangkap.
  7. One Piece Manga dan Anime - Vol. 41 Bab 399 dan Episode 284, Franky menghancurkan cetak biru.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki