Fandom

Wikia One Piece

South Blue

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

South Blue
NoPicAvailable.png
Statistik
Kanji: 南の海 (サウスブルー)
Romaji: Minami no Umi (Sausu Burū)
Nama: South Blue
Kompas: Kompas biasa

South Blue adalah lautan di Dunia One Piece. South Blue, seperti lautan sesamanya, meliputi hampir seluruh lautan, dengan beberapa pulau tersebar dan dibatasi oleh Red Line.

Dikenal sebagai tempat kelahiran pembuat kapal Bajak Laut Topi Jerami, Franky, putra Raja Bajak Laut, Portgas D. Ace, dan tiga anggota Generasi Terburuk: Eustass Kid, anak buahnya Killer dan Jewelry Bonney.

Revolver Mr. 5 yang ia gunakan untuk serangan Breeze Breath Bomb adalah model baru dari South Blue. South Blue juga rumah bagi pulau yang terkenal karena seni bela dirinya seperti Pulau Karate.

Informasi Historis

St. Briss

St. Briss Infobox.png

St. Briss.

210 tahun lalu sebelum waktu sekarang, kapal St. Briss meninggalkan Kerajaan Briss membawa kru menuju Grand Line. Kru secara kebetulan mencapai Skypiea, tapi sesuatu terjadi saat tiba disana dan seluruh kru dihukum ke Cloud Drifting, atas kejahatan. 208 tahun lalu, St. Briss jatuh kembali ke Grand Line sebelum dimakan oleh kura-kura raksasa. Kapal mengalami kecelakaan, banyak yang menduga karena pertarungan, padahal terjadi selama melayang di awan. Tidak ada lagi yang diketahui secara pasti kecuali bahwa kapal itu melayang di awan..

Selama periode ini, menjadi adat di beberapa wilayah South Blue bagi seseorang untuk melapisi gigi mereka dengan ter untuk mencegah mereka. Setidaknya satu anggota kru St. Briss mengikuti adat ini, yang membuat giginya tetap kuat menempel pada tengkoraknya bahkan setelah dua abad.

Kelahiran Gol D. Ace

Portgas D. Rouge Manga Infobox.png

Portgas D. Rouge, sesaat setelah melahirkan Ace.

24 tahun lalu sebelum sekarang, di pulau Baterilla, Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, disaksikan tidak seperti bajak laut dan lebih mirip seorang "ayah". Ini membuat Angkatan Laut mulai mencari seorang anak potensial, dengan menginvestigasi setiap bayi yang akan lahir, ibu yang melahirkan dan membawa Cipher Pol. Angkatan Laut menjelajahi Baterilla, mencari setiap wanita hamil, dibawah perintah untuk membunuh setiap orang yang mencurigakan.

Roger memberitahu Monkey D. Garp tentang anaknya yang belum lahir dan mempercayai Angkatan Laut sebagai teman untuk memohon perlindungan pada keturunannya karena Roger tidak akan hidup lagi ketika waktu anak ini tiba. Garp protes, tapi tiba-tiba memenuhi permintaan Roger.

Ibu Portgas D. Ace, Portgas D. Rouge, dapat menghindari investigasi Angkatan Laut dengan menjaga Ace tetap di kandungan selama periode penuh dua puluh bulan. Perbuatannya menyebabkan Rouge meninggal setelah melahirkan anaknya. Gol D. Ace, seperti yang dinamakan ibunya saat lahir, berakhir dengan dilahirkan satu tahun dan tiga bulan setelah eksekusi ayahnya di Loguetown.

Tempat di South Blue

Orang dari South Blue

[l · s · ?]
South Blue
Portgas D. Ace Chuchun Franky Jerry Jewelry Bonney
Eustass Kid Killer Inazuma Portgas D. Rouge Shanba
Gyro

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki