Fandom

Wikia One Piece

Pulau Nanimonai

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Nanimonai
NoPicAvailable.png
Statistik
Nama Jepang: 何もない島
Nama Romaji: Nani mo Nai Shima
Nama: Pulau Nanimonai
Debut: Chapter 114; Episode 67[1] (hanya disebutkan)
Wilayah: Paradise

Nanimonai adalah sebuah pulau tak berpenghuni terletak dekat dengan Alabasta[1]. Pulau Nanimonai hanya disebutkan namun tidak ditampilkan. Pulau ini ditunjukkan oleh Log.

Geografis

Nanimonai terungkap adalah kotoran yang dihasilkan ikan mas raksasa setelah memakan seluruh pulau[2]. Pulau ini terletak dekat dengan Alabasta[1], menunjukkan jika Log Pose akan mengarah ke Alabasta jika diset dari pulau tersebut.

Riwayat

Masa Lalu

Dahulu kala, raksasa Dorry dan Brogy sampai ke pulau ini dan hampir keliru untuk menginjak pulau sebelum sadar jika pulau tak lebih kotoran ikan mas raksasa[2].

Whiskey Peak

Miss All Sunday memberi Luffy Eternal Pose ke pulau ini untuk membantu kelompok topi jerami mencapai Alabasta, namun Luffy menghancurkan kompas karena menolak membiarkan musuh memilihkan rute pelayaran mereka[1].

Perbedaan di Manga dan Anime

  • Nama pada Eternal Pose hanya ditampilkan di anime.

Trivia

  • "Nanimonai" berarti "tak ada apapun" dalam bahasa jepang.
  • Usopp pernah membual kepada Kaya tentang melawan ikan mas raksasa dan mendarat dikotorannya[3].

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga dan Anime — Vol. 13 Chapter 114 dan Episode 67, Miss All Sunday memberikan Luffy Eternal Pose menuju pulau Nanimonai.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 15 Chapter 129 dan Episode 77, Dorry dan Brogy menjelaskan tentang asal pulau Nanimonai dari kotoran ikan mas raksasa.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 3 Chapter 24 dan Episode 9, Usopp menceritakan Kaya tentang petualangan palsunya.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki