Fandom

Wikia One Piece

Richie

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Richie
Richie Anime Infobox.png
Statistik
Kanji: リッチー Ritchī
Afiliasi: Bajak Laut Buggy
Jabatan: Hewan Peliharaan milik Mohji
Lahir: 23 July
Pengisi Suara: Tetsu Inada
Richie adalah hewan peliharaan Mohji dan juga merupakan anggota dari Aliansi Buggy dan Alvida.

Penampilan

Richie Digitally Colored Manga.png

Richie dalam pewarnaan digital

Richie adalah singa yang besar. Richie menunjukkan ekspresi ganas ketika ia dalam situasi pertempuran. Namun, ia juga sering menunjukkan wajah konyol ketika ia tidak melakukan apa-apa. Dia memiliki bulu coklat keemasan dan surai merah muda di manga. Dalam anime, bulunya berwarna hijau dan surai ungu.

Kepribadian

Meskipun ukuran tubuhnya dan terlihat ganas, dia kebanyakan bertindak seperti anak kucing dan memiliki saat-saat konyol ketika ia tidak melakukan apapun. Kadang-kadang dia berpikir tentang segala sesuatu yang menyangkut tentang makanan.

Riwayat

East Blue Saga

Menyerang Kota Orange

Dia pertama kali terlihat selama Arc Kota Orange pada awal seri, di mana ia dan Mohji bertengkar dengan Shushu. Mereka kemudian dikalahkan oleh Luffy dan tak sadarkan diri. Ketika mereka akhirnya datang pada pertempuran Buggy dan Kelompok Topi Jerami, Richie dimanfaatkan oleh Cabaji sebagai pelindung, dan akhirnya ia tak sadarkan diri untuk kedua kalinya.

Petualangan Anggota Bajak Laut Buggy

Kapten Baru

Richie Becomes Captain.png

Kapten baru: Richie

Ini adalah bagian yang paling menonjol bagi Richie selama mini seri . Selama pertarungan antara Cabaji dan Mohji yang keduanya merebutkan posisi Kapten, Richie tertidur dan bermimpi tentang dirinya menjadi kapten dirinya dan melawan naga. Karena terbawa mimpi ia pun tidur sambil berjalan dan akhirnya memukuli Cabaji dan Mohji sampai pingsan. Ketika ia bangun mimpinya menjadi kenyataan.

Namun, ia dan sisa dari Bajak Laut Buggy tertangkap oleh Suku Kumate. Tapi untungnya Buggy dan Alvida berhasil menyelamatkan mereka sebelum dimakan oleh suku kanibalisme tersebut.

Pulau Langit Saga

Bertemu dengan Ace

Selama Arc Jaya, Richie kemudian terlihat di background (mengupil) ketika Ace melompat ke kapal Buggy. Meskipun tidak ditampilkan, Ace ternyata menyuruh Richie untuk melompat melalui lingkaran api.

Puncak Perang

Menyelamatkan Buggy

Richie muncul lagi ketika Aliansi Buggy dan Alvida berusaha untuk menyelamatkan Buggy dari Impel Down, bahkan setelah membeli sebuah Eternal Pose bernilai cukup banyak. Sementara kru Buggy ditunjukkan pada awalnya putus asa untuk menyelamatkan kapten mereka, setelah Alvida memberi penjelasan tentang bagaimana mengerikannya Impel Down. Di antara mereka semua aksi lucu ditunjukkan kepada Richie, karena hanya dia yang memikirkan makanan pada saat itu.

Kembalinya Buggy

Setelah Buggy kembali dengan krunya, Richie terlihat di background sedang memikirkan onigiri, permen, dan kue.

Duel

Awal One Piece

EarlyBuggycrew2.png

Desain awal Richie

Sketsa awal dari kru Buggy menampilkan versi Richie yang tidak lebih besar dari singa normal.

Perbedaan Anime dan Manga

Dalam manga, bulu Richie berwarna cokelat keemasan, sedangkan surai berwarna merah. Dalam anime, ia diberi bulu hijau muda dan surai ungu.

Trivia

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 201), Ulang tahunnya terungkap.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 54 Chapter 525 dan Episode 422, Richie hanya berpikir tentang makanan sedangkan sisanya dari kru bajak laut Buggy khawatir tentang kapten mereka.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 9 Chapter 74 -75 dan Episode 47, Richie terlihat merayakan kembalinya Kapten Buggy.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 25 Chapter 233 dan Episode 145, Ace meminta Richie untuk melompat melalui lingkaran api.
  5. One Piece Manga - Vol. 2, catatan Eiichiro Oda pada kru Buggy dalam tahap awal mereka.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki