Fandom

Wikia One Piece

Rokushiki/Rokuogan

< Rokushiki

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Rokuogan
240px-Rokuogan.png
Statistik
Nama: Rokuogan
Japanese: 六王銃
Romaji:
Romanji: Rokuogan
Inggris: Six King Gun (FUNimation); Roku-oh-Gun (Unlimited Adventure); Six King Pistol (Viz)
Arti: Enam Senjata Raja
Pengguna: Rob Lucci
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
Fokus Gaya Bertarung: Gelombang Kejut Intern
Rokuogan adalah teknik rahasia dan terakhir dari keenam teknik "Rokushiki". Sejauh ini, teknik ini hanya dapat digunakan oleh Rob Lucci.

Peninjauan

Rokuogan adalah serangan rahasia dan terakhir dari gaya bertarung Rokushiki. Rob Lucci mengatakan bahwa hanya mereka yang memiliki penguasaan mutlak dari enam keterampilan lainnya dapat memiliki akses ke keahlian ketujuh ini.

Pengguna menempatkan kedua kepalan tangannya tepat di depan target dan meluncurkan gelombang kejut yang menghancurkan, dan tampaknya memiliki kekuatan yang sama dengan Impact Dial atau bahkan Reject Dial (tergantung pada jumlah energi yang diserap oleh dial), dan menyebabkan luka besar. Teknik ini hanya digunakan dalam situasi putus asa seperti Lucci yang selalu ditampilkan dalam kondisi kelelahan dan terengah-engah setelah menggunakannya.

Variasi

  • Rokushiki Ogi: Rokuogan (六式奥義 六王銃 Rokushiki Ōgi: Rokuōgan, secara harafiah berarti "Serangan Penghabisan Enam Kekuatan: Enam Senjata Raja"): Digunakan oleh Lucci. Ini adalah teknik terakhir dari Rokushiki yang bisa memberikan dampak pada bagian dalam tubuh lawan, sama seperti Impact Dial, atau sama dengan atau lebih kuat dari Reject Dial, tetapi teknik ini dianggap terlalu kuat, dan bisa dilakukan tanpa efek samping dari rasa sakit yang hebat pada pengguna. Ini nampaknya menempatkan kedua tinju pada jarak dekat yang bisa memberikan dampak kepada lawan dengan ledakan kuat yang bahkan mampu membuat Luffy batuk darah dan hampir mati. Sementara hanya menggunakan bentuk setengah leopardnya, ukuran tubuh manusianya sama dan bisa diasumsikan bahwa dia bisa menggunakannya dalam tubuh manusia. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Enam Kekuatan Tertinggi Enam Senjata Raja.
  • Sai Dai Rin: Rokuogan (最大輪 六王銃 Sai Dai Rin: Rokuōgan, secara harafiah berarti "Cincin Terbesar: Enam Senjata Raja"): Digunakan oleh Lucci dalam bentuk campuran leopard-manusia nya yang memberikan keuntungan dengan mempunyai ekor yang digunakan untuk menahan lawan jika mereka mencoba untuk kabur, teknik ini digunakan dengan cara yang sama seperti Rokuogan, namun dalam radius serangan yang lebih besar dan dengan kekuatan serangan yang lebih besar, karena kekuatan pukulan yang diperbesar dalam bentuk campuran ini. Gerakannya juga sangat kuat bahwa gelombang kejut yang dikirim keluar bisa menciptakan sebuah lubang pada batu bahkan setelah target yang dimaksud, sama seperti teknik Pad Ho milik Bartholomew Kuma. Ini juga merupakan serangan terkuat Lucci. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Radius Penghabisan Enam Senjata Raja.

Trivia

  • Rokuogan mengacu pada Pukulan Satu Inci, yang menghasilkan dampak sangat dahsyat pada jarak yang sangat dekat. Ini diciptakan oleh seniman bela diri asal China pada abad yang lalu dan dipopulerkan oleh oleh Bruce Lee pada tahun 1964.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 44 Chapter 425 (hal. 15-16) dan Episode 308, Lucci menggunakan Rokuogan melawan Luffy.

Also on Fandom

Random Wiki