Fandom

Wikia One Piece

Rokushiki/Soru

< Rokushiki

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Soru
250px-Soru Infobox.png
Statistik
Nama: Soru
Japanese:
Romaji:
Romanji: Soru
Inggris: Shave
Arti: Mencukur
Pengguna: Agen CP9, Nero, Monkey D. Luffy, Coby, Momonga, Dalmatian, Vergo, Tashigi, Kibin (filler), Shuzo (filler), Binz (film)
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
Fokus Gaya Bertarung: Kecepatan Gerakan
Soru adalah salah satu dari enam teknik "Rokushiki".

Peninjauan

Soru memungkinkan penggunanya untuk bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk menghindari serangan, serta untuk menyerang pada kecepatan yang lebih tinggi dan dengan kekuatan yang lebih besar. Hal itu terungkap bahwa prinsip gerakan ini adalah menendang tanah setidaknya sepuluh kali dalam sekejap mata. Coby terlihat mampu menggunakan gerakan ini selama pertarungan pertemanan dengan Luffy setelah Arc Enies Lobby dan selama Arc Marineford. Karena Nero tidak memiliki pelatihan yang cukup, Soru yang digunakannya lebih seperti lari cepat daripada menghilang seperti pengguna Soru yang lain.

Hal lain yang perlu dicatat dari keterampilan khusus ini adalah bahwa teknik "Shakushi" milik Kuro mempunyai kecepatan yang mampu menyamai Soru para agen CP9. Perbedaannya adalah ketika Kuro menggunakan teknik itu, dia tidak bisa melihat apa yang ia serang, atau seberapa jauh ia pergi, sedangkan CP9 telah menguasai kemampuan ini. Fakta bahwa orang lain, di luar keanggotaan CP9 telah diperlihatkan mampu meniru gerakan ini (baik dengan menyalin gerakan atau mengembangkan versi mereka sendiri), menunjukkan bahwa Soru mungkin adalah teknik yang paling mendasar dalam Rokushiki. Hal ini didukung oleh fakta bahwa Coby menggunakan (dan menguasai) Soru, meskipun ia belum menunjukkan kemampuan untuk menggunakan teknik Rokushiki lainnya.

Variasi

  • Kamisori (剃刀 Kamisori, secara harafiah berarti "Mencukur"): Digunakan oleh Lucci. Sebuah kombinasi antara Geppo dan Soru, dimana Lucci menggunakan Soru secara zigzag di udara, memungkinkan dia melakukan gerakan yang super cepat dalam tiga dimensi, agen CP9 yang lain juga telah diperlihatkan bisa menggunakan teknik ini atau yang menyerupai teknik ini dimana memungkinkan mereka untuk bergerak di udara dengan kecepatan yang luar biasa. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Mencukur.
  • Soru "Tekkai Dama" (剃「鉄塊玉」 Soru "Tekkai Dama", secara harafiah berarti "Mencukur: Bola Besi"): Digunakan oleh Fukuro. Dalam serangan ini, Fukuro memutar tubuhnya pada kecepatan yang luar biasa ke arah lawan menggunakan Soru, kemudian menggunakan Tekkai untuk mengeraskan tubuhnya yang berbentuk bulat. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Mencukur Bola Besi.
    • Cho Sokuten Tekkai Dama (超側転 鉄塊玉 Chō Sokuten Tekkai Dama, secara harafiah berarti "Roda Kereta Super: Bola Besi"): Sebuah variasi dari teknik di atas digunakan oleh Fukuro di mana dia menggabungkan teknik Tekkai Dama dengan gerakan Geppo untuk menggunakannya di udara. Dalam Viz Manga, teknik ini disebut Roda Kereta Super Bola Besi.

Also on Fandom

Random Wiki