Fandom

Wikia One Piece

Pulau Gyojin

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pulau Gyojin
Pulau Gyojin Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: 魚人島
Nama Romaji: Gyojin-tō
Nama: Pulau Gyojin
Wilayah: Dunia Baru
Afiliasi: Kerajaan Ryugu, Bajak Laut Big Mom, Bajak Laut Shirohige (mantan)

Pulau Gyojin adalah sebuah pulau bawah laut tempat tinggal bagi bangsa manusia ikan. Pulau ini merupakan pintu masuk menuju Dunia Baru selain melewati Mariejois. Sebelum Time-skip, Pulau Gyojin berada di bawah lindungan Bajak Laut Shirohige, namun sekarang dilindungi oleh Bajak Laut Big Mom karena adanya urusan bisnis permen. Untuk mencapai pulau ini sangatlah susah, terbukti dengan hanya 30% kapal yang bisa sampai ke sana.

Geografis

Pualu Gyojin terletak 10.000 meter di bawah permukaan laut yang dilindungi oleh gelembung-gelembung besar. Walaupun terletak di dasar laut, penduduk masih mendapatkan cahaya dan udara karena adanya akar pohon Yoju Eve.

Pulau Gyojin Lokasi.png

Pulau Gyojin berada di bawah Red Line

Daftar Lokasi dan Tempat

Keseluruhan Pulau Gyojin diperintah oleh Kerajaan Ryugu.

Pulau Gyojin Geografis.png

Peta Pulau Gyojin

Penduduk

Pulau Gyojin terkenal sebagai surga bawah laut, sehingga banyak kapal yang singgah ke pulau ini. Teknologi pelapisan seperti yang ada di Sabaody Archipelago juga bisa ditemukan di sini.

Pulau dibagi menjadi dua sektor yang berdasarkan spesies yang tinggal. Spesies tersebut adalah manusia ikan dan duyung. Perkawinan antarspesies tersebut diperbolehkan. Selain itu, bagi penduduk yang kaya akan tinggal lebih dekat dengan cahaya sedangkan penduduk yang kekurangan akan tinggal di area yang lebih gelap.

Beladiri yang sangat terkenal dari pulau ini adalah Fishman Karate.

Riwayat

Referensi

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki