Fandom

Wikia One Piece

Shushu

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Shushu
Chouchou Manga Pre Timeskip Infobox.png
Statistik
Kanji: シュシュ Shushu
Afiliasi: Hocker; Kota Orange
Jabatan: Hewan Peliharaan; Penjaga toko Pet Food
Usia: Sekitar 12 tahun
Pengisi Suara: Chieko Aratashi
Shushu adalah anjing putih dari Kota Orange yang menjaga sebuah toko hewan peliharaan, siang dan malam, diam tak bergerak, karena toko tersebut adalah toko milik almarhum majikannya, Hocker. Setelah timeskip, ia memiliki sebuah toko makanan hewan.

Penampilan

Galeri

Kepribadian

Shushu adalah anjing yang sangat setia, melindungi toko hewan peliharaan majikannya dengan hidup sendiri, dan menolak untuk pindah dari tempat itu meskipun berbahaya. Dia juga membantu Kelompok Topi Jerami melarikan diri dari warga kota yang salahpaham dengan niat mereka, sebagai balasan karena telah membantunya.

Riwayat

Masa Lalu

Ketika Hocker meninggalkan toko satu hari untuk mengunjungi dokter, ia mempercayakan toko hewan peliharaan kepada Shushu. Hocker akhirnya meninggal karena penyakit yang tidak diketahui, dan tidak pernah kembali. Jauh di lubuk hatinya, Shushu tahu tuannya meninggal, tetapi menolak untuk pindah dari toko, bersikukuh dalam melindunginya. Toko tersebut telah menjadi harta yang berharga baginya. Bahkan ketika Bajak Laut Buggy menyerang kota dan seluruh warga kota mengungsi ke tempat pengungsian di pinggiran, Shushu terus menolak untuk mengalah. Walikota Boodle setiap hari datang untuk memberi makan Shushu, serta mencoba untuk meyakinkan dia untuk pergi ke tempat perlindungan.

Ketika Buggy Mengambil Alih Kota

Ketika pertama kali bertemu dengan Luffy, Shushu menelan kunci kandang yang mengurung Luffy. Karena kesalnya Luffy mencekik-cekik Shushu, mencoba untuk mendapatkan kunci kembali. Kemudian Mohji dan Richie mulai mencari Luffy, Zoro, dan Nami. Ketika Richie melihat toko hewan peliharaan, mereka pergi kesana untuk mendapatkan makanan ringan. Shushu melawan Richie untuk mempertahankan toko, namun ia dikalahkan. Pada akhirnya, ia hanya bisa melihat toko hewan peliharaan majikannya terbakar habis. Luffy akhirnya bebas dari kandangnya berkat Richie, melihat betapa sedihnya anjing itu karena kehilangan harta satu-satunya, ia kemudian memutuskan untuk mengalahkan Mohji dan Richie sebagai balasan atas Shushu. Setelah pertempuran, Luffy memberikan Shushu dengan sekantong makanan anjing, yang tersisa dari toko majikannya. Shushu meninggalkan Kota Orange dan menuju ke tempat perlindungan yang didirikan oleh warga kota. Shushu kemudian membantu pelarian Luffy, Nami, dan Zoro dari warga kota yang marah setelah Luffy mengungkapkan bahwa ia adalah orang yang memukuli walikota, serta mengungkapkan bahwa dia adalah seorang bajak laut. Shushu terakhir kali terlihat menggigit Mohji pada bagian belakang sementara warga kota mengusir Bajak Laut Buggy.

Setelah Timeskip

Chouchou Manga Post Timeskip Infobox.png

Shushu setelah timeskip

Setelah dua tahun, Shushu terlihat memiliki grand opening toko makanan hewan raksasa bersama walikota dari Kota Orange .

Trivia

  • Shushu yang teguh akan kesetiaannya kepada tuannya didasarkan pada konsep anjing yang tetap setia meskipun tuannya telah mati. Konsep ini sering terlihat dalam berbagai multimedia dan dibuat terkenal oleh pengabdian nyata anjing dalam kehidupan seperti Hachiko dan Greyfriars Bobby.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 12 dan Episode 6, Shushu membuat debutnya.
  2. One Piece Manga - Vol. 63 Chapter 619, Halaman Sampul: Dari Geladak Kapal Dunia Vol. 6, Shushu membuka toko makanan hewan peliharaan dengan namanya pada label.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 2 Chapter 13 dan Episode 6, Luffy memberikan Shushu kantong terakhir makanan anjing.
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 3 Chapter 21 dan Episode 8, Shushu membantu Bajak Laut Topi Jerami melarikan diri dari warga kota.
  5. One Piece Manga - Vol. 5 Chapter 36, Halaman Sampul: Kru Buggy: Setelah Pertempuran! Vol. 2, Shushu mengusir sisa-sisa Bajak Laut Buggy .

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki