Fandom

Wikia One Piece

Shu

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Shu
Manga - Anime

Shu anime

Statistik
Kanji: シュウ [1]
Romaji: Shū
Afiliasi: Angkatan Laut
Jabatan: Kapten
Pengisi Suara: Ryouhei Nakao
Buah Iblis
Nama: Sabi Sabi no Mi
Arti: Berkarat
Tipe: Paramecia

Kapten Shu adalah salah satu kapten Angkatan Laut[1] yang membantu dalam Buster Call[2] di Enies Lobby. Namanya dan peringkat secara eksplisit dinyatakan dalam One Piece SBS Volume 47.

Penampilan

Shu Muda.png

Shu ketika Muda di Angkatan Laut

Dia memakai kerudung di mulutnya dan memakai topi Angkatan Laut yang lebih bulat dari biasanya. Mantel dia menirai di bahunya hanya mencapai pinggang, dan tampaknya jauh lebih tipis dari yang biasanya, serta jauh lebih pendek, nyaris mencapai pinggangnya saja.

Kepribadian

Sebagai seorang Marinir, Shu memiliki rasa keadilan yang kuat. Dia tampaknya tidak peduli dari nilai pedang yang langka, karena ia menghancurkan Yubashiri tanpa ragu-ragu. Tidak diketahui apakah ia percaya pada keadilan moral atau keadilan mutlak.

Kemampuan Dan Wewenang

Shu makan Sabi Sabi no Mi, Buah Iblis Paramecia yang memungkinkan dia untuk mengkaratkan logam hanya dengan menyentuhnya. Dalam anime, itu memberinya kekebalan permanen untuk senjata logam, karena mereka akan berkarat hanya dengan menyentuh dia. Juga di anime, dia bisa mengkaratkan daging manusia.

Riwayat

Enies Lobby Arc

Kapten Shu ikut serta dalam serangan Buster Call di Enes Lobby[2]. Dia turun untuk melawan Roronoa Zoro dan berhasil menghancurkan pedang Yubashiri. Dalam anime, dia terbukti menantang Zoro untuk berkelahi. Setelah menghancurkan Yubashiri, Shu menyerang Zoro dengan kekuatan Buah Iblisnya tapi kemudian tersingkir oleh Firebird Star'nya Sogeking.

One Piece Film: Z

Shu juga membuat penampilan kecilnya di dalam Film ke 12, Film Z, sebagai karakter latar belakang selama marinir membahasan niat Zephyr.

Pertempuran Shu

Pertarungan Filler

Referensi

  1. 1,0 1,1 SBS One Piece MangaVol. 47, nama dan peringkat Shu terungkap.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 44 Chapter 426 dan Episode 309, kapten Shu muncul pertama kali selama serangan Buster Call di Enies Lobby.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki