Fandom

Wikia One Piece

Rokushiki/Kami-e

< Rokushiki

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Kami-e
250px-Kami-e.png
Statistik
Nama: Kami-e
Japanese: 紙絵
Romaji:
Romanji: Kami-e
Inggris: Paper Art (Viz Manga); Paper Arts (FUNimation dub)
Arti: Kertas Gambar
Pengguna: Agen CP9, Nero
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
Fokus Gaya Bertarung: Melemaskan Tubuh
Kami-e adalah salah satu dari enam teknik "Rokushiki".

Peninjauan

Kami-e membuat tubuh pengguna menjadi melemas guna menghindari serangan-serangan lawan, dan mengapung layaknya sebuah kertas.

Variasi

  • Seimei Kikan: Kami-e Bushin (生命帰還 紙絵武身 Seimei Kikan: Kami-e Bushin, secara harafiah berarti "Hidup Kembali: Bentuk Pertarungan Kertas Gambar"): Digunakan oleh Rob Lucci. Dengan menggunakan Hidup Kembali, dia membuat bentuk setengah leopard nya menjadi lebih kecil, lebih ringan, dan kemungkinan lebih cepat. Dia menjadi lebih tangkas dan lebih sulit untuk diserang dalam bentuk ini, berlawanan dengan bentuk setengah leopard biasa. Dalam FUNimation dub, teknik ini disebut Kehidupan Kembali: Bentuk Sketsa, sedangkan dalam Viz Manga, teknik ini disebut Kehidupan Kembali Bentuk Bertarung Kertas Gambar.
    • Seimei Kikan: Kaijo (生命帰還 解除 Seimei Kikan: Kaijo, secara harafiah berarti "Hidup Kembali: Pembatalan"): Digunakan oleh Rob Lucci dalam bentuk setengah leopard nya yang lebih kecil. Dia membatalkan teknik Seimei Kikan: Kami-e Bushin nya, dan kembali ke ukuran yang lebih besar, lebih kuat dari bentuk setengah leopard yang biasa. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Kehidupan Kembali Pelepasan.
  • Kami-e "Slime" (紙絵「軟泥」(スライム) Kami-e "Suraimu", secara harafiah berarti "Kertas Gambar: Lendir"): Digunakan oleh Fukuro. Tidak membuat tubuhnya menjadi lemas seperti kertas, tubuhnya membentang dan bergerak seperti lendir atau lumpur yang akan bergerak untuk menghindari serangan. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Kertas Lendir.

Trivia

  • Saat menghadapi Enel, Luffy pada dasarnya menggunakan "Kami-e" untuk menghindari serangannya, karena tubuh karetnya.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 37 Chapter 348 (hal. 5) dan Episode 245, Kami-e pertama kali ditampilkan secara samar-samar oleh Blueno.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 39 Chapter 370 (hal. 16) dan Episode 259, Nero menggunakan Kami-e dalam pertarungannya melawan Franky.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 44 Chapter 423 dan Episode 306.
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 42 Chapter 405 (hal. 14) dan Episode 289, Fukuro menggunakan Soru Tekkai Dama dan Kami-e Slime dalam pertarungannya melawan Franky.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 30 Chapter 281 (hal. 13-14) dan Episode 183, Luffy secara tidak sengaja menggunakan 'Kami-e' saat melawan Enel untuk menghindari Mantra miliknya.

Also on Fandom

Random Wiki