Wikia

Wikia One Piece

Roronoa Zoro

Bicara0
786pages on
this wiki
Mark1 Selamat membaca!. Anda dapat membantu Wikia One Piece dengan mengembangkannya dan Follow Kami di Twitter. Kami mohon maaf karena Wikia ini dalam proses pengembangan. Mark1
Roronoa Zoro

Manga - Anime Roronoa Zoro Anime Pasca Timeskip Infobox

Manga - Anime Roronoa Zoro Anime Pra Timeskip Infobox

Statistik
Kanji: ロロノア・ゾロ
Debut: Chapter 3; Episode 2[1]
Julukan: "Pemburu Bajak Laut" (海賊狩り Kaizoku Gari?)
Afiliasi: Bajak Laut Topi Jerami (kru pertama)
Status: Bajak Laut
Jabatan: Pendekar Pedang; Pemburu Bajak Laut (mantan)
Lahir: 11 November
Usia: 19 tahun (debut); 21 tahun (timeskip)
Tinggi: 178 cm (debut); 181 cm (timeskip)
Nilai Buruan: Berry Kecil 60.000.000 (debut); Berry Kecil 120.000.000 (enies lobby)
Pengisi Suara: Kazuya Nakai; Megumi Urawa (zoro kecil); Wataru Takagi (Ova)

Roronoa Zoro (ロロノア・ ゾロ Roronoa Zoro?) adalah seorang bajak laut dan ahli pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan salah satu karakter utama dalam cerita One Piece. Ia adalah orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya. Impiannya adalah menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan Shichibukai Dracule Mihawk. Zoro termasuk ke dalam generasi bajak laut yang dilabeli sebagai "Sebelas Supernova", sebelas bajak laut rookie yang memiliki nilai bounty di atas Berry100.000.000 saat mencapai Red Line, dengan bounty sebesar Berry120.000.000.

PenampilanEdit

Roronoa Zoro adalah pria muda bertinggi sedang, tubuh berotot dengan kulit kuning kecoklatan dan berambut pendek. Ciri khas yang sangat mencolok pada diri Zoro adalah rambutnya yang berwarna hijau muda, yang sering diejek Sanji dengan panggilan "marimo" atau kepala lumut dan bertangan kidal. Selain itu ia sering membawa tiga katana sekaligus kemanapun dibungkus dengan haramaki hijau diatas pinggul kanannya. Ia juga memakai tiga anting-anting emas di telinga kiri dan sering membawa bandana hijau hitam yang diikatkan di lengan kiri, yang sering diikatkan di kepala saat akan mulai bertarung serius. Tubuh Zoro dipenuhi banyak bekas luka dengan satu luka yang menonjol yaitu bekas sayatan besar melintang di dada yang diperolehnya saat bertarung dengan Mihawk di Baratie. Bekas luka lainnya adalah luka melingkar disekitar kedua pergelangan kaki, yang diperoleh atas tindakannya sendiri yang mencoba memotong kakinya dalam usaha putus asa meloloskan diri dari perangkap lilin Mr. 3 di Little Garden. Seperti anggota lainnya, pakaian Zoro bervariasi dari waktu ke waktu. Namun umumnya, pakaian yang menjadi ciri khasnya adalah kemeja putih berkancing tiga dan celana panjang hijau tua yang terselip rapi ke dalam sepatu bot hitam, serta sebuah haramaki hijau dipinggang.

Setelah timeskip, Zoro mendapatkan bekas luka di mata kirinya dan selalu tertutup. Lehernya sedikit lebih besar dan berotot dengan rambut yang sedikit lebih panjang dan tampak rapi seperti disisir kebelakang. Zoro kini memakai mantel panjang hijau gelap yang terbuka yang menutupi haramaki hijau didalamnya. Ia memiliki sabuk merah di pinggang tempat menaruh ketiga katana, yang melingkari mantelnya. Ia juga tampak lebih tinggi dari sebelumnya.

ReferensiEdit

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 1 Chapter 2 (hal. 11) dan Episode 1, nama Roronoa disebutkan pertama kali oleh Alvida.

Situs NavigasiEdit

Around Wikia's network

Random Wiki