Fandom

Wikia One Piece

Pohon Pengetahuan

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel ini tidak memiliki atau sedikit sumber referensi yang dibutuhkan. Harap tambahkan referensi yang tepat didalamnya.
Pohon Pengetahuan
Ohara Infobox.png
Statistik
Kanji: 全知の樹
Romaji: Zenchi no Ki
Nama: Pohon Pengetahuan
Debut: Bab 391; Episode 251
Lokasi: West Blue

Pohon Pengetahuan adalah sebuah pohon tua raksasa berumur 5.000 tahun sekaligus sebuah perpustakaan besar, terletak ditengah pulau Ohara. Setelah serangan Buster Call, pohon bersama seluruh pulau kini telah sepenuhnya hancur.

Sejarah

Pohon pengetahuan berukuran raksasa berumur 5.000 tahun terletak mencolok ditengah-tengah Ohara. Didalam pohon terdapat perpustakaan besar menyimpan ribuan buku-buku yang dikumpulkan dari segala penjuru dunia. Perpustakaan juga berfungsi sebagai sekolah bagi para sejarawan untuk mempelajari sejarah dipimpin oleh profesor Clover. Di tempat ini Nico Robin mempelajari sejarah dan mendapatkan gelar sarjananya saat berumur 9 Tahun. Sementara itu di ruangan bawahnya terdapat Poneglyph yang keberadaannya sengaja dirahasiakan sejarawan dari pihak luar.

Pada perpustakaan terkandung ribuan pengetahuan penting yang dikumpulkan dari segala penjuru dunia selama ratusan tahun. Saat para sejarawan mencoba menyelamatkan buku-buku yang terbakar, semua buku disini mampu untuk mengisi seluruh danau.

Secara diam-diam, para sejarawan mencoba menguraikan poneglyph yang tersimpan dibawah pohon. Karena mempelajari poneglyph dianggap ilegal, pemerintah kemudian mengirimkan CP9 dibantu Angkatan Laut ke pulau untuk penyelidikan. Setelah terbukti, Spandine mengaktifkan serangan Buster Call sebagai tanda penghancuran pulau. Selama serangan itu, pohon kemudian tumbang dan terbakar.

Trivia

  • Pohon Pengetahuan adalah referensi pada Pohon Pengetahuan dalam Alkitab yang merujuk buah yang dimakan Adam dan Hawa (ketika diberitahu untuk tidak) dan memperoleh pengetahuan baik dan jahat.
  • Nasibnya sama dengan perpustakaan Alexandria, salah satu perpustakaan terbesar dan paling signifikan dari dunia masa lampau.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki