Fandom

Wikia One Piece

Smiley

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Smiley
Smiley Infobox.png
Statistik
Kanji: Sara Sara no Mi, Model: Axolotl
Romaji: Sumairī
English: Smiley
Alias: Slime (Brook)
Afiliasi: Caesar Clown
Status: Hewan Peliharaan, Senjata
Usia: 3 (musnah)
Ukuran: 150 meter (perkiraan)

Smiley, juga dipanggil sebagai Slime adalah seekor jelly-salamander, hewan peliharaan milik Caesar Clown. Smiley aslinya berasal dari sisa gas beracun H2S yang dikompresi ilmuwan Caesar ke dalam bentuk gel dan hidup berkat kekuatan Buah Iblis Sara Sara no Mi, Model: Axolotl.

Penampilan

Smiley berwujud jelly dalam ukuran yang sangat besar (seukuran gunung) dengan warna merah gelap. Berkat Buah Iblisnya, dia dapat berubah ke dalam bentuk salamander dan hidup layaknya hewan biasa; seperti memiliki mata, mulut, kaki, ekor dan insang eksternal. Smiley juga mampu membagi dirinya ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil namun tidak berwujud salamander.

Galeri

Smiley Infobox.png
Smiley dalam bentuk salamander
Smiley vs Angkatan Laut G-5.png
Smiley vs. Angkatan Laut G-5
Smiley Memakan Permen.png
Smiley memakan permen

Kepribadian

Smiley sepertinya tidak memiliki pemahaman tentang tindakannya karena terus bergerak maju setelah dibebaskan bahkan membunuh beberapa bawahan Caesar dalam proses. Walau begitu, salamander cukup tahu jika dia lemah terhadap air dan menemukan cara untuk menghindarinya dengan menembakkan bagian-bagian kecil tubuhnya melintasi danau. Smiley juga mampu menanggapi perintah lisan Caesar dan mengikutinya segera, namun terkadang mengabaikan Caesar jika tertarik pada sesuatu yang lain.

Kemampuan

Karena terbuat dari sisa gas H2S, dia sangat beracun. Bagian tubuhnya terus mengeluarkan semacam gas yang akan meracuni orang-orang yang terhirup atau menyentuhnya. Gelnya sangat korosif menyebabkan seseorang akan kesakitan jika sampai tersentuh. Meskipun dengan bentuknya itu, dia ternyata mampu bergerak sangat cepat, lebih cepat dari rata-rata orang biasa. Beberapa kru Chahige tetap tak bisa menghindari Smiley meski sudah berlari dengan tubuh centaurnya. Smiley juga kebal terhadap panas yang ekstrim dan tampak tidak terpengaruh bergerak diatas tanah yang terbakar. Dia juga memiliki kemampuan menembakkan bagian-bagian kecil tubuhnya untuk melintasi danau karena lemah terhadap air. Meski kebal terhadap panas ekstrim, tubuhnya sensitif terhadap api dan jika dibakar langsung akan menimbulkan ledakan yang hebat.

Buah Iblis

Smiley memiliki kekuatan Buah Iblis tipe Zoan, Sara Sara no Mi, Model: Axolotl yang memungkinkan dia berubah menjadi salamander. Kemampuan ini otomatis membuatnya menjadi hidup dan dapat bergerak layaknya hewan. Namun, meskipun dapat berubah menjadi hewan air, ironisnya Smiley lemah terhadap air karena pengaruh langsung kelemahan buah iblisnya.

Riwayat

Masa Lalu

Empat tahun yang lalu terjadi ledakan besar di Punk Hazard. Ilmuwan Caesar Clown dengan sengaja meledakkan senjata kimia pemusnah masal ciptaannya saat Dr. Vegapunk mencoba menghentikan percobaan ilegalnya dan akan menangkapnya. Satu tahun kemudian, Caesar kembali ke Punk Hazard dan mengumpulkan sisa gas beracun dengan kemampuannya lalu mengompresinya dalam bentuk jelly dan diberi kekuatan Sara Sara no Mi, Model: Axolotl, sehingga menciptakan Smiley. Ia lalu mengurung Smiley selama tiga tahun.

Punk Hazard

Setelah makin terdesak dengan aksi Kru Topi Jerami dan Angkatan Laut G-5, Caesar kehilangan minat mengumpulkan tawanan untuk bahan percobaan dan memutuskan melepas peliharaannya Smiley. Segera setelah dibebaskan, Smiley mulai menyebar dan bergerak cepat menyusuri tanah terbakar menuju bagian bersalju Punk Hazard. Beberapa bawahan Caesar turut menjadi korban karena gagal menyelamatkan diri. Penampakannya terlihat oleh Zoro dan grup dari seberang danau yang awalnya disangka sebagai gunung.

Sesampainya di tepi danau, Smiley mulai menembakkan potongan-potongan kecil dirinya ke sisi beku untuk melewati air. Beberapa bagian itu ada yang mendarat di kapal yang sedang dibajak para marinir. Beberapa marinir berusaha menyerang jelly dengan pedang namun justru terinfeksi racun. Salah seorang mencoba membakar Smiley dengan penyembur api menyebabkan jelly meledak hebat yang turut menghancurkan kapal. Kemudian bagian-bagian kecil Smiley lainnya terus berjatuhan, termasuk meracuni bawahan Caesar. Bagian lain yang jatuh di danau turut mencemari air dan membunuh ikan-ikan. Bagian lainnya berhasil mengepung Zoro, Brook, Sanji dan Kinemon. Kinemon mencoba memotong jelly dengan gaya pedang "rubah api" nya yang menimbulkan ledakan besar. Setelah semua menyeberang, jelly bersatu membentuk gumpalan besar dan berubah menjadi salamander. Smiley kemudian mulai bergerak menuju fasilitas.

Dari Den Den Mushi terlihat Smiley mengejar Zoro, Sanji, Brook dan Kinemon hingga ke suatu area terbuka yang terdapat sebuah permen besar. Smiley berhenti bergerak dan langsung memakan permen. Perlahan-lahan Smiley "mati" dan berubah bentuk menjadi gas Shinokuni yang dengan cepat menyebar. Sebuah apel terdekat kemudian terlihat bertransformasi menjadi Buah Iblis, yang merupakan indikasi dari "kematian" Smiley.

Lain-Lain

Pertarungan Utama

Trivia

  • Smiley adalah pengguna Buah Iblis tipe Zoan pertama yang berubah menjadi hewan air.
  • Menurut Brook, Smiley disebut sebagai "Slime", monster yang suka menyerang wanita dan melelehkan pakaian mereka melalui kandungan jelly yang dimilikinya.

Also on Fandom

Random Wiki