Fandom

Wikia One Piece

Trébol

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Trebol
Manga - Anime

Trébol anime

Statistik
Kanji: トレーボル
Romaji: Torēboru
Debut: Chapter 700; Episode 629[1]
Afiliasi: Bajak Laut Donquixote[1]
Status: Bajak Laut[1]
Buah Iblis
Nama: Beta Beta no Mi[2]
Arti: Lengket/Lekat

Trebol adalah salah satu dari tiga prajurit eksekutif dari Bajak Laut Donquixote.[3] Ia menempati kursi khusus dari Keluarga Donquixote dan pemimpin kru pasukan Trebol, tim kekuatan khusus. [4][5]

Penampilan

Trebol adalah seseorang yang sangat basah kuyup. Dia memiliki rambut hitam yang dipakai sebagai potongan mangkuk. Dia memakai sepasang kacamata hitam kecil dan memiliki hidung datar yang luas, yang sering terlihat dengan ingus menggantung keluar. Dia memiliki jenggot tebal panjang dan beberapa rambut pendek di bibir atasnya. Ada bekas luka kecil tepat di atas alis kanannya. Dia memegang tongkat dengan desain klub gugatan di atas.[1]
Trébol Sepuluh Tahun Sebelum Arc Dressrosa.png

Penampilan Trebol sepuluh tahun sebelum peristiwa Arc Dressrosa.

Bibirnya sedikit lebih tebal dari biasanya dan giginya berbentuk bulat dan memiliki beberapa ruang antara mereka. Dia memiliki firasat yang menonjol dan tampaknya jauh lebih tinggi dari orang normal, meskipun membungkuk kembali dan berjalan pergi. Pakaiannya terdiri dari mantel panjang dengan pola-dering di atasnya. Dia tidak memakai alas kaki apapun dan selalu ditampilkan dengan kaki telanjang. Dia biasanya terlihat seolah-olah tubuhnya terbuat dari bahan tebal yang mensekresi dari tubuhnya. Tipe tubuh, postur, dan pakaian membuatnya tampak seperti siput raksasa. [1]

Kepribadian

Trebol tampaknya memiliki masalah dengan seberapa dekat ia menatap ke seseorang dengan siapa dia berbicara, yang membuat orang berkomentar bahwa ia terlalu dekat.[1]

Dia juga agak berani dan sensitif, karena ia santai bertanya pada Baby 5 jika Doflamingo membunuh salah satu dari tunangannya, serta meminta Baby 5 untuk menikah dengannya sebagai lelucon, mengetahui bahwa itu akan membuat baby 5 merasa terdorong untuk membantu dia.[1]

Seperti banyak karakter One Piece, Trebol memiliki Gaya Tawa:" Behehehehe " [1]

Hubungan

Kru

Donquixote Doflamingo

Trebol sangat kasual sekitar Doflamingo dan tampaknya tidak akan takut padanya, karena ia mendapat canggung dekat dengannya, dan banyak jengkelnya. Trebol sering merujuk kepadanya oleh julukan "Doffy".[1]

Baby 5

Trebol agak kasar terhadap Baby 5, saat ia santai bertanya apakah Doflamingo membunuh pacar-pacarnya yang lain, serta mengolok-olok ketidakmampuannya untuk mengatakan tidak kepada orang-orang.[1]

Sugar

Meskipun Sugar adalah anggota Tentara Trebol, dia juga petugas khusus dan salah satu anggota paling penting dari seluruh kru, bersama dengan Caesar Clown, karena kemampuannya untuk dasarnya mempertahankan kekuasaan atas Dressrosa. Dengan demikian, Trebol telah ditugaskan untuk bertindak sebagai pengawal pribadinya. [6]

Kemampuan dan Wewenang

Dia menempati kursi khusus dalam kru Doflamingo, dan dikatakan salah satu dari tiga anggota Bajak Laut Donquixote.[3] Ia juga memiliki divisi sendiri, bersama dengan Violet,Sugar dan Jora yang paling menonjol dari bawahan dikenalnya.[4][7]

Trebol mampu mengalahkan seluruh tentara Dressrosa, bersama Diamante dan Pica.[3]

Buah Iblis

Trebol memakan Beta Beta no Mi yang memberinya kemampuan untuk mengubah dan menghasilkan menjadi perekat dan cairan sangat lengket dari beberapa macam, yang memungkinkan dia untuk menempel pada dinding[1]. Ia juga dapat menggunakannya untuk mematuhi seseorang dan menyeret dia ke arahnya.[8]

Riwayat

Sebelumnya

Dia berpartisipasi dalam pengambilalihan kerajaan oleh Doflamingo tentang Dressrosa. Setelah Doflamingo berhasil membuat Riku Dold III menjadi penjahat di mata warganya, Trebol, Diamente, dan Pica melangkah dan menundukkan tentara Dressrosa, menampilkan diri mereka sendiri sebagai pahlawan.[3]

Arc Dressrosa

Trebol pertama kali terlihat saat Baby 5 sedang mencari dia, menempel ke dinding rumah . Dia mengatakan bahwa kerajaan ini dalam kekacauan dan menyarankan bahwa seluruh dunia mungkin dalam kekacauan juga. Dia kemudian bergegas ke Baby 5, tetapi terlalu dekat dengannya, lalu bertanya apakah itu benar bahwa Doflamingo membunuh pacar-pacarnya yang lain, agar hanya untuk diberitahu oleh dia untuk mundur. Trebol mulai menggoda Baby 5 sedikit, dan Baby 5 mengatakan kepadanya bahwa ia adalah (manusia) kotor dan Doflamingo ingin bertemu melihatnya. Dia kemudian menyarankan agar Baby 5 harus menikah dengannya bukan beberapa pria lainnya yang hanya akan terbunuh oleh Doflamingo, tapi dengan cepat menertawakannya itu sebagai lelucon.[1]

Kemudian, di ruang pertemuan Doflamingo, Trebol menjatuhkan dirinya dari langit-langit dan menyerahkan pada Doflamingo benda yang dibawanya, tetapi itu terlalu dekat dengan dia juga. Benda itu kemudian dibuka dan terlihat Mera Mera no Mi.[1]

Setelah banyak peserta didiskualifikasi dari Corrida Colosseum dilemparkan ke dalam penjara bawah tanah, Trebol menggunakan kekuasaannya untuk menyelubungi Sai dengan gumpalan cairan, menariknya sampai ke langit-langit. Setelah Sai berubah menjadi bantalan animasi mainan cymbal, ia memerintahkan dia untuk tidak membahayakan manusia, mematuhi perintah Keluarga Donquixote, dan kemudian memerintahkannya untuk pergi ke sebuah pabrik.[9]

Sementara Franky berusaha untuk memasuki Rumah Mainan, Trebol dan Sugar mendengar pertempuran melalui Den Den Mushi. Trebol meyakinkan Sugar bahwa tujuan Topi Jerami adalah pabrik SMILE dan, bahkan jika mereka berhasil mencapai kesana, entah bagaimana, dia bisa mengubah mereka menjadi mainan. Trebol juga yakin bahwa para bajak laut tidak menyadari keberadaan Sugar.[5]

Ketika Cavendish dibawa ke menara eksekutif, Trebol memberikan dia zat lengket. Setelah Sugar merubah Cavendish menjadi mainan, Trebol menempatkan dia untuk bekerja.

Nico Robin (menyamar sebagai salah satu bawahan Doflamingo) memasuki ruangan dan mengajak Trebol keluar dari menara dengan melaporkan masalah di pelabuhan perdagangan. Setelah meninggalkan menara, Trebol mendengar Sugar untuk mendesaknya kembali, mengatakan bahwa itu adalah jebakan. Begitu ia menyadari bahwa ia telah ditipu, ia mencoba untuk menangkap Nico Robin yang melarikan diri, tapi itu hanyalah kloningnya. Trebol yang marah,meraih sebuah kapal bajak laut dan melemparkannya ke menara.

Pertarungan

Trivia

  • "Trebol" berasal dari kata Spanyol yakni (tumbuhan) semanggi. Hal ini sesuai dengan motif kartu pada bawahan Doflamingo, sebagai sesuai kata itu disebut "tréboles" ((tumbuhan) semanggi) di Spanyol.

Referensi

  1. 1,00 1,01 1,02 1,03 1,04 1,05 1,06 1,07 1,08 1,09 1,10 1,11 1,12 One Piece Manga dan Anime — Vol. 70 Chapter 700 dan Episode 629.
  2. One Piece MangaChapter 737.
  3. 3,0 3,1 3,2 3,3 One Piece MangaChapter 722.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 712.
  5. 5,0 5,1 One Piece MangaChapter 732.
  6. One Piece MangaChapter 731, Peran Sugar di kru dianggap paling penting.
  7. One Piece Manga — Vol. 72 Chapter 714.
  8. One Piece MangaChapter 726, Trebol menyeret Sai menuju pabrik mainan dari tumpukan sampah.
  9. One Piece MangaChapter 726.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki