Fandom

Wikia One Piece

Pulau Secon

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pulau Secon
Pulau Secon
Statistik
Nama Jepang: セカン島
Nama Romaji: Sekan-tō
Nama: Pulau Secon
Debut: One Piece Film Z
Wilayah: Dunia Baru

Pulau Secon adalah sebuah pulau non-kanonik di Dunia Baru dan salah satu dari Titik Akhir.

Informasi Umum

Pulau Secon adalah sebuah pulau yang terhubung dengan Pulau Dock melalui beberapa jalur Kereta Laut. Lokasi utama dari pulau ini adalah Kazanonsen.

Kazanonsen.png
Kazanonsen.
Kereta Laut Pulau Secon.png
Stasiun di Pulau Secon.
Pulau Secon Meledak.png
Ledakan Kazanonsen.

Riwayat

Titik Akhir Kedua.png

Keadaan pulau setelah ledakan dari Batu Dyna.

Beberapa waktu setelah pertarungan pertama Bajak Laut Topi Jerami melawan Zephyr, mereka mempelajari bahwa Neo Marinir berada di Pulau Secon, dan memutuskan untuk pergi ke sana menggunakan Kereta Laut (Kecuali Franky, yang tinggal untuk menjaga dan memperbaiki Thousand Sunny) untuk membuat Ain mengembalikan Nami, Robin, Chopper dan Brook ke usia normal mereka. Namun, mereka tidak berhasil mengalahkan Zephyr, dan pulau secara tiba-tiba meledak setelah Batu Dyna yang ditanam Zephyr di dekat gunung berapi meledak.[1]

Penduduk

[l · s · ?]
Pulau Secon
Marin Homey Zomino Purin

Trivia

  • Nama pulau ini mengandung permainan kata-kata: Ketika dibaca dengan akhiran bahasa Jepang "-to" ( pulau?), dapat dibaca dalam pengucapan bahasa Jepang sebagai arti dari kata bahasa Inggris "second" (セカンド sekando?), karena akhiran "-to" dapat dibaca dengan "-do" berdasarkan rendaku. Hal ini mengacu pada pulau ini yang merupakan Titik Akhir kedua yang diperlihatkan.

Referensi

  1. One Piece Movie 12, Bajak Laut Topi Jerami pergi mengejar Neo Marinir ke Pulau Secon.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki