Fandom

Wikia One Piece

Sind

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Sind
Manga - Anime

Sind anime

Statistik
Kanji: シンド
Romaji: Shindo
Debut: Chapter 657; Episode 582[1]
Afiliasi: Punk Hazard (mantan)
Pengisi Suara: Naoko Matsui

Sind adalah seorang anak yang disekap di ruang biskuit di Punk Hazard[1]. Ia kemudian dibebaskan bersama anak-anak lainnya oleh Kru Topi Jerami.

Penampilan

Sind jauh lebih besar dibandingkan anak-anak normal umumnya akibat eksperimen ilegal yang dilakukan Caesar di Punk Hazard. Kepalanya agak besar dan tidak proporsional dibanding ukuran tubuhnya. Ia berambut biru (pirang di anime), yang berantakan dan mengalir di atas telinga. Ia juga memiliki alis biru (pirang di anime). Ia mengenakan kemeja tanpa lengan dengan celana pendek[1]. Kemudian Kinemon memberikan semua anak-anak pakaian yang tebal. Jaketnya berwarna terang, dengan tudung gelap dan berbulu diujung lengan[2].

Dalam sebuah foto yang ditampilkan orang tuanya, Sind terlihat dalam ukuran normal seperti anak-anak kebanyakan[3].

Kepribadian

Ketika pertama kali bertemu kru topi jerami, ia menganggap Franky robot yang keren dan menyanyikan lagu tentang betapa kerennya ia. Seperti anak lainnya, ia juga takut setelah melihat potongan kepala Kinemon yang berbicara. Kemudian, ia terlihat putus asa dan berharap dapat keluar dari ruang biskuit[4].

Karena pengaruh obat NHC10, ia kemudian berubah menjadi sangat agresif dan dengan brutal meninju Luffy hingga menghantam reruntuhan[5].

Kemampuan dan Kekuatan

Akibat percobaan Caesar, Sind tumbuh lebih besar dan jauh bertambah kuat dibandingkan anak-anak normal. Terlihat saat ia meninju Luffy hingga terbang menghantam bangunan.

Riwayat

Masa Dahulu

Pada waktu tertentu, Sind diambil dari keluarganya dan diberitahu jika ia menderita sakit berbahaya dan akan dibawa hingga ia merasa sehat kembali. Ia ternyata dibawa ke Punk Hazard dan tinggal disana hingga kedatangan Kru Topi Jerami kemudian[3].

Punk Hazard

Ketika rombongan Nami tiba di ruangan biskuit, ia dan anak-anak lainnya memohon agar dibebaskan[4]. Di luar fasilitas, Sind dan anak-anak mulai berhalusinasi dan mengamuk akibat efek kecanduan permen NHC10. Ia meninju Luffy hingga terbang menabrak bangunan. Usopp kemudian berhasil menidurkan anak-anak dengan menembakkan gas tidurnya[5].

Sind kembali terbangun dari tidurnya. Ia berhasil memutuskan rantai yang mengikatnya lalu menyerang Nami dan Usopp[6]. Caesar Clown datang untuk mengambil kembali anak-anak. Mereka kemudian pergi mengikuti ilmuwan kembali ke fasilitas untuk mendapatkan permen.

Ketika Luffy dan yang lain berhasil menyusup masuk ke fasilitas, Sind bersama anak-anak terus mengejar Mocha dan Chopper yang mengambil semua permen[7]. Mereka menyerang Chopper yang berusaha menghadang dengan bentuk raksasanya. Mereka segera mencapai ruangan biskuit. Robin mencoba menghalangi dengan teknik "Mil Fleur" nya namun gagal. Setelah berhasil memojokkan Mocha, tanpa diduga Mocha menelan semua permen menyebabkan kemarahan anak-anak. Sanji bersama para marinir segera tiba untuk mengendalikan anak-anak. Setelah Chopper membius mereka, Sind terlihat tertidur.

Setelah bangun dari tidurnya, Sind ikut berlari bersama Nami, Robin, Sanji, Angkatan Laut G-5 dan anak-anak lainnya untuk keluar dari gedung R. Trafalgar Law memotong seluruh laboratorium menyebabkan gas Shinokuni memasuki ruangan, membuat takut anak-anak. Kelompok ini akhirnya mencapai pintu keluar dan bergabung dengan yang lain. Mereka naik gerbong kereta dan meluncur keluar dari laboratorium yang mulai runtuh.

Setelah Caesar Clown, Buffalo dan Baby 5 dapat ditangkap, Sind bersama anak-anak lainnya ditangani Trafalgar Law untuk menghilangkan sisa racun di dalam tubuh mereka dengan kemampuannya. Anak-anak menanyakan keadaan Mocha. Chopper meyakinkan kalau dia akan kembali pulih. Tashigi kemudian masuk dan menyatakan bahwa marinir mengambil alih urusan mereka, banyak membuat anak-anak tidak senang. Setelah Sanji menyiapkan makanan, Sind ikut terlihat menikmati pesta dan bergembira bersama yang lain. Seusai pesta, Sind dan anak-anak naik ke kapal tanker yang dipimpin Tashigi dan pergi berlayar meninggalkan Punk Hazard[8].

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 One Piece Manga dan Anime — Vol. 67 Chapter 657 dan Episode 582, Sind pertama kali terlihat.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 67 Chapter 663 dan Episode 588, Kinemon memberikan anak-anak mantel tebal dengan kekuatannya.
  3. 3,0 3,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 68 Chapter 673 dan Episode 599, orangtua Sind melaporkan kehilangan mereka kepada komodor Yarisugi.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 67 Chapter 658 dan Episode 583, Anak-anak meminta agar Kru Topi Jerami menyelamatkan mereka.
  5. 5,0 5,1 One Piece Manga dan Anime — Vol. 67 Chapter 665 dan Episode 590, Anak-anak mengamuk akibat pengaruh NHC10.
  6. One Piece Manga dan Anime — Vol. 67 Chapter 658 dan Episode 583, Anak-anak terbangun dan mulai menyerang Nami dan Usopp.
  7. One Piece Manga — Vol. 69 Chapter 688, anak-anak mengejar Mocha dan Chopper.
  8. One Piece Manga — Vol. 70 Chapter 697, Tashigi membawa anak-anak berlayar meninggalkan Punk Hazard.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki