FANDOM

Baron Tamago adalah salah satu kru Bajak Laut Big Mom berpangkat "Kuda", aslinya berasal dari Suku Kaki Panjang. Dia dan partnernya Pekoms, bertanggungjawab mengumpulkan bayaran bulanan permen dari pulau manusia ikan sebagai ganti perlindungan dari Big Mom[1].

Tampilan

Baron Tamago bertubuh sangat tinggi, dampak dari kakinya yang super panjang dan kurus. Dia punya banyak kerutan dikepalanya dan kumis panjang yang mengarah ke atas[1]. Dia juga selalu memakai kacamata hitam dan memiliki bekas luka besar dan kehilangan mata kirinya akibat pertarungan dengan Pedro lima tahun yang lalu[3].

Dia selalu memakai tuksedo merah jambu sebagi pakaian resmi bersama celana panjang merah jambu juga dan membawa sebuah tongkat. Di atas kepalanya, dia memakai sebuah cangkir yang berisi teh panas bersama sendok pengaduk dan piring sebagai alasnya; memberikan tampilan seperti sebuah topi; dimana ia selalu meminumnya sepanjang waktu. Dia juga memakai celana berbentuk telur menutupi perut. Penampilan eksentrik Tamago pernah membuat Zoro secara lelucon memanggilnya sebagai kompas[1].

Kepribadian

Tamago selalu menggunakan kata-kata Prancis seperti "bon" pada awal kalimatnya dan "soir" dan "s'il vous plaît" di akhir kalimatnya. Dia menggunakan "bon" sebagai akhiran dan awalan, namun kebanyakan merupakan akhiran[1].

Mengacu pada tema telurnya, dia menunjuk pada orang-orang yang tidak berpengalaman sebagai "setengah matang" dan ketika orang mengejutkannya dengan ketidaktahuan mereka, dia bahkan menyebut mereka "mentah". Ketika dia mengatakan "Anda" dia menggunakan kanji untuk "kuning telur" (黄味?), Karena keduanya diucapkan "kimi".

Dia sopan dan dapat bernegosiasi, dan juga tergolong cerdas; seperti dia dapat melihat bertukar harta karun untuk beberapa waktu tambahan agar lebih banyak permen lebih bisa diterima sepenuhnya. Tamago bahkan menawarkan untuk memberi warga lebih banyak waktu sampai mereka bisa menyelesaikan tugasnya. Dia juga sampai menguraikan secara lengkap perlindungan Big Mom yang diberikan ke Pulau manusia ikan dengan imbalan permen ke "Trio Monster" Topi Jerami, beserta konsekuensi dari mereka yang gagal memenuhi tawaran akhir mereka. Seperti kebanyakan bawahan Big Mom, Tamago takut padanya[1].

Tamago tampaknya tidak suka arogansi seperti yang ditunjukkan saat ia mengaku jijik oleh Caribou setelah Pekoms mengungkapkan bahwa pengguna Logia yang menganggap dirinya tak terkalahkan tidak cenderung hidup lama[4]. Ironisnya, dia sendiri menampilkan kasus serupa dimana saat dia bertarung melawan Pedro dan membual tentang kelebihan kecepatannya dibandingkan dengan suku mink.

Tamago patuh tiap menjalankan misi bahkan saat mengorbankan rekan-rekannya; seperti saat dia memaafkan Capone Bege untuk menembak Pekoms karena Pekoms bersedia membiarkan Topi Jerami pergi sebagai ucapan terima kasih atas perlindungan kampung halamannya Zou. Meskipun kemudian saat dia tahu bahwa Pekoms selamat dan berada di pulau Whole Cake, Tamago mengatakan bahwa dia bermaksud untuk membawanya ke Big Mom dan memintakan maaf baginya sambil menyebutkan keakraban masa lalu mereka sebagai teman sekerjanya[5].

Hubungan

Bajak Laut Big Mom

Big Mom

Seperti banyak orang di krunya, Tamago juga takut kepada Big Mom dan menghindari memberi kabar buruk kepadanya, karena dia tak ingin menjadi sasaran kemarahannya. Namun dia masih berani untuk tidak setuju bahkan disaat yonko sedang marah seperti ketika dia menyarankan untuk menerima tawaran Topi Jerami, bukan permen untuk memperbaiki kapal mereka yang dihancurkan Eustass Kid[1].

Big Mom sepertinya menghargai Tamago sampai tingkat tertentu. Dia marah pada Pedro karena bekas luka mata Tamago yang kiri, meskipun suasana hatinya yang marah mereda saat Pedro mengeluarkan mata kirinya sendiri[3].

Pekoms

Tamago dan Pekoms berhubungan cukup baik. Mereka adalah kolega yang mengumpulkan pembayaran permen untuk Big Mom bersama. Tamago menenangkan Pekoms saat dia marah dan bernegosiasi dengan pelanggan mereka atas namanya[1].

Ketika Capone Bege mencoba membunuh Pekoms karena dia meninggalkan misi tersebut, Tamago menyetujui keputusan Bege, menunjukkan bahwa dia menempatkan misinya diatas sekutu-sekutunya. Namun, terlepas dari itu, ketika dia mendengar tentang kelangsungan hidup dan kedatangan Pekoms di pulau itu, dia bermaksud memohon kepada Big Mom untuk memaafkan Pekoms untuk menghormati sejarah panjang mereka bersama. Mendengar bahwa Pekoms pergi dengan Topi Jerami tampaknya membuat situasinya lebih meresahkan baginya[5].

Charlotte Smoothie

Tamago sepertinya cukup mendapatkan rasa hormat dari Komandan Sweet Smoothie karena dia bersedia mengindahkan sarannya meskipun rangkingnya diatas dia. Smoothie bahkan meminta maaf kepadanya setelah menyadari bahwa dia benar tentang Pedro yang memiliki kaki tangan yang masuk ke dalam ruang harta karun.

Musuh

Bajak Laut Topi Jerami

Tamago awalnya cukup patuh dengan kelompok topi jerami yang ingin menerima tawaran harta karun mereka dan bercakap-cakap dengan mereka dengan sopan. Namun saat pertemuan pertama mereka positif, hal itu tidak meninggalkan kesan pada Tamago. Ketika mereka bertemu lagi, misi Tamago untuk mengambil Caesar Clown. Tamago hanya ingin membunuh semua Topi Jerami dengan menenggelamkan kapal mereka dan kemudian membawa Caesar dari reruntuhan. Kemudian, Tamago mencoba merekrut Sanji ke dalam kelompok Big Mom akibat rencana pernikahannya dengan Charlotte Pudding meskipun ditolak. Dia juga menyuruh pasukan Big Mom mengawasi tim penyelamat Sanji saat berada di Hutan Penggoda.

Pedro

Meski sebagai musuh, saya selalu menghormati anda sebagai lawan yang kuat, Pedro, kapten bajak laut Nox! Setiap kali kita melihat satu sama lain, bekas, luka di mata kiri kita berdua akan mulai gatal!
— Tamago kepada Pedro.

Tamago mengenal Pedro saat ia mencoba mencuri Poneglyph milik Big Mom lima tahun sebelumnya. Tampaknya dia sangat berhati-hati dengan mink itu, dia bahkan sampai memerlukan bantuan dari Komandan Sweet hanya untuk memastikan agar Pedro gagal dalam usahanya. Dia menunjukkan cukup menghormati Pedro, selalu mengoreksi tentaranya yang memanggil Pedro mink "Jaguar", setiap kali mereka salah mengidentifikasikannya spesies kucingnya. Kemudian, saat Pedro menampakkan diri di kastil Big Mom, Tamago segera keluar untuk menghadapi Pedro langsung. Juga terungkap jika Pedro yang bertanggung jawab menghilangkan mata kiri Tamago[3].

Kemampuan dan Kekuatan

Seperti banyak kru Big Mom lainnya, Tamago bertanggung jawab mengumpulkan bayaran pemen dari berbagai pulau yang dilindungi Big Mom[1].

Dia sebenarnya adalah orang yang sangat kuat, bernilai bounty tinggi[2] dan mampu bertahan dalam pertempuran melawan Pedro, pemimpin Guardian mink dengan bounty Berry382.000.000 dengan hanya bekas luka di mata kirinya menunjukkan kekuatannya[3].

Kemampuan Fisik

Tamago secara fisik sangat kuat, berbeda dengan tampilan tubuhnya yang tidak proporsional. Dia bisa dengan mudah mengangkat, dengan masing-masing lengannya yang kurus, sebuah karung berisi emas dan perhiasannya berukuran lebih besar dari dirinya sendiri.

Sebagai salah satu dari Suku Kaki Panjang, kakinya dianggap sebagai titik utama kekuatan tempurnya dan, pada saat bersamaan, kelemahannya. Dia mampu melakukan serangan tendangan cepat, secara horizontal memintal kakinya dalam gerakan angin puyuh yang mirip dengan roda bergulir. Karena panjang kakinya, tendangannya memiliki jangkauan yang bagus (superior, dengan kata-katanya sendiri dibanding tebasan pedang Pedro), dan dia mampu menepuk-nepuk kakinya tepat di atas pisau tanpa menimbulkan efek yang jelas. Dia memakai celana ketat khusus yang bisa melindunginya dari serangan listrik, terutama Electro.

Dia juga sangat tangkas, karena ia dapat mengimbangi dengan kecepatan Pedro sendiri sangat mengesankan (sambil mencegah cangkir di atas kepalanya dari tumpah).

Teknik Serangan

  • Leg Benedict (レッグ・ベネディクト Reggu Benedikuto?): Setelah melakukan tendangan angin puyuh, Tamago menendang lawannya secara horizontal di wajah mereka, mengirim mereka terbang kembali. Ini pertama kali terlihat dalam pertempuran keduanya dengan Pedro. Nama serangan ini permainan kata-kata dari "kaki" dan sajian sarapan "Eggs Benedict".

Buah Iblis

Artikel utama: Tama Tama no Mi

Tamago memakan Tama Tama no Mi, Buah Iblis Paramecia yang mengubah komposisi tubuhnya menjadi sebuah telur. Ketika tubuhnya rusak, Tamago menetas berkembang menjadi bentuk yang lebih kuat yang secara berangsur-angsur kehilangan penampilan manusianya dan memberinya penampilan ayam setiap kali dia melakukannya. Dia menyatakan menjadi lebih kuat dalam pertempuran setiap kali dia berevolusi, dan merupakan "ksatria sejati" begitu dia mencapai bentuk ketiganya. Saat ini dia baru mencapai dua bentuk yang dikenal, Viscount Hiyoko dan Count Niwatori, dengan Baron Tamago menjadi bentuk dasarnya.

Senjata

Dia terlihat membawa pistol di pinggul kanannya, dan sebuah shikomizue (pedang dalam tongkat) yang mirip dengan milik Brook. Dia menggunakan keahlian pedangnya dalam kombinasi dengan serangan kakinya, memberikan serangan multiefek.

Ketika ia menjadi Viscount Hiyoko, Tamago menggunakan dua pisau.

Riwayat

Arc pulau manusia ikan

Arc Dressrosa

Arc Zou

Arc Big Mom

Pertarungan Utama

  • Tamago vs. Pedro (lima tahun lalu)
  • Tamago vs. Pedro (Whole Cake Chateau)

Trivia

  • Namanya Tamago ( Tamago?) artinya "telur" dalam bahasa jepang, ditunjukkan oleh bentuk tubuh mirip telur dan buah iblisnya Tama Tama no Mi, yang kedua fakta tersebut berhubungan dengan tema nama makanan dari kelompok Bajak laut Big Mom dan Keluarga Charlotte.
  • Dia adalah suku kaki panjang pertama yang muncul dalam cerita.
  • Di anime, tiap kali Tamago membuat percakapan, sebuah musik latar khusus akan terdengar dibackgroundnya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 1,6 1,7 1,8 One Piece Manga dan Anime — Vol. 66 Chapter 651 dan Episode 570, Tamago membuat debutnya.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga — Vol. 85 Chapter 850, Poster buronan Tamago terungkap.
  3. 3,0 3,1 3,2 3,3 One Piece Manga — Vol. 85 Chapter 849, pertarungan Tamago dan Pekoms lima tahun lalu terungkap.
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 68 Chapter 672 dan Episode 572, Tamago terlihat tidak menyukai sikap arogansi Caribou.
  5. 5,0 5,1 One Piece Manga — Vol. 83 Chapter 834, Tamago mengetahui berita tentang Pekoms selamat.

Navigasi Situs