Fandom

Wikia One Piece

Poseidon

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Poseidon
Saat ini Poseidon, Putri Shirahoshi
Statistik
Japanese Name: Poseidon
Romanized Name: ポセイドン
English Name: Poseidon
Debut: Chapter 612; Episode 531 (Shirahoshi)
Tipe: Senjata Kuno

Poseidon (ポセイドン) adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, bersama dengan Pluton dan Uranus. Ini adalah Duyung yang memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan para Raja Laut.

Penampilan

Alih-alih menjadi benda mati seperti senjata biasa, Poseidon adalah putri duyung milik keturunan Kerajaan Ryugu. Setelah dia meninggal, namanya diperlakukan sebagai gelar yang diberikan kepada putri duyung yang lahir dalam keluarga kerajaan tersebut dan memiliki kekuatan yang sama yang ia miliki ketika hidup, bahasa sehari-hari dikenal sebagai "Puteri Duyung" ( 人鱼 姫 Ningyo Hime?). Saat ini, Shirahoshi telah mewarisi kekuasaan Poseidon dari namanya.

Ketrampilan

Seaking.PNG

Raja Laut sengaja dipanggil oleh Shirahoshi.

Poseidon memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan dan mengontrol Raja Laut. Kekuatan ini dianggap begitu besar untuk diakui sebagai senjata yang mampu menghancurkan dunia, sebagai monster laut, mampu menghancurkan sebuah pulau. Shirahoshi telah menyadari kekuatan ini dan mengontrol, awalnya tak mengetahui, untuk menghentikan bahtera Noah yang ingin menghancurkan pulau manusia ikan.

Riwayat

Skypiea Poneglyph.png

Poneglyph Shandora, memegang rahasia untuk Poseidon.

Poseidon tinggal di abad kekosongan besar dan membuat janji dengan Joy Boy, warga permukaan:dia akan menggunakan kekuatannya untuk menarik noah oleh Raja laut, sehingga mampu memenuhi misinya, yang akan terungkap hanya dalam waktu itu. Sayangnya, Joy Boy tidak bisa memegang bagian dari janjinya tersebut, dan kemudian meninggalkan Poneglyph dengan permintaan maaf kepada Poseidon. Kekuatan dari Poseidon tidak mati dengan dia, tapi ditransmisikan sepanjang garis keturunan dari keluarga kerajaan pulau. Poneglyph dari Shandora berisi informasi tentang Poseidon. Meskipun Joy Boy tidak menyimpan bagiannya dari janji itu, pulau Manusia ikan berusaha agar dia aman sekaligus menjaga bahtera Noah tersebut. Pemerintah Dunia menghabiskan abad-abad berikutnya mencoba untuk mencegah kebangkitan senjata leluhur, dan melarang membaca Poneglyph, tetapi meskipun demikian kekuatan Poseidon muncul lagi pada Shirahoshi.

Trivia

  • Dalam mitologi Yunani, Poseidon (Ποσειδών) adalah dewa laut, mengikuti tema dari keluarga kerajaan.
  • Neptunus (Neptune), adalah nama Romawi yakni dewa Yunani dan Otohime adalah putri dari dewa Jepang dari Ryujin laut.

Referensi

  • One Piece Manga - Vol. 66 Bab 649, Neptune menjelaskan kepada Robin tentang Joy Boy.
  • Manga dan Anime One Piece - Vol. 29 Bab 272 dan Episode 174, Robin belajar dari Poneglyph Shandora lokasi dan informasi lain tentang Poseidon.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki