Fandom

Wikia One Piece

Riku Dold III

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Riku Dold III
250px-Riku Dold III Manga Infobox.png
Statistik
Nama: Riku Dold III
Japanese: リク・ドルド3世
Romaji:
Romanji: Riku Dorudo Sansei
Debut: Chapter 706
Afiliasi: Dressrosa
Pekerjaan: Raja (Dahulu); Corrida Colosseum Gladiator (Dahulu)
Alias: "Ricky" (リッキー Rikkī)
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}

Riku Dold III adalah mantan raja dari Dressrosa sebelum dia diturunkan dari takhta oleh Donquixote Doflamingo. Dia masuk ke dalam Corrida Colosseum untuk berkompetisi memperebutkan Mera Mera no Mi dengan nama samaran "Ricky". Dia adalah ayah dari Scarlett dan Viola, dan kakek dari Rebecca.

Penampilan

Dold adalah orang tua, namun mempunyai badan yang bagus serta berotot. Dalam penyamarannya sebagai Ricky, dia memakai jubah ungu gelap dengan gambar tengkorak di bagian belakang, serta helm emas yang menutupi seluruh wajahnya; yang juga memiliki desain seperti api di atasnya. Sebuah retakan di helm didapat selama pertarungan di blok B menunjukkan bahwa dia memiliki kumis tebal berwarna cokelat dan jenggot.

Dold kemudian mengungkapkan identitasnya di ruang bawah tanah yang ada di bawah koloseum dan terbukti memiliki jenggot, kumis dan alis tebal. Memiliki rambut yang melingkari bagian belakang kepalanya dan mempunyai sebagian rambut berdiri di bagian tengah. Dia juga memiliki bekas luka jahitan yang memanjang tepat dari atas alis kirinya ke atas kepala.

Selama masih menjabat sebagai raja Dressrosa, dia masih memiliki semua bagian rambutnya, yang masih berwarna gelap. Rambut yang ada di wajah serta alis juga memiliki warna yang sama. Pakaian Riku pada saat itu biasanya selalu tertutup dengan mantel kerajaan.

Galeri

136px-Riku Dold III Eight Years Ago.png
Dold delapan tahun yang lalu sebelum dimulainya cerita saat ini.
Ricky.png
Dold sebagai Ricky.
150px-Jolly Roger on Ricky's Back.png
Jolly roger pada jubah Ricky.
150px-Ricky Digital Colored Manga.png
Penampilan Ricky dalam chapter digital berwarna.

Kepribadian

Dold adalah seseorang yang sangat membanggakan. Dia menolak untuk diobati luka-lukanya setelah kekalahan di blok B.

Meskipun masyarakat modern membenci namanya, para petarung yang dikirim oleh beberapa kerajaan dari Dunia Baru untuk bertarung di koloseum semuanya menunjukkan kekaguman dan rasa hormat pada Dold, karena pemerintahan yang damai dan sejahtera saat dia masih menjadi raja Dressrosa. Bagi mereka yang mengenal Dold, dia terlihat seperti orang yang mulia dan kuat. Karena merasa dia telah gagal melindungi kerajaannya dari Doflamingo, Dold menyebut bahwa dirinya tidak layak disebut sebagai raja.

Kekuatan dan Kemampuan

Berbeda dengan gladiator terlatih lainnya di koloseum, Dold tidak melawan menggunakan perisai, melainkan menggunakan pedang tua yang tumpul dengan kedua tangan. Kemampuannya menggunakan pedang sangat baik sehingga membuat beberapa gladiator menyangka bahwa Dold berasal dari Negeri Wano. Ia berhasil melumpuhkan beberapa kontestan dengan ayunan pedang tumpul, sampai Blue Gilly mengalahkan dia dengan tendangan ke arah kepala.

Selama pertempuran, ia sebagai Ricky terlihat jauh melebihi gladiator lain di blok B dalam hal kecepatan, sesuatu yang mirip dengan teknik Soru Rokushiki. Ia juga telah menunjukkan memiliki daya tahan tinggi dan daya sembuh yang cepat saat ia mampu berdiri kembali setelah pertarungan dan berjalan sendiri tanpa bantuan.

Riwayat

Sebelumnya

Raja di Dressrosa

Di masa lalu, Riku Dold III memerintah Dressrosa sebagai rajanya. Negara ini adalah damai meskipun itu tidak kaya.

Ketika Kyros berusia lima belas tahun, Dold mencoba untuk berbicara kepadanya tatap muka setelah dia membunuh dua orang dalam perkelahian. Selama pertemuan ini, Kyros memukul Dold di kepala. Meskipun demikian, raja mengatakan kepada tentaranya untuk mundur dan meminta Kyros untuk datang bersamanya. Dia kemudian menyaksikan pertarungan Kyros di Corrida Colosseum sebagai seorang gladiator.

Penurunan Takhta

Suatu malam, Doflamingo muncul di ruang Riku Dold. Riku mengenalinya sebagai keturunan Keluarga Donquixote dan mengomentari prestasi sebagai bajak laut, yang termasuk mencuri uang dari Bangsawan Dunia dan memeras Pemerintah Dunia untuk mencapai posisi Shichibukai. Doflamingo menyatakan tuntutannya, meminta 10 miliar berry sampai malam berikutnya dalam pertukaran untuk meninggalkan negara itu sendiri. Riku panik pada awalnya, tapi kemudian memutuskan tidak ada cara lain jika dia ingin menghindari perang. Dia mengumpulkan tentara dan meminta mereka untuk mengumpulkan semua uang warga negara, tanpa memberitahu warga situasi.

Sama seperti uang itu dikumpulkan, Doflamingo, dari balik layar, menggunakan kemampuan Buah Iblis untuk mengontrol Riku dan membuatnya mengamuk di kota Sebio. Sebagai kepanikan dan kebingungan tersebar di seluruh kerajaan, Doflamingo melanjutkan untuk mengambil kontrol dari tentara juga, membuat mereka menyerang warga sipil tak berdosa bertentangan dengan keinginan mereka.

Arc Dressrosa

Selama penampilan kekacauan antara Bellamy dan kekuatan dari Kerajaan Prodence, Ricky dihadapkan dengan tiga lawan, dua di antaranya diketahui kekuatan aneh dan metode pertempuran ortodoks. Ketika mereka bertanya-tanya apakah atau tidak dia adalah samurai dari Negeri Wano, ia disengages dari lawan-lawannya saat ini dan mengirimkan mereka dengan menyilaukan kecepatan, sehingga banyak di antara penonton mempertanyakan siapa ia mungkin. Identitasnya dipertanyakan terutama dengan seorang pria tua yang mengaku memiliki perasaan melihat seorang pejuang lama dengan seperti gaya bertarung.

Refensi

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki