FANDOM

Artikel dalam halaman ini "BUNTU". Anda bisa membantu dengan lebih mengembangkannya.
Mark1 'Selamat membaca!. Anda dapat membantu Wikia One Piece dengan mengembangkannya dan Follow Kami di Twitter. Kami mohon maaf karena Wikia ini dalam proses pengembangan. Mark1

"Raja Kegelapan" Silvers Rayleigh adalah mantan wakil kapten dan orang pertama dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger. Karakternya pertama kali muncul dalam Cerita Kepulauan Sabaody saat menolong kru topi jerami di Rumah Pelelangan Budak. Setelah kematian Roger, ia berprofesi sebagai tukang pelapis kapal di Sabaody. Rayleigh kemudian melatih kemampuan Haki Monkey D. Luffy selama satu setengah tahun.

Penampilan

Silvers Rayleigh adalah seorang pria yang sudah tua. Ciri khas yang menonjol pada Rayleigh yaitu rambut putih keperakan sebatas bahu dan kacamata bundar. Meski sudah tua namun tubuhnya kekar dan berotot layaknya anak muda. Ia juga memiliki semacam bekas luka di mata kanannya.

Dalam kesehariannya ia berpakaian biasa saja, terutama karena tak ingin terlalu menarik perhatian umum. Ia sering mengenakan semacam kaos polos, celana pendek serta sandal. Ketika di depan umum, ia menambahkan pakaiannya dengan semacam jubah putih keperakan dan berkerudung menutup kepala.

Saat masih muda, rambut Rayleigh berwarna pirang (sebelumnya hitam di anime).

Kepribadian

Rayleigh ringan hati, santai, dan menyenangkan, seperti kapten Roger. Di masa lalu, dia terbukti tidak sabar dengan kejenakaan anggota awak yang lebih muda, dan mengambil posisi disiplin kru dengan sangat serius. Namun, dia telah mengubah kepribadiannya di usianya yang lebih tua, menjadi lebih santai bahkan ketika melatih Luffy.

Meskipun ia sering memiliki udara yang serius, Rayleigh senang mengikuti arus dan muncul di tempat-tempat tak terduga dan dengan cara yang tak terduga, terutama mengingat status dan usianya. Dia sering berkomentar tentang usianya dan bagaimana tubuhnya "tidak bekerja sebagaimana biasanya", seperti Garp.

Rayleigh tidak sering keras kepala, mencari sebelum dia melompat dan mengambil waktu untuk merencanakan ke depan sebelum mengambil tindakan, meskipun dia tidak ragu untuk bertindak jika diperlukan. Bahkan ketika memasuki situasi yang tidak menguntungkan atau tidak direncanakan seperti melibatkan seorang Laksamana laut dalam pertempuran atau membuat kapalnya tenggelam di perairan Laut Grand yang dipenuhi oleh Grand Line, Rayleigh tetap benar-benar tenang, mendorong maju melalui kesulitan tanpa ragu-ragu.

Dia, seperti Shirohige, tampaknya menikmati berbicara tentang masa lalu dan masa-masa indahnya, serta hari-hari tua yang baik di zaman dulu. Terlepas dari ini, ia tampak enggan untuk masuk ke topik yang lebih gelap dari abad Void. Dia biasanya terbuka dan banyak bicara, seperti ketika datang ke abad Void yang misterius. Dia bersedia membocorkan seluruh kebenaran kepada Nico Robin jika dia mau, tetapi dia menolak tawarannya.

Seperti yang dinyatakan oleh Shakky, dia menyukai alkohol dan wanita, yang dia buktikan ketika dia pertama kali diperkenalkan menyelamatkan Keimi agar tidak disiksa oleh Disco sambil memegang termos pinggul. Dia lebih suka disebut "Ray-San". Meskipun pernah menjadi musuh dengan Bajak Laut Whitebeard, Rayleigh tampaknya sangat menghormati kapten mereka, seperti Roger, dan meneteskan air mata untuk kematian Whitebeard.

Hubungan

Kemampuan dan Kekuatan

Haki

Rayleigh mampu memanfaatkan Haki dengan cara yang sama seperti Shanks, Luffy dan Whitebeard. Dia bisa menggunakan semua 3 jenis Haki: Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Haoshoku Haki. Rayleigh juga terbukti memiliki penguasaan Haki yang hebat, dan memanfaatkan ketiga jenis itu saat mengajarkan Luffy tentang mereka, dan melatihnya dalam hal-hal mendasar.

Haoshoku Haki

Rayleigh telah menguasai Haoshoku Haki sejauh ia bisa membuat target tertentu sama sekali tidak sadar. Dia mampu melakukan ini tanpa mempengaruhi orang lain di dekat target awal. Dia melumpuhkan seluruh ruangan penghuni permusuhan dengan kekuatan ini, kecuali Pirates Kid and Pirates Hati. Rayleigh kemudian berkomentar bahwa bajak laut yang masih berdiri bukanlah rookies biasa. Hanya individu yang sangat kuat dan tegas yang bisa menahan diri untuk tidak terjatuh tak sadarkan diri. Salah satu awak Trafalgar Law sangat dekat dengan tersingkir, dan bahkan Law and Eustass Kid berkeringat sedikit setelah mengalami ledakan tersebut.

Busoshoku Haki

Rayleigh memiliki tingkat keahlian yang sangat tinggi di Busoshoku Haki, yang memungkinkannya untuk secara efektif memotong kekuatan pengguna Buah Iblis dan menyentuh "tubuh besar" di bawah perlindungan apa pun yang diberikan buah seperti saat menggunakan Busoshoku Haki untuk menendang dan mengarahkan sebuah serangan. Dari Admiral Kizaru. [15] Sementara mengajar Luffy dasar-dasar Haki, Rayleigh bisa menangkis stomp gajah raksasa dan menyebabkan kerusakan yang signifikan pada gajah dengan hanya kekuatan belaka Busoshoku Haki-nya, sedangkan serangan Gear Second Enhanced Luffy tidak dapat menangani kerusakan sama sekali, dan juga menyakiti Luffy. Dengan film berkekuatan Haki untuk menunjukkan kemampuannya pada Haki. Secara keseluruhan, kemampuan Rayleigh yang luar biasa dalam Busoushoku Haki memungkinkannya menggunakannya untuk pelanggaran yang menghancurkan.

Kenbunshoku Haki

Rayleigh sangat ahli dalam Kenbunshoku Haki, mampu merasakan emosi dan sifat orang lain. Dia juga bisa menggunakannya untuk merasakan kekuatan orang lain dalam skala luas. Hal ini ditunjukkan saat Rayleigh menggunakan Haki ini untuk merasakan bahwa ada lima ratus makhluk di Rusukaina yang lebih kuat dari pada Luffy saat itu. Rayleigh juga menggunakan Kenbunshoku Haki untuk secara ahli menghindari serangan gajah dengan mata terpejam.

Penguasaan yang luar biasa Rayleigh memiliki lebih dari jenis Haki ini juga ditunjukkan oleh kenyataan bahwa dia dapat merasakan orang-orang di seluruh pulau yang saat ini berada di dalamnya sementara kebanyakan orang dapat merasakannya hanya di daerah sekitar mereka.

Senjata

Rayleigh memiliki pedang lurus dua arah, dengan gagang silang dan gagang bulat besar, kira-kira setengahnya setinggi tinggi tubuhnya. Dikombinasikan dengan kemampuan Busoshoku Haki dan pedangnya, ia bisa bertarung secara setara dengan Logia yang disempurnakan Kizaru.

Selama serangannya terhadap Marinir yang mencoba memburu Luffy setelah timeskip, dia beralih menggunakan katana.

Riwayat

Navigasi Situs