Fandom

Wikia One Piece

Skypiea

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Artikel dalam halaman ini "BUNTU". Anda bisa membantu dengan lebih mengembangkannya.

Skypiea
NoPicAvailable.png
Statistik
Nama Jepang: スカイピア
Nama Romaji: Sukaipia
Nama: Skypiea
Wilayah: Pulau Langit

Skypiea adalah pulau yang terletak 10.000 meter di atas Paradise. Meskipun tidak bisa terbang, penduduk Skypiea memiliki sayap kecil di punggung mereka. Penduduk Skypiea memanfaatkan Dials untuk membuat kendaraan maupun senjata.

Lokasi-Lokasi di Skypiea

Gerbang Surga

Merupakan gerbang untuk masuk ke Skypiea yang dijaga oleh Amazon.

Pulau Malaikat

Pulau ini adalah pulau yang terbuat dari awan.

Pantai Mlaikat

Pantai Malaikat adalah pantai di mana Bajak Laut Topi Jerami pertama kali bertemu Conis.

Lovely Street

Ini adalah jalan utama di Pulau Langit. Di Jalan ini terdapat berbagai toko yang menjual berbagai barang termasuk Dials.

Rumah Gan Fall

Gan Fall yang merupakan ksatria langit tinggal di rumah ini.

Upper Yard

Pulau ini sebelumnya merupakan bagian dari Pulau Jaya yang terkena dampak Knock Up Stream hingga terbang ke langit. Sesaat setelah pulau ini sampai di Skypiea, penduduk Skypiea dan penduduk Shandia berperang untuk memperebutkan Upper Yard.

Desa Shandia

Merupakan desa di mana para penduduk Shandia tinggal setelah sebelumnya terusir dari Upper Yard.

Penduduk Skypiea

Terdapat tiga ras yang tinggal di Skypiea: Skypiean, Shandia, dan Birkan. Mereka dapat dibedakan dari bentuk sayap di punggung mereka. Bentuk sayap Skypiean dan Shandia mengarah ke atas, sedangkan sayap Birkan mengarah ke bawah.

Skypiean

Skypiean merupakan penduduk asli Pulau Langit Skypiea.

Shandia

Shandia, sebelumnya adalah penduduk dari Kota Emas Shandora yang disingkirkan dari Upper Yard. Mereka kemudian membangun desa baru dan bertekad untuk merebut tanah mereka kembali, Shandora yang berada di Upper Yard.

Birkans

Birkans adalah penduduk dari Pulau Langit Birka. Dalam cerita Arc Skypiea, penduduk Birka, Enel beserta para pengikutnya mencoba untuk mengambil alih seluruh wilayah Pulau Langit Skypiea.

Also on Fandom

Random Wiki