Fandom

Wikia One Piece

Rokushiki/Geppo

< Rokushiki

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Geppo
Geppou.png
Statistik
Nama: Geppo
Japanese: 月歩
Romaji:
Romanji: Geppō
Inggris: Moonwalk; Geppou
Arti: Langkah Bulan
Pengguna: Agen CP9, Nero, Momonga, Vergo, Kibin (filler), Shuzo (filler), Sanji
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
Fokus Gaya Bertarung: Lompatan Udara

Geppo adalah salah satu dari enam teknik yang disebut "Rokushiki".

Peninjauan

Geppo memungkinkan pengguna untuk benar-benar melompat dari udara, yang memungkinkan mereka untuk tetap di udara lebih lama dari biasanya. Anggota CP9 dapat menggunakan teknik ini untuk menempuh jarak yang jauh tanpa pernah menyentuh tanah, atau untuk mengatur diri mereka dalam melancarkan serangan udara yang cepat.

Tidak ada anggota CP9 yang pernah diperlihatkan menunjukkan variasi dari teknik ini, dengan pengecualian Kamisori milik Lucci dan Geppo menggunakan kaki satu milik Fukurou (yang secara teori, mungkin bisa digunakan oleh pengguna Geppo yang lain). Pernah sekali digunakan secara agresif oleh Lucci, melakukannya dengan gerakan supleks saat Luffy berada di punggungnya. Dampaknya yaitu meninggalkan kawah besar di lantai.

Sedangkan teknik ini sendiri memberikan beberapa keuntungan baik di dalam pertarungan atau di luar bagi penggunanya, namun teknik ini memiliki satu kelemahan utama: karena penggunaannya sangat tergantung pada kaki pengguna, menahan atau menjepit salah satu bagian bawah tubuh pengguna bisa menyebabkan gangguan pada penggunaaan Geppo. Hal ini terlihat selama pertarungan Fukurou dengan Franky, di mana Franky berhasil menarik kaki Fukurou sehingga menyebabkan teknik ini terganggu. Namun, perlu dicatat bahwa Rob Lucci pernah terlihat menendang udara dengan satu kaki pada suatu waktu dan terlihat seperti melompat serta menjaga dirinya mengapung. Sama seperti Soru, terdapat versi lain dari teknik ini.

Variasi

  • Sky Walk (空中歩行(スカイウォーク) Sukai Wōku, secara harafiah berarti "Berjalan di Langit"): Setelah jeda waktu 2 tahun, Sanji mendemonstrasikan kemampuan ini dengan menendang udara untuk melompat lebih tinggi, memberi penampilan seperti sedang terbang. Sanji menciptakan teknik ini selama siksaan di "neraka" untuk melarikan diri dari para okama. Teknik ini pertama kali digunakan untuk melarikan diri setelah dikelilingi oleh Skuad Armor Duri Bulu Babi, membuat mereka saling melukai satu sama lain.

Referensi

  1. One Piece Anime and Manga — Vol. 36 Chapter 343 (hal. 5-6) dan Episode 242, Geppo digunakan secara samar-samar oleh Kalifa.
  2. One Piece Anime and Manga — Vol. 39 Chapter 370 (hal. 18) dan Episode 259, Nero menggunakan Geppo saat melawan Franky.
  3. One Piece Anime and Manga — Vol. 58 Chapter 567 (hal. 8) dan Episode 476 , Momonga menggunakan Geppo dalam pertarungan singkat melawan Luffy.
  4. One Piece Anime and Manga — Vol. 69 Chapter 682 dan Episode 608 , Vergo menggunakan Geppo untuk melarikan diri dari gas H2S dengan perjalanan udara melalui lorong.
  5. One Piece Anime and Manga — Vol. 64 Chapter 635 (hal. 11) dan Episode 555, Sanji menggunakan Sky Walk untuk menghindari Skuad Armor Duri Bulu Babi.

Also on Fandom

Random Wiki