Fandom

Wikia One Piece

Pulau Applenine

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pulau Applenine adalah sebuah pulau di Dunia Baru dan salah satu dari tiga pulau tetangga terdekat negara Dressrosa[1].

Geografi

Pulau itu terbukti memiliki rumah dengan atap berbentuk apel, cocok dengan nama pulau. Rumah-rumah juga terlihat tertutup salju dan warga disana mengenakan pakaian musim dingin.

Fitur geografis yang paling mencolok dari pulau adalah apel raksasa di tengahnya, dikelilingi apel lebih kecil disekitar pegunungan. Setidaknya ada empat apel yang lebih kecil apel di dasar, dan tiga lagi di sekitar puncak, dekat batang.

Riwayat

Setelah tumbangnya Donquixote Doflamingo dan rezimnya, Laksamana Madya Maynard menyiarkan pesan ke semua tiga pulau terdekat Dressrosa. Ketika pesan itu ditampilkan di Pulau Applenine, warga terbukti takut dengan rezim Doflamingo. Mereka heran dengan kondisi dressrosa dan lebih heran lagi ketika seorang Laksamana Fujitora berlutut dan meminta maaf kepada mantan raja Riku Dold III.

Trivia

  • Nama pulau ini adalah 'pun' pada "negara tetangga" (隣国 Ringoku?), sebagai kanji untuk "apel" dan "sembilan" juga bisa dibaca bersama-sama sebagai 林檎九 (Ringo-ku); serta Apennine Mountains.

Referensi

  1. One Piece MangaChapter 792, Pulau Applenine pertama diperlihatkan.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki