Fandom

Wikia One Piece

Salome

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Salome
Salome.jpg
Statistik
Kanji: サロメ
Afiliasi: Kuja
Jabatan: Hewan Peliharaan,Senjata Ular
Lahir: 6 Maret[1]

Salome adalah Senjata Ular pribadi milik Boa Hancock.[2]

Penampilan

Salome adalah ular putih besar dengan bintik-bintik merah muda yang besar tubuhnya. Bagian bawah tubuh adalah kuning pucat, dengan garis tipis hitam horizontal di atasnya. Dia memakai tengkorak bertanduk dengan sedikit retak di atas kepalanya, memiliki rambut biru menonjol keluar dari bagian belakang tengkorak, dan biasanya terlihat seperti tampak tersenyum. Dalam manga, kulit Salome yang berwarna merah muda terlihat lebih sedikit pada tubuhnya.

Kemampuan

Sebagai Senjata Ular besar, Salome biasanya menjadi sebuah kursi untuk Boa Hancock duduk,mirip dengan kursi takhta. Karena ukurannya, Hancock dapat menggunakan Salome untuk mendapatkan keuntungan tinggi agar dapat secara efektif menggunakan Panah Slave sebagai teknik pemboman udara.[3] Dia juga memiliki kemampuan untuk melacak hal-hal di dasar laut, yang ditunjukkan ketika mampu merasakan gempa dasar laut Whitebeard sebelum tiba dan ketika ia membantu Hancock mengikuti kapal selam Trafalgar Law.

Riwayat

Arc Amazon Lily

Salome terlihat dengan Hancock sejak debutnya,dan menjadi tempat tahta ketika dia duduk di kamarnya dan coliseum. Ketika Hancock menjawab panggilan Angkatan Laut untuk menghadiri Perang Marineford, ia diizinkan untuk membawa Salome.

Arc Marineford

Salome telah menjadi dukungan spiral untuk Hancock selama perang, dan ketika Monkey D. Luffy shock dari kematian Portgas D. Ace, Hancock menceritakan kepada ularnya bagaimana khawatirnya dia dengan keadaan Luffy.

Pasca Perang

Setelah Luffy lolos dari Marineford dengan bantuan Bajak Laut Heart dengan kapal selamnya, Hancock mengikuti kapal selam menggunakan kemampuan pelacakan Salome. Setelah kembali ke Pulau Amazon Lily, Salome kembali berperan sebagai kursi tahta Hancock.

Trivia

  • Dalam teks Alkitab, Salome adalah putri Herodias, yang sering digambarkan berbahaya dan menggoda.Sebagai kenyataannya, pemilik Salome Hancock dapat dianggap sebagai orang tersebut.
  • Meskipun tidak termasuk sebagai karakter populer ke 10, Salome berada di halaman sampul Chapter 771 dengan sepuluh karakter yang lain.

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 68), Ulang Tahunnya terungkap.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 59 Chapter 575 (hal. 12) dan Episode 484, Hancock berbicara tentang nama Salome.
  3. One Piece AnimeEpisode 480, adegan filler di mana Hancock melindungi Luffy dari bahaya serangan ketika ia menghadapi Garp

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki