Fandom

Wikia One Piece

Pulau Scrap

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pulau Scrap tercipta dari sisa-sisa bangkai kapal yang ditinggalkan. Pulau ini terhubung ke Water 7 oleh sebuah jembatan batu besar. Pulau ini ditampilkan dalam kilas balik Franky. Ditunjukkan bahwa di pulau ini, Franky membangun Battle Frankies. Faktanya, pulau ini juga sebagai tempat dimana perusahaan Tom Workers sering membangun kapal-kapal.

Riwayat

Selama Aqua Laguna, Going Merry terbawa hanyut ke pulau ini. Mendengar permintaan kapal, Iceburg, melakukan perbaikan yang dia bisa. Ketika ombak berikutnya datang, kapal itu terbawa lagi oleh arus dan kembali ke perairan.

Seteah kejadian di Enies Lobby, Franky memulai pembuatan kapal baru Bajak Laut Topi Jerami. Seperti semua kapal buatannya, kapal itu dibangun di Pulau Scrap.

Akhirnya, pulau ini menjadi latar keberangkatan dari Enies Lobby. Dalam sebuah pengejaran singkat, Garp melontarkan beberapa bola meriam, beberapa diantaranya mengenai pulau ini, sebelum akhirnya Kelompok Topi Jerami melarikan diri menggunakan Coup de Burst milik kapal mereka.

Penampilan perdana: Chapter 353; Episode 248.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki