Fandom

Wikia One Piece

Shachi

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Shachi
Manga - Anime

Shachi di anime

Statistik
Kanji: シャチ
Romaji: Shachi
Afiliasi: Bajak Laut Hati

Shachi adalah salah satu anggota dari Bajak Laut Hati. Namanya terungkap di SBS Volume 62.[1]

Penampilan

Shachi Setelah Timeskip.png

Shachi setelah timeskip.

Shachi adalah orang kurus dan berukuran rata-rata dengan rambut merah (coklat di anime) yang panjangnya mencapai bahu. Seperti kebanyakan anggota Bajak Laut Hati dia memakai krem secara keseluruhan, dengan Jolly Roger di bagian belakang dan saku di dada, serta sepatu bot berwarna coklat. Dia memakai topi biru dengan pinggiran merah dan selalu terlihat mengenakan kacamata hitam. Ada juga tato yang terletak di lengan bawahnya.

Kepribadian

Tidak banyak yang diketahui tentang dirinya sampai saat ini. Seperti Penguin, dia menyukai wanita, terlihat seperti lelaki baik, dan setia dengan kaptennya, Law.

Kemampuan dan Kekuatan

Dia mampu bertahan dari ledakan Haki] yang dikeluarkan oleh Silvers Rayleigh di Rumah Pelelangan Manusia, meski ia menyatakan bahwa dia hampir pingsan.

Dia belum pernah terlihat bertarung di manga, tetapi di anime, ia telah terlihat menggunakan seni bela diri dan cukup ahli dalam hal itu.

Riwayat

Arc Kepulauan Sabaody

Setelah perjalanan panjang mengikuti salah satu rute Log Pose dari Grand Line, Law dan krunya datang ke Kepulauan Sabaody untuk mempersiapkan diri menuju Dunia Baru.

Dia terlihat berdiri di belakang kaptennya saat berbicara dengan X Drake.[2]

Dia kemudian terlihat bersama dengan kaptennya di Rumah Pelelangan Manusia, untuk mengamati lelang yang berlangsung. Setelah interupsi yang dilakukan Monkey D. Luffy, Bajak Laut Hati harus bertarung untuk melarikan diri, bersama kru Eustass Kid dan Luffy, dalam menghadapi serangan Marinir yang menakutkan.

Bersama dengan krunya, Shachi bertarung melawan salah satu Pacifista meski hasil akhir dari pertarungan ini tidak diperlihatkan tapi mereka berhasil melarikan diri.

Arc Marineford

Selama Perang Shirohige, Bajak Laut Hati dan Shachi awalnya berada di Kepulauan Sabaody dimana siaran eksekusi Ace ditampilkan. Shachi kemungkinan menyaksikan peristiwa di Marineford yang tak terungkap, bersama dengan Supernova dan mereka berlayar segera setelah siaran itu terpotong. Shachi dapat terlihat di kapal selam Bajak Laut Hati saat mereka muncul di akhir perang untuk mengambil Luffy dan Jinbe yang terluka parah.

Setelah Perang

Shachi mendarat di Amazon Lily bersama krunya dan terlihat mencoba untuk menjaga Luffy, yang menggila karena kehilangan sang kakak Portgas D. Ace, sehingga dia dapat melukai dirinya lebih parah lagi.

Setelah Rayleigh tiba di pulau itu, Bajak Laut Hati pergi dan Shachi mengungkapkan kekecewaannya karena tidak mendapatkan kesempatan untuk melihat kerajaan yang berisi perempuan itu.

Kemudian, di laut terbuka, Law menjelaskan tentang waktu yang tepat untuk memasuki Dunia Baru. Law mengatakan pada krunya untuk mengikuti perintahnya sehingga ia bisa mendapatkan posisi yang tepat. Shachi dan krunya bersorak untuk kapten mereka.

Setelah Timeskip

Shachi, bersama kru Bajak Laut Hati yang lain, saat ini berada di Zo.

Pertarungan Utama

Trivia

  • Shachi (?) berarti "pembunuh paus" dalam bahasa Jepang.
  • Sebelum nama aslinya terungkap, para penggemar memanggilnya "Casquette" setelah melihat jenis topi yang dia gunakan.

Referensi

  1. SBS One Piece MangaVol. 62.
  2. One Piece Manga and Anime - Vol. 51 Chapter 498 and Episode 392, Sebelas Supernova ditampilkan.

Also on Fandom

Random Wiki