Fandom

Wikia One Piece

St. Poplar

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

St. Poplar
St. Poplar Infobox.png
Statistik
Nama: St. Poplar
Japanese: セント・ポプラ
Romaji:
Romanji: Sento Popura
Inggris: St. Poplar
Debut: Chapter 496
Wilayah: Paruh pertama dari Grand Line
{{{extra5title}}}: {{{extra5}}}
{{{extra6title}}}: {{{extra6}}}
{{{extra7title}}}: {{{extra7}}}
St. Poplar adalah sebuah kota yang terhubung ke Water 7 dan Enies Lobby melalui Kereta Laut. Dibutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan menggunakan Puffing Tom dari Water 7. Kota ini mendapat julukan "Kota Ratu Musim Semi" (春の女王の町 Haru no Joō no Machi).

Riwayat

Empat belas tahun yang lalu St. Polar terhubung ke Water 7 ketika perekonomian di Water 7 sedang melemah karena penyerangan terhadap kapal-kapal dagang. Bertahun-tahun kemudian Franky mengirim Square Bersaudara ke kota ini untuk membeli Kayu Adam di pasar gelap.

Setelah kejatuhan Enies Lobby, CP9 berjuang untuk datang ke kota ini dan mendapatkan uang untuk membayar biaya pengobatan yang dibutuhkan Rob Lucci setelah pertarungan dengan Luffy. Beberapa waktu setelah Lucci pulih, CP9 mempertahankan kota dari serangan Bajak Laut Permen. Mereka memutuskan untuk pergi dari kota itu, setelah sebelumnya, Lucci menyerang sang kapten dengan sangat kejam.

Trivia

  • Poplar adalah nama sebuah stasiun di London, yang berlokasi di Docklands Light Railway.
  • Poplar juga salah satu nama jenis pohon.

​Referensi

  1. One Piece Manga — Vol. 36 Chapter 340, Jarak antara Water 7 dan St. Poplar.
  2. One Piece Manga — Vol. 34 Chapter 322, Julukan St. Poplar terungkap.
  3. One Piece Manga — Vol. 51-53 Chapter 496 dan 517 , Sampul cerita: Laporan Kebebasan CP9 Vol. 6-24, CP9 menetap di St. Poplar.

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki