Fandom

Wikia One Piece

Pulau Banaro

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pulau Banaro
Pulau Banaro Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: バナロ島
Nama Romaji: Banaro Shima
Nama: Pulau Banaro
Secara Harfiah: Banana Rock (batu pisang)
Wilayah: Paradise (Grand Line)

Pulau Banaro adalah sebuah pulau di Grand Line yang pernah dijarah oleh Kurohige dan krunya. Pulau ini relatif dekat dengan Water 7[1] namun bukan bagian dari rute Kereta Laut.

Geografis

Pulau tidak begitu besar. Terdapat kota ditengahnya, dengan bangunan bertema west country. Area sekitar pantai dan kota terdapat hutan dengan batu-batuan besar berbentuk seperti pisang.

Daftar Tempat

Kota

Ada sebuah kota yang tidak disebutkan namanya dimana Ace akhirnya menemukan Kurohige bersama krunya setelah pencarian yang panjang. Kota ini bertema west country. Seisi kota kemudian hancur berkeping-keping setelah Teach memamerkan kekuatan Yami Yami no Mi nya kepada Ace.

Batu Pisang

Pulau ini dikenal memiliki batu besar yang menghadapi arah yang berbeda yang disebut Banana Rock. Itu terletak di pinggiran kota di mana pertarungan Ace melawan Kurohige terjadi. Ia hancur saat pertempuran.

Riwayat

Artikel Utama: Insiden Banaro
Insiden Banaro Infobox.png

Insiden Banaro

Portgas D. Ace akhirnya menemukan Teach dimana pertengkaran hebat segera terjadi kemudian. Sebelum pertarungan dimulai, warga bergegas mengungsi ke pinggiran pulau dan hanya pasrah melihat seisi kota hancur saat Kurohige memamerkan kekuasaan Yami Yami no Mi kepada Ace. Pulau menjadi tempat Ace dikalahkan dan kemudian diserahkan kepada Angkatan Laut. Nasib pulau selanjutnya tidak diketahui, namun insiden tersebut kemudian dikenal sebagai insiden banaro.

Trivia

  • Banaro berarti 'Banana Rock' atau batu pisang.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 45 Chapter 440 dan Episode 325, Van Augur mengungkapkan bahwa letak Pulau Banaro tidak jauh dari Water 7.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki