Fandom

Wikia One Piece

Tsuru

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Tsuru
Chief advisor tsuru 928.jpg
Statistik
Kanji: つる
Romaji: Tsuru
Julukan: Ahli Strategi (大参謀 Dai-Sanbō)
Afiliasi: Angkatan Laut
Jabatan: Laksamana Madya
Lahir: 26 Maret
Buah Iblis
Nama: Woshu Woshu no Mi
Arti: Mencuci-cuci/Membasuh
Tipe: Paramecia

Laksaman Madya Tsuru (つる中将 Tsuru Chūjō?), Ahli Strategi (大参謀 Dai-Sanbō?) adalah seorang laksamana madya Angkatan Laut yang ditempatkan di Mariejois.

Penampilan

Dia adalah seorang wanita tua yang kurus. Seluruh rambutnya berwarna abu-abu diikat satu kebelakang. Di awal penampilannya, ia mengenakan kemeja berwarna orange dengan dasi berwarna ungu kebiruan, yang lapisi jubah kebesaran angkatan laut, yaitu jubah yang sering dipakai oleh angkatan laut yang memiliki jabatan tinggi. Kedua lengan kemejanya dilipat hingga sampai ke siku. Ia mengenakan dua buah gelang di tangan kanannya dan anting-anting di kedua telinganya.

Tsuru dua puluh tahun yang lalu, digambarkan dengan rambut yang pirang dan memakai pakaian yang sama seperti sekarang. Wajahnya tampak berkerut seperti seorang yang sudah tua.

Kepribadian

Tsuru adalah seorang veteran angkatan laut yang bijaksana. Ia memiliki pengetahuan yang luas. Hal ini terlihat dia mengatahui siapa yang mempermainkan Angkatan Laut dan Shichibukai sehingga mereka bertarung satu sama lainnya, yaitu Laffitte, pada saat pertemuan Angkatan laut dan Shichibukai. Menurut laksamana madya Garp, ia adalah seorang wanita empati meskipun dia tidak sering menunjukkan sisi ini.

Kemampuan dan Wewenang

Tsuru adalah seorang Marinir yang juga terampil dalam taktik, mampu merumuskan langkah selanjutnya yang tepat di tempat, produktif dia julukan "Staf besar".

Haki

Hal itu dinyatakan bahwa semua wakil laksamana memiliki Haki, sehingga Tsuru juga dapat menggunakan kemampuan. Namun, dia belum terlihat menggunakannya.

Senjata

Di masa mudanya ia terlihat dengan senapan flintlock. Bagaimana dia mahir dalam menggunakan tidak diketahui.

Buah Iblis

Tsuru makan Woshu Woshu no Mi, Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia untuk benar-benar "mencuci dan melipat" orang-orang dan benda-benda seolah-olah mereka pakaian, mengubahnya menjadi pakaian seperti datar dan lunak. Ini menonaktifkan lawan dengan membuat mereka tidak bisa bergerak. Hal ini juga bisa "membersihkan" jumlah tertentu sifat jahat dari korban, yang dianggap sebagai kemampuan berbahaya terhadap bajak laut.

Trivia

  • Eiichiro Oda telah menyatakan bahwa ia cenderung untuk nama karakter wanita setelah burung. Tradisi ini berlanjut dengan Tsuru, yang namanya berarti "burung bangau". Namanya juga dapat diterjemahkan sebagai "untuk menggantung", menggambarkan kemampuannya.
  • Tsuru diperkenalkan sebagai Komandan Kedua di Marineford meskipun laksamana madya. Apakah dia memegang kekuasaan lebih dari laksamana madya biasa, masih tidak diketahui.
  • Dia saat ini perempuan peringkat tertinggi di Kelautan.
  • Dalam julukan 4Kids, judul Laksamana Tsuru (中将 Chujo?) telah diterjemahkan sebagai nama keluarganya.

Referensi

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki