Fandom

Wikia One Piece

Rumah Pelelangan Manusia

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Rumah Pelelangan Manusia
Rumah Pelelangan Manusia Infobox.png
Statistik
Nama Jepang: 人間(ヒューマン)オークション会場
Nama Romaji: Hyūman Ōkushon Kaijō
Nama: Rumah Pelelangan Manusia
Debut: Chapter 501, Episode 394
Wilayah: Paradise

Rumah Pelelangan Manusia — disebut oleh Angkatan Laut sebagai Kantor Keamanan Pekerjaan Umum (職業安定所 Shokugyō Anteijo?)[1] — adalah pusat dari perdagangan budak dan rumah lelang untuk menjual makhluk hidup sebagai budak. Tempat ini berlokasi di Grove 1 Kepulauan Sabaody. Pemiliknya adalah Donquixote Doflamingo sampai dia memberikannya kepada Disco, yang mengelolanya sampai tempat ini diserang oleh Bajak Laut Topi Jerami.[2] Seperti kebanyakan hal yang berhubungan dengan Doflamingo, tempat ini memiliki simbol Jolly Roger Bajak Laut Donquixote — wajah tersenyum dengan simbol silang di atasnya.

Riwayat

Arc Kepulauan Sabaody

Peterman membawa Keimi ke tempat ini untuk dilelang sebagai budak. Silvers Rayleigh juga seorang budak di sini, dia merencanakan untuk mencuri uang dari pemilik barunya.[3]

Saint Roswald, Saint Shalulia dan Saint Charloss bertemu di Rumah Lelang untuk membeli beberapa budak baru. Charloss berusaha untuk membeli Keimi, tetapi ia dan keluarganya dihentikan oleh Bajak Laut Topi Jerami dan Silvers Rayleigh, sementara Bajak Laut Hati dan Bajak Laut Kid mengamati. Setelah Monkey D. Luffy menyerang Saint Charloss, Admiral Kizaru dikirim untuk menghabisi kelompok Topi Jerami, Kid, dan Bajak Laut Hati. Tempat ini dengan cepat dikelilingi oleh Angkatan Laut, yang kemudian terlibat pertempuran dengan ketiga kapten bajak laut.[4]

Selama keributan terjadi, Disco menelepon Donquixote Doflamingo, sang pemilik toko, dan memintanya datang untuk menyelamatkan toko. Doflamingo menolak untuk datang, dan mengatakan pada Disco bahwa dia menyerahkan toko itu kepadanya, karena Doflamingo tidak tertarik pada bisnis perdagangan budak lagi, dia lebih tertarik pada bisnis "SMILE".[2]

Setelah Timeskip

Rumah Pelelangan Runtuh.png

Disco dan Rumah Lelang yang telah runtuh.

Setelah timeskip, Rumah Pelelangan Manusia telah runtuh dan pemiliknya, Disco, sekarang menjadi gelandangan.[5] Meskipun diduga dari kutipan Caribou,[6] bahwa perdagangan budak masih ada, dan menjadi bukti bahwa tempat ini bukan satu-satunya rumah pelelangan.

Trivia

Simbol Rumah Pelelangan.png

Simbol Rumah Pelelangan.

  • Ketika Oda awalnya menggambarkan simbol Rumah Pelelangan Manusia di Chapter 501, bagian bawah wajah tampaknya menjadi satu baris dengan gigi seperti lengkungan. Di Chapter 504, simbol terlihat lebih mirip dengan simbol Donquixote Doflamingo, dengan dua baris senyuman mirip seperti yang digunakan sebagai simbol Shichibukai. Semua simbol diubah ke versi terakhir dalam koleksi Volume 51.
  • Berdasarkan daftar harga Rumah Pelelangan Manusia, harga awal rata-rata untuk masing-masing ras adalah sebagai berikut:[7]

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 52 Chapter 504 dan Episode 398, Angkatan Laut menggunakan "istilah yang lebih baik" untuk menyebut nama tempat ini.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 52 Chapter 504 dan Episode 398, Disco menghubungi pemilik Rumah Lelang sebenarnya, Donquixote Doflamingo.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 52 Chapter 503 dan Episode 397, Alasan Rayleigh untuk "tetap tinggal" sebagai budak
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 52 Chapter 505 dan Episode 399, Luffy, Kid dan Law melawan para marinir di luar rumah lelang.
  5. One Piece Manga — Vol. 67 Chapter 659, cerita sampul: Dari Dek Kapal Dunia Vol. 41, Disco dan Rumah Pelelangan Manusia terlihat berantakan.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 62 Chapter 612 dan Episode 531, Caribou menyatakan bahwa dia berencana untuk menjual duyung yang telah ia culik ke rumah pelelangan.
  7. One Piece Manga dan Anime — Vol. 51 Chapter 501 dan Episode 395, Duval menunjukkan pada Sanji daftar harga pelelangan budak.

Situs Navigasi

Templat:Kepulauan Sabaody Navibox

Also on Fandom

Random Wiki