Fandom

Wikia One Piece

Senjata Kuno

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Senjata Kuno
Poseidon the ancient weapon by deiviscc-d4j22ny.jpg
Statistik
Nama Jepang: {{{jname}}}
Nama Romaji: Senjata Kuno
Nama: Senjata Kuno

Senjata Kuno (Kodai Heiki) Tiga senjata pemusnah massal, masing-masing mengambil bentuk yang berbeda. Senjata Kuno ini dikenal sebagai Pluton, Poseidon, dan Uranus. Senjata ini tidak terbatas hanya untuk benda mati, tetapi terdiri dari makhluk hidup juga. Senjata Kuno adalah argumen yang digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk melarang penelitian Void Century, karena mereka takut bahwa pengetahuan tentang senjata bisa mengakibatkan perang besar. Namun, ini tidak menghentikan anggota Pemerintah Dunia, terutama Spandam dan mantan Shichibukai Crocodile, yang mencoba untuk mendapatkan salah satu senjata untuk diri mereka sendiri. Bahkan tanpa pengetahuan tentang tahun yang hilang, kekuatan senjata kuno ini telah dikenal dan menarik perhatian pengamat biasa (seperti yang terjadi pada Vander Decken IX yang tertarik pada Shirahoshi, atau dikenal sebagai Senjata Kuno Poseidon).

Pluton

Sementara Pluton belum muncul dalam cerita yang tepat, Pluton disebut sebagai kapal kuno yang mampu membuat kerusakan dan kehancuran besar. Blue Print untuk menciptakan Pluton ada di tukang kayu Manusia Ikan, Tom. Sebelum kematian Tom, Blue Print diserahkan kepada muridnya Iceburg,yang kemudian memberikan kepada rekan dan sesama muridnya Tom yaitu Franky, namun Franky menghancurkan Blue Print setelah menghafalkannya. Sementara keberadaan yang pasti dari Pluton tetap tidak diketahui, namun Poneglyph di Alabasta berisi informasi tentang lokasi.

Poseidon

Poseidon pertama kali disebutkan ketika Nico Robin membaca Poneglyph di Skypiea. Namun, rincian senjata itu tidak terselidiki sampai kemudian Robin mencapai Pulau Manusia Ikan. Poseidon adalah Putri Duyung yang tinggal di Abad Kekosongan yang memiliki kekuatan untuk berbicara dengan Sea King. Putri Shirahoshi juga memiliki kekuatan ini, dan seperti yang dinyatakan dalam sebuah percakapan antara Neptunus dan Nico Robin, Shirahoshi kini telah mewarisi gelar "Poseidon".

Uranus

Tidak ada yang diketahui sampai saat ini tentang Uranus, kecuali namanya. Mengingat sifat Pluton dan Poseidon, Uranus bisa dengan menjadi obyek hidup atau mati.

Trivia

  • Setiap Senjata Kuno ini dinamai dewa Yunani-Romawi yang bertempat di bumi, laut, dan langit.Pluto memerintah dunia bawah, yang diyakini bawah tanah dan semua kekayaan mineral di dalam bumi milik dia, Poseidon adalah penguasa laut, dan Uranus adalah personifikasi dari langit.
  • Kartu truf Angkatan Laut ', Batu Dyna, dikatakan senjata dengan kekuatan yang setara dengan Senjata Kuno.

Referensi

Also on Fandom

Random Wiki