Fandom

Wikia One Piece

Sandai Kitetsu

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Sandai Kitetsu
250px
Statistik
Japanese Name: 三代鬼徹
Romanized Name: Sandai Kitetsu
English Name: Sandai Kitetsu
Debut: Chapter 97; Episode 49[1]
Pemilik: Roronoa Zoro
Tipe: Pedang

Sandai Kitetsu adalah satu dari tiga pedang yang dimiliki Roronoa Zoro. Pedang ini merupakan generasi ketiga Kitetsu dan seperti pedang kitetsu lainnya, pedang ini dinyatakan terkutuk[1].

Penampilan

Sandai Kitetsu adalah katana dengan ujung melengkung, satu sisi tajam berwarna putih dan ungu bercorak api dan sebelah sisinya tumpul berwarna gelap. Panjang katana seperti standar ukuran katana umumnya, gagang bulat berwarna coklat kemerahan dengan tsuba keemasan seperti salib, gesper emas ditengah dan pangkal kashira kuning keemasan. Selubung katana warna merah tua, memiliki dua jepit emas di tengah dan tutup ujung koshiri juga berwarna emas.

Kemampuan

Seperti semua generasi Kitetsu, pedang ini dikatakan terkutuk dan seharusnya akan membawa kematian yang mengerikan bagi pemiliknya.

Sandai Kitetsu memiliki tepi tajam, sehingga lebih mudah digunakan untuk memotong. Ketika digunakan Zoro untuk menguji peruntungannya melawan kutukan, pemilik toko mencoba memperingatkan bahwa pedang sangat tajam. Namun pedang berhasil turun berputar-putar tanpa mengenai lengan lalu menancap ke lantai. Zoro berkomentar bahwa pedang tampaknya memiliki pikiran sendiri, menyebutnya sebagai haus darah, membuatnya menjadi "anak bermasalah". Juga perlu dicatat bahwa Zoro dapat merasakan kehadiran pedang tanpa melihat[2]. Ia juga merasa bahwa pedang dikutuk sejak pertama menyentuhnya. Kemudian, setelah mendapatkannya, Zoro menggunakan pedang ini sebagai salah satu dari tiga untuk santoryu nya.

Riwayat

Zoro mendapatkan katana setelah mencari-cari di barel katana murah di toko senjata Ippon Matsu di Loguetown. Saat menyentuh katana, ia merasakan kualitas dan tertarik untuk mencobanya. Tashigi mengenali pedang dari katalog dan menyarankan ia mengambilnya namun pemilik toko menolak menjual karena kutukan yang dimilikinya.

Dimulai dari Shodai Kitetsu, mereka semua adalah katana hebat namun mereka semua dikutuk! Pendekar pedang yang menggunakan Kitetsu, semua dari mereka berakhir dengan nasib tragis dengan kematian misterius. Kau tidak akan menemukan satupun pendekar pedang saat ini yang mau menggunakan Kitetsu. Karena setiap orang yang pernah menggunakan pedang ini akan mati!
— Ippon Matsu mengungkapkan kutukan pada pedang Kitetsu.

Zoro tertarik dengan cerita lalu memutuskan menguji peruntungannya melawan kutukan. Ia melempar pedang ke udara sambil mengulurkan tangannya, membiarkan pedang berputar-putar melewati tangan. Peruntungan Zoro menang dan pedang terjatuh tanpa mengenai tangan. Pemilik toko kagum dengan keberanian Zoro lalu memberikan pedang secara gratis ditambah pedang Yubashiri.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 11 Chapter 97 dan Episode 49, Roronoa Zoro menemukan Sandai Kitetsu di toko senjata Ippon Matsu di Loguetown.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 38 Chapter 363 dan Episode 254, Zoro merasakan kehadiran Sandai Kitetsu yang dibawa Chopper tanpa melihatnya.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki